Arti Mimpi

Arti Mimpi Sembahyang Di Pura, Vihara, Kuil, & Tempat Ibadah

Arti Mimpi Sembahyang Di Pura, Vihara, Kuil — menurutparaahli.com. Mimpi sembahyang adalah salah satu jenis mimpi yang memiliki arti positif. Sebab mimpi ini melambangkan penyerahan diri dan kebaktian kepada Tuhan YME.

Jika ditelusuri dari arti katanya, sembahyang tersusun dari kata “sembah” dan “hyang”, maknanya memuja dan menyembah Sanghyang Widhi. Namun istilah ini sering digunakan untuk menyebut ibadah dalam berbagai agama. Seperti untuk menyebut ibadah sholat dalam Islam, sembahyang di gereja maupun sembahyang budha.

Pada zaman dahulu, istilah sembahyang identik dengan pemujaan arwah leluhur di kuburan. Kemudian setelah kedatangan Hindu-Budha dikaitkan dengan penyembahan dewa-dewi.

Karena itu, pada artikel ini akan dikhususkan membahas arti mimpi sembahyang di pura, vihara, kuil, kelenteng, atau tempat ibadah lainnya, dirangkum dari berbagai sumber.

Arti Mimpi Sembahyang Di Pura, Vihara, Kelenteng, Atau Kuil
Seorang budha sedang duduk bermeditasi
Daftar Isi [tampilkan]
  1. Mimpi Sembahyang di Pura Secara Umum
  2. Arti Mimpi Sembahyang di Pura Menurut Tempatnya
    1. Mimpi Sembahyang Di Pura Yang Biasa Didatangi
    2. Mimpi Sembahyang Di Pura Yang Belum Pernah Dikunjungi
  3. Mimpi Sembahyang Di Vihara
  4. Mimpi Sembahyang Di kelenteng
  5. Mimpi Sembahyang Di Kuil
  6. Arti Mimpi Sembahyang Di Gereja
  7. Mimpi Sembahyang Di Tempat Suci
  8. Mimpi Melihat Orang Beribadah Atau Sembahyang

Mimpi Sembahyang di Pura Secara Umum

Apa artinya bermimpi sembahyang di pura? Menurut sebuah primbon hindu bali, mimpi sembhayang di pura adalah firasat baik. Sebab mimpi ini merupakan pertanda akan memperoleh banyak kebaikan dari orang-orang terdekat disekitar kita.

Makna dan maksud mimpi ini sangat masuk akal. Sebab sembahyang adalah kegiatan spiritual yang mendekatkan kita dengan Sang Pencipta.

Arti Mimpi Sembahyang di Pura Menurut Tempatnya

Sebagian besar orang Hindu mengalami 2 jenis mimpi tentang pura, yaitu mimpi sembahyang di pura yang biasa dikunjungi, dan berimpi pergi beribadah ke pura yang tak pernah didatangi.

Berikut adalah arti mimpi pura menurut Hindu berdasarkan pura nya (pernah didatangi / belum):

Mimpi Sembahyang Di Pura Yang Biasa Didatangi

Artinya menandakan akan segera sembahyang di pura yang pernah didatangi itu, baik secara kebetulan maupun disengaja. Mimpi seperti ini juga merupakan niskala (pesan / panggilan tak berwujud) untuk lebih rajin bersembhayang dan pergi ke pura. Misalnya saja mimpi sembahyang di pantai yang ada pura nya dan tiap hari Anda kunjungi.

Mimpi Sembahyang Di Pura Yang Belum Pernah Dikunjungi

Arti dari mimpi ini sama juga yaitu merupakan (niskala)panggilan jiwa untuk bersembahyang di pura tersebut. Karena itu sangat penting untuk mengingat letak pura itu dalam mimpi kita. Seperti misalnya sembahyang di pura prajapati, pura dalem, pura besakih, atau sembahyang di merajan.

Mimpi Sembahyang Di Vihara

Barang siapa yang bermimpi sembahyang di Vihara kelenteng merupakan sebuah gambaran baik, bahwa dia akan diberi kelimpahan dan kemakmuran dalam hidupnya. Karena mimpi ini jelas sekali melambangkan ketenangan dan kedekatan dalam beribadah dengan Sang Pencipta.

Dalam mimpi ini Anda mungkin bermimpi pegang hio atau mimpi nunas tirta (air suci) dan melukat atau membuat sesaji. Tiap-tiap mimpi yang masih berkaitan dalam satu kejadian biasanya maknanya sama juga.

Mimpi Sembahyang Di Kelenteng

Apa artinya bermimpi sembahyang di kelenteng? Memimpikan sembahyang dikelenteng adalah sebuah pertanda mimpi baik dengan firasat akan mendapat keberuntungan. Baik itu dalam hal bisnis maupun asmara dan percintaan.

Mimpi Sembahyang Di Kuil

Pernah mimpi bersembahyang di sebuah kuil untuk memuja para leluhur? Jika Anda bermimpi sembahyang di sebuah kuil atau altar kuno yang sangat indah artinya akan mendapat berkah dari para dewa.

Arti Mimpi Sembahyang Di Gereja

Apakah maknanya jika mimpi beribadah / sembahyang di gereja? Beberapa sumber menyebutkan bahwa mimpi ibadah dalam kristen ini adalah tanda akan mendapat ketenangan hati dan pikiran. Karena tujuan peribatan dalam semua agama adalah medekatkan diri pada Tuhan dan menjaga ketenangan jiwa serta pikiran kita.

Mimpi Sembahyang Di Tempat Suci

Jika Anda bermimpi sembahyang di tempat suci berati orang dahulu pernah Anda selamatkan akn membalas budi dan membantu Anda dikala kesusahan.

Bila dilihat menurut psikologi dan perlambang, mimpi ini jelas melambangkan kesucian jiwa, hati, dan pikiran Anda dari dosa-dosa duniawi dan karma buruk.

Bila Anda bermimpi sembahyang di masjid / sholat berjamaah di mushola silakan baca: Tafsir dan Makna Mimpi Sholat Terlengkap.

Mimpi Melihat Orang Beribadah Atau Sembahyang

Apa artinya bermimpi melihat orang sembahyang atau ibadah (semua agama)? Menurut tafsir primbon Jawa, mimpi lihat orang sembahyag di gereja, masjid atau kuil dewi kwan im adalah pertanda baik. Impian ini menandakan bahwa si pemimpi akan mendapatkan tambahan rezeki lebih dari apa yang diperolehnya selama ini.

Demikian ulasan tentang ati mimpi sembahyang di pura, vihara, kuil atau tempat ibadah lain versi menurutparaahli.com. Sudah pasti ada banyak kesalahan dalam tafsir ini.

Karena itu jika ragu dengan maksud mimpi Anda, sebaiknya tanyakan langsung pada ahlinya. Yang memahami seluk beluk mengenai primbon, dan ramalan nubuat masa depan.

Tanya Arti Mimpi (AI)

Belum menemukan tafsir yang sesuai dengan mimpi Anda? Tanyakan arti mimpi Anda disini! Anda bisa menanyakan mimpi apa pun disini. Untuk memperoleh tafsir yang lebih akurat, ceritakan atau tanyakan mimpi dengan mendetail.

Penafsir Arti Mimpi AI

* Semua informasi yang dikirim disini akan disimpan, hindari memasukan data pribadi

To top