Arti Mimpi

Arti Mimpi Burung Merpati: Pertanda Baik & Buruk

Arti Mimpi Burung Merpati — menurutparaahli.com. Pernahkah Anda bermimpi tentang merpati atau dara? Ternyata dalam mimpi ini mengandung tabir mimpi tersembunyi dan tafsir rahasia!

Apa arti mimpi burung merpati? Di bawah ini kami telah merangkum ulasan mimpi burung dara lengkap, baik menurut Islam, primbon, dan maksud mimpi lain. Cari arti mimpinya dalam penjelasan berikut!

Arti Mimpi Burung Merpati
Merpati putih terbang
Daftar Isi [tampilkan]
  1. Arti Mimpi Burung Merpati Primbon Pertanda Baik
    1. Apa Arti Mimpi Burung Dara?
    2. Arti Mimpi Burung Merpati Putih
    3. Merpati di Atap Rumah
    4. Melihat Burung Merpati
    5. Dapat Burung Merpati
    6. Arti Mimpi Menangkap Merpati
    7. Mimpi Kedatangan Burung Merpati
    8. Memberi Makan Dara atau Merpati
    9. Mimpi Melihat Burung Merpati Banyak
    10. Mimpi Merpati Terbang Di Langit
    11. Burung Merpati Minum Air Disungai
  2. Tafsir Mimpi Burung merpati Pertanda Buruk
    1. Arti Mimpi Burung Merpati Sayapnya Patah (Terluka)
    2. Bermimpi Makan Burung Dara Goreng
    3. Burung Merpati Berjalan
    4. Arti Mimpi Merpati Liar
    5. Burung Merpati Mati
  3. Arti Burung Merpati Sebagai Lambang Perdamaian

Arti Mimpi Burung Merpati Primbon Pertanda Baik

Apa Arti Mimpi Burung Dara?

Menurut jenis burungnya, arti mimpi burung dara sama saja dengan burung merpati, yaitu melambangkan pesan perdamaian, cinta, harmoni, dan kesucian dari alam semesta. Burung merpati lepas melambangkan kebebasan. Dara masuk rumah meramalkan rumah tangga yang rukun.

Arti mimpi melihat burung merpati juga merupakan isyarat akan jatuh cinta pada seorang wanita. Apalagi kalau Anda bermimpi melihat sepasang merpati bertelur dan menetas.

Perbedaan Dara dan Merpati

Pada awalnya burung dara digunakan untuk menyebut spesies burung keluarga columbidae yang ukuran burung nya kecil. Namun penyebutan ini sudah tidak konsisten lagi.

Baik dara maupun merpati sama saja burung nya, walaupun ada bermacam-macam spesies dan corak bulu. Hanya saja burung dara mungkin lebih condong ke penyebutan dalam bahasa Jawa.

Arti Mimpi Burung Merpati Putih

Apa makna mimpi burung merpati putih? Melihat Burung merpati putih dalam mimpi adalah perlambang dari cinta yang suci dan tulus. Mimpi ini juga mengindikasikan masa-masa penuh kedamaian dalam hidup

Merpati di Atap Rumah

Arti mimpi burung merpati hinggap di atap rumah adalah tanda bahwa Anda akan mendapat sebuah kabar baik. Fakttanya, burung merpati pos memang telah dikenal sejak lama untuk berkirim pesan. Jauh sebelum era internet yang serba online berkembang pesat.

Melihat Burung Merpati

Apa arti mimpi melihat burung merpati? Menurut sebuah situs primbon, bermimpi melihat merpati adalah tanda bahwa hubungan cinta Anda sangat tulus. Burung merpati memang banyak ditafsirkan sebagai lambang cinta dari sepasang kekasih. Karena itu, mimpi ini saya kategorikan ke dalam mimpi tentang merpati yang punya pertanda baik.

Dapat Burung Merpati

Apa arti mimpi dapat burung merpati? Menurut primbon bermimpi mendapat merpati adalah firasat baik. Karena artinya akan menemukan kebahagiaan besar dalam hidup. Bagi pria yang masih single, mimpi ini juga menjadi isyarat akan mendapatkan kekasih wanita yang sangat cantik.

Arti Mimpi Menangkap Merpati

Apa arti mimpi menangkap burung merpati? Kalau Anda bermimpi menangkap burung merpati, artinya akan segera menikah bagi yang belum menikah. Bagi yang sudah menikah, mimpi memegang burung merpati adalah pertanda baik keluarga dan rumah tangganya akan hidup harmonis. Baca Juga: Makna Mimpi Menangkap Burung

Mimpi Kedatangan Burung Merpati

Arti mimpi melihat burung merpati terbang menghampiri adalah isyarat datangnya kemakmuran dan kesejahteraan dalam hidup. Anda akan hidup bahagia tanpa kekurangan apapun. Khususnya lagi jika Anda dihinggapi burung merpati.

Memberi Makan Dara atau Merpati

Bermimpi memberi makan burung merpati atau dara adalah mimpi pertanda baik. Artinya Anda akan mememukan hobi dan kesenangan baru.

Mimpi Melihat Burung Merpati Banyak

Bermimpi melihat banyak burung merpati artinya akan punya banya anak. Menurut primbon Jawa dikabarkan bahwa banyak anak artinya banyak rezeki. Jadi punya banyak keturunan adalah sebuah berkah tersendiri yang patut disyukuri.

Mimpi Merpati Terbang Di Langit

Menurut primbon Jawa, mimpi melihat merpati terbang di langit adalah isyarat akan memperoleh kabar dari teman lama atau sanak saudara jauh.

Burung Merpati Minum Air Disungai

Apa artinya bermimpi ada burung merpati minum air? Buku mimpi memprediksi bahwa masalah Anda akan hilang dan akan ada perubahan positif.

Tafsir Mimpi Burung merpati Pertanda Buruk

Arti Mimpi Burung Merpati Sayapnya Patah (Terluka)

Kalau Anda bermimpi melihat burung merpati terluka artinya akan ada masalah dalam urusan cinta. Kemungkinan besar Anda akan segera patah hati dalam waktu dekat.

Bermimpi Makan Burung Dara Goreng

Jika Anda memakan seekor merpati atau dara goreng dalam mimpi Anda, artinya akan datang kesedihan, kepiluan, dan kejadian menyedihkan lainnya. Burung dara goreng memang lezat dan bikin ngiler, tapi maknanya sangatl buruk jika Anda memakannya dalam mimpi. Namun jika dilihat dari segi psikologis, tafsir mimpi burung dara ini merupakan indikasi keinginan Anda makan dara goreng.

Burung Merpati Berjalan

Mimpi melihat burung merpati berjalan artinya akan ada peristiwa mengejutkan yang membuat Anda tidak nyaman. Sementara itu, mimpi kejatuhan kotoran burung merpati di jalan adalah tanda sebuah kesialan.

Arti Mimpi Merpati Liar

Bermimpi seekor burung dara atau merpati liar menandakan hubungan cinta yang kacau dengan seorang wanita.

Burung Merpati Mati

Ketika Anda bermimpi melihat burung merpati mati, artinya akan kehilangan sahabat, teman, atau kekasih yang selama ini setia mendampingi Anda. Jika Anda mimpi membunuh merpati berarti telah melakukan tindakan yang sangat keji dan jahat.

Arti Burung Merpati Sebagai Lambang Perdamaian

Menurut Islam, Kristen, dan Yahudi

Dalam agama samawi (abrahamik), seperti menurut Islam, Kristen, dan Yahudi, ada sebuah kisah mengenai air bah di zaman Nabi Nuh. Dimana dalam kisah itu Nabi Nuh mengutus seekor burung merpati untuk memeriksa apakah air bah telah surut atau belum.

Burung merpati itu datang dengan ranting zaitun sebagai isyarat bahwa banjir belum surut. Kemudian di lain waktu merpati itu kembali lagi dengan kaki penuh lumpur yang menandakan banjir sudah surut. Dari kisah inilah kemudian lambang merpati dan ranting zaitun dianggap sebagai simbol perdamaian dan pembawa kabar baik.

Menurut kristen, merpati memiliki simbol yang jauh lebih penting. Karena digambarkan bahwa turunnya roh kudus saat pembaptisan Yesus adalah dalam rupa burung merpati.

Kesimpulan

Berdasarkan uraian ini,  bisa disimpulkan kalau mimpi burung merpati mempunyai arti yang cukup baik. Meskipun ada beberapa yang mengandung makna buruk, namun hal itu tidaklah seberapa.

Demikian arti mimpi burung merpati atau dara yang bisa kami sampaikan. Meskipun sebagian besar ramalan yang ada memprediksi pertanda baik, tak ada salahnya kita selalu berdoa agar dilindungi dari keburukan mimpi. Mengenai akurat atau tidak nya tafsir mimpi burung dara ini kembali pada kepercayaan Anda sendiri.

Tanya Arti Mimpi (AI)

Belum menemukan tafsir yang sesuai dengan mimpi Anda? Tanyakan arti mimpi Anda disini! Anda bisa menanyakan mimpi apa pun disini. Untuk memperoleh tafsir yang lebih akurat, ceritakan atau tanyakan mimpi dengan mendetail.

Penafsir Arti Mimpi AI

* Semua informasi yang dikirim disini akan disimpan, hindari memasukan data pribadi

To top