Arti Mimpi

Arti Mimpi Menangkap Burung, Tafsir Lengkap!

Arti Mimpi Menangkap Burung — Bermimpi menangkap burung konon punya makna bagus. Benarkah demikian? Ternyata, tidak semua tafsir dari mimpi tentang burung ini membawa pertanda baik lho!

Karena itu, bunga tidur seputar burung ini perlu ditelusuri dan dicari maknanya. Apakah impian Anda mengandung firasat baik atau buruk? Cari tahu dan temukan penjelasan lengkapnya dalam ulasan arti mimpi menangkap burung berikut!

Arti Mimpi Menangkap Burung
Menangkap anak burung dengan tangan sendiri
Daftar Isi [tampilkan]
  1. Arti Mimpi Menangkap Burung Menurut Primbon Pertanda Baik
    1. Mimpi Menangkap Burung Secara Umum
    2. Arti Mimpi Menangkap Burung Perkutut
    3. Mimpi Menangkap Burung Kenari
    4. Mimpi Menangkap Burung Merpati
    5. Bermimpi Menangkap Burung Dara
    6. Arti Mimpi Dapat 3 Burung
    7. Mimpi Dihampiri atau Dihinggapi Burung
    8. Bermimpi Menangkap Burung Elang, Rajawali, atau Garuda
    9. Mimpi Menangkap Burung Dengan Tangan
    10. Mimpi Menangkap Burung Kutilang
    11. Tafsir Mimpi Menangkap Burung Murai
    12. Menangkap Burung Gereja
    13. Menangkap Burung Merak
    14. Mimpi Menangkap Burung Kacer
    15. Tangkap Burung Liar
    16. Menangkap Burung Menurut Islam
    17. Mimpi Menangkap Burung Terluka Dan Menyembuhkannya
    18. Menangkap Burung Berdasarkan Warnanya
  2. Tafsir Mimpi Menangkap Burung Menurut Pertanda Buruk
    1. Mimpi Menangkap Burung Tapi Lepas Lagi
    2. Mimpi Menangkap Anak Burung
    3. Mimpi Menangkap Burung Hantu, Burung Gagak, atau burung Aneh Di Kuburan

Arti Mimpi Menangkap Burung Menurut Primbon Pertanda Baik

Mimpi Menangkap Burung Secara Umum

Menurut situs burungnya.com, mimpi menangkap burung melambangkan ketenangan dan impian. Jadi siapa pun yang bermimpi menangkap burung konon akan dimudahkan dalam meraih cita-cita dan keinginan nya. Apalagi kalau menangkap burung jinak.

Karena itulah mimpi ini saya masukan kedalam kategori mimpi menangkap burung yang punya pertanda baik.

Sementara itu saat seorang wanita menikah bermimpi menangkap burung artinya dia akan segera mendapat momongan atau hamil. Terutama jika perempuan itu bermimpi tangkap burung dengan tangan sendiri.

Bagi yang masih single kemungkinan mimpi ini adalah isyarat akan segera bertemu jodoh.

Bisa disimpulkan kalau mimpi menangkap burung secara umum membawa firasat bagus. Namun Anda juga perlu mengingat detail kejadian dalam mimpi, seperti jenis burung yang ditangkap, atau besar kecilnya burung. Karena rincian itu bisa mengandung tafsir dan makna berbeda dalam mimpi.

Baca Juga : Tafsir Mimpi Menangkap Ikan

Arti Mimpi Menangkap Burung Perkutut

Menurut primbon jawa, mimpi menangkap burung perkutut adalah tanda akan di karuniai seorang anak bayi. Diramalkan bahwa jika yang memimpikan sudah lama belum punya anak, maka dia akan segera mendapatkan seorang anak lelaki yang gagah.

Jika si pemimpi sudah punya banyak anak, maka anak-anaknya akan menjadi anak yang pintar dan soleh. Selain itu burung perkutut juga banyak disebut dalam mitos sebagai pembawa keberuntungan, peningkatan dalam hal rezeki, bisnis dan keuangan. Agak mirip dengan mitos burung cucak rowo.

Mimpi Menangkap Burung Kenari

Bermimpi menangkap burung kenari adalah pertanda baik akan memperoleh kebahagiaan dalam hal pekerjaan dan kondisi hidup Anda umumnya akan membaik. Namun ramalan ini hanya berlaku jika Anda berhasil menangkap burung kenari nya (burung itu tidak lepas lagi dalam mimpi Anda).

Mimpi Menangkap Burung Merpati

Apa arti mimpi menangkap burung merpati? Bermimpi tangkap burung merpati putih adalah pertanda akan memperoleh kedamaian dan ketenangan dalam hidupnya.

Burung merpati putih atau dara memang telah lama dikenal sebagai simbol kedamaian. Bagi pria dan wanita berkeluarga mimpi tangkap merpati ini berarti rumah tangga dan keluarganya akan hidup harmonis. Tanpa ada konflik maupun pertengkaran apapun.

Ada juga yang menganggap impian ini sebagai tanda akan mendapat surat berisi kabar baik. Mungkin tafsir ini cukup masuk akal, sebab di zaman dulu burung merpati dipakai sebagai sarana berkirim surat.

Bermimpi Menangkap Burung Dara

Apa arti mimpi menangkap burung dara? Bagi laki laki yang belum menikah, mimpi menangkap burung dara merupakan ramalan baik akan segera menikah dengan gadis perawan (dara) cantik. Demikian juga jika dimimpikan perempuan, mimpi ini adalah isyarat akan menikah dengan perjaka yang tampan dan gagah.

Arti Mimpi Dapat 3 Burung

Jika Anda bermimpi pergi menangkap burung dan pulang dengan mendapatkan 3 ekor burung, maknanya sangatlah bagus. Mimpi menangkap 3 ekor burung adalah isyarat akan datang 3 berita gembira dalam waktu dekat. Menangkap burung langka dalam mimpi adalah tanda akan berlipat ganda rezekinya.

Mimpi Dihampiri atau Dihinggapi Burung

Arti dari mimpi dihampiri atau dihinggapi seekor burung merupakan sebuah pertanda baik. Mimpi ini dikabarkan dalam primbon sebagai tanda akan mendapat surprise, baik itu berupa hadiah maupun kejutan menyenangkan. Seperti halnya kejutan saat Anda bermimpi ulang tahun.

Bermimpi Menangkap Burung Elang, Rajawali, atau Garuda

Bila dalam mimpi Anda menangkap burung rajawali, burung, elang atau garuda besar (elang jawa), artinya akan mendapat penghormatan dan kedudukan yang tinggi. Seperti kenaikan pangkat atau jabatan, baik dalam pemerintahan maupun posisi dalam pekerjaan. Lain lagi kalau Anda menangkap burung nuri, yang menandakan akan menjadi orang berpengaruh.

Mimpi Menangkap Burung Dengan Tangan

Selain sebagai tanda akan punya anak bayi, bermimpi menangkap burung dengan tangan sendiri adalah indikasi bahwa Anda akan sukses dan berhasil dengan usaha dan kerja keras Anda selama ini. Mimpi menangkap burung dengan tangan kosong juga diriwayatkan dalam primbon sebagai ramalan baik akan mendapat pekerjaan baru. Si pemimpi juga akan memetik hasil dari kebaikan yang ditanamkan selama ini.

Mimpi Menangkap Burung Kutilang

Mimpi menangkap burung pekicau (burung ocehan) seperti burung kutilang menandakan bahwa cinta dan kebahagiaan akan selalu menyertai hidup Anda.

Tafsir Mimpi Menangkap Burung Murai

Apa arti mimpi menangkap burung murai di sawah? Bermimpi tangkap burung murai dikabarkan sebagai tanda akan mendapat sejumlah uang. Sebab mimpi ini memang termasuk mimpi menangkap burung mahal. Di dunia nyata, harga burung kecil ini harganya bisa dipatok dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Menangkap Burung Gereja

Arti mimpi menangkap burung gereja artinya akan segera melakukan perjalanan yang cukup jauh dala m waktu dekat.

Menangkap Burung Merak

Menurut primbon, menangkap merak dalam mimpi berarti akan memperoleh banyak rezeki. Mimpi ini juga bisa jadi ramalan baik akan bertemu jodoh dan menikah.

Mimpi Menangkap Burung Kacer

Burung kacer atau kucica kampung (Copsychus saularis) termasuk burung pekicau. Jadi arti mimpi menangkap burung kacer merupakan isyarat baik dalam soal asmara dan akan membawa kebahagiaan bagi Anda.

Perlu diketahui bahwa di daerah Jawa tengah dan Jawa timur burung kacer disebut dengan burung srintil.

Anda merasa tidak tahu dengan jenis burung dalam mimpi? Sebagai gambaran untuk menafsirkan mimpi, burung kacer ini agak mirip dengan murai batu, karena masih cukup berkerabat secara taksonomi.

Tangkap Burung Liar

Jika di mimpi Anda menangkap seekor burung liar dan berhasil memasukannya dalam sangkar, berarti Anda akan segera memperoleh warisan besar.

Menangkap Burung Menurut Islam

Menurut situs almanhaj.or.id, hukum menangkap dan memelihara burung di sangkar adalah boleh dan mubah. Selama burung itu tidak terksisa, dijaga dan dirawat dengan baik.

Jangan sampai burung itu ditelantarkan, bahkan dibiarkan tak terurus sampai burungnya mati. Jadi tafsir mimpi tangkap burung menurut Islam ini maknanya cukup bagus. Ada juga yang menubuatkan takwil mimpi ini sebagai firasat bahwa cita-citanya akan kesampaian dan berhasil.

Mimpi Menangkap Burung Terluka Dan Menyembuhkannya

Artinya akan ada orang yang dengan tulus membantu Anda diwaktu kesusahan.

Menangkap Burung Berdasarkan Warnanya

Tafsir mimpi berikut bisa digunakan jika dalam mimpi Anda hanya mengingat warna burung nya, dan tidak tahu jenis burung yang dimimpikan:

  • Menangkap burung hitam : melambangkan kekuatan dan sifat misterius
  • Menangkap burung biru yang masuk rumah : artinya akan kedatangan seorang tamu
  • Mimpi menangkap burung merah : akan merasakan hubungan cinta yang romantis dan penuh gairah
  • Mimpi menangkap burung hijau : jika sakit maka akan segera diberi kesembuhan
  • Menangkap burung kuning : artinya akan memperoleh kemuliaan
  • Bermimpi menangkap burung putih (burung kuntul, bangau, blekok dll.) : akan mendapatkan kedamaian dalam hidupnya
  • Mimpi menangkap burung cantik dan indah : akan mendapat pasangan yang rupawan (cantik atau gagah)

Tafsir Mimpi Menangkap Burung Menurut Pertanda Buruk

Mimpi Menangkap Burung Tapi Lepas Lagi

Jika Anda bermimpi menangkap burung tapi burungnya terbang lagi, artinya Anda akan menemui kegagalan dalam mencapai cita-cita. Impian ini juga menjadi perlambang bahwa semua harta dan pencapaian yang Anda dapatkan (tangkap) tidak akan bertahan lama, dan akan segera lenyap (lepas lagi).

Namun keberadaan ramalan ini jangan membuat Anda bersedih dan patah semangat. Karena tafsir primbon ini belum tentu benar-benar akan menimpa Anda.

Mimpi Menangkap Anak Burung

Ketika Anda bermimpi menangkap anak burung artinya Anda mendapatkan keberuntungan pada saat yang terlalu dini. Yang berarti Anda belum siap menerima semua itu. Tetapi mimpi mengambil anak burung menurut primbon sebenarnya cukup positif: Jika anda jomblo akan mendapat pacar, jika anda sudah menikah akan segera punya anak.

Mimpi Menangkap Burung Hantu, Burung Gagak, atau burung Aneh Di Kuburan

Bermimpi menangkap burung yang sarang nya di tanah pekuburan disebutkan primbon jawa sebagai tanda akan menerima bala atau musibah. Jenis burung itu antara lain burung hantu hitam atau putih, burung gagak hitam dll. Namun mitos yang paling terkenal tentu saja mitos tentang burung kedasih atau burung wiwik (Plaintive cuckoo).

Menurut mitos primbon Jawa, burung Wiwik dianggap sebagai pertanda kematian. Sama juga halnya dengan suara burung emprit gantil.

Demikianlah ulasan tentang apa arti mimpi menangkap burung. Dari berbagai ramalan yang ada, tentulah menurutparaahli.com kesulitann untuk memastikan keakuratannya. Jadi jitu atau tidaknya tafsir primbon ini silakan dicek dengan kenyataan yang Anda alami sendiri.

Tanya Arti Mimpi (AI)

Belum menemukan tafsir yang sesuai dengan mimpi Anda? Tanyakan arti mimpi Anda disini! Anda bisa menanyakan mimpi apa pun disini. Untuk memperoleh tafsir yang lebih akurat, ceritakan atau tanyakan mimpi dengan mendetail.

Penafsir Arti Mimpi AI

* Semua informasi yang dikirim disini akan disimpan, hindari memasukan data pribadi

To top