Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ligan – Limfedema Kongenital)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ligan – Limfedema Kongenital) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Jaringan Adiposa – Juvenile Scoliosis). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ligan - Limfedema Kongenital)

– Pengertian Ligan
Definisi Ligan (ligand) adalah
setiap atom atau molekul yang melekat pada atom pusat, biasanya unsur logam, dalam sebuah koordinasi atau senyawa kompleks.

– Pengertian Ligase
Definisi Ligase adalah
sebuah enzim yang mengkatalisis pembentukan ikatan fosfodiester dalam DNA. Enzim dari bakteriofag T4 yang secara luas digunakan dalam pekerjaan DNA rekombinan.

– Pengertian Ligasi Tuba
Definisi Ligasi tuba (tubal ligation) adalah
sterilisasi permanen dengan pembedahan yang memotong dan mengikat tuba falopi. Prosedur ini dapat dilakukan pada saat yang sama dengan operasi caesar, yang menghilangkan kebutuhan untuk operasi kedua, atau enam minggu atau lebih setelah persalinan vag1nal. Dalam kasus yang terakhir, sayatan kecil dibuat di dekat pusar.

– Pengertian Liken Planus
Definisi Liken planus adalah
suatu penyakit peradangan pada kulit dan membran mukosa yang ditandai dengan benjolan merah atau ungu atau bisul. Kondisi ini biasanya melibatkan pergelangan tangan, pergelangan kaki, alat kelamin dan mulut, tetapi juga dapat memengaruhi setiap bagian tubuh. Penyebab liken planus tidak diketahui, tapi tampaknya adalah kondisi autoimun.

– Pengertian Liken Simpleks Kronik
Definisi Liken simpleks kronik adalah
nama yang diberikan untuk ruam gatal persiten yang terjadi pada orang dengan kulit sensitif atau mudah teriritasi, juga dikenal sebagai eksim lokal.

– Pengertian Likenifikasi
Definisi Likenifikasi adalah
penebalan kulit.

– Pengertian Limbal Relaxing Incision
Definisi Limbal relaxing incision (LRI) adalah
variasi dari keratotomi astigmatik, yang merupakan prosedur untuk mengobati astigmatisme. Astigmatisme hadir ketika kornea tidak bulat, yaitu lebih cekung di satu meridian dibandingkan meridian yang berlawanan 180 derajat. Kornea dengan astigmatisme lebih berbentuk lonjong daripada bulat. LRI adalah sayatan yang ditempatkan pada aspek jauh perifer kornea (limbus) yang membuat kornea lebih bulat. Astigmatisme akan berkurang dan visi meningkat. LRI dapat dilakukan secara terpisah atau bersama-sama dengan operasi katarak untuk mengurangi astigmatisme yang sudah ada.

– Pengertian Limfa
Definisi Limfa atau getah bening adalah
cairan bening sampai kekuning-kuningan yang menggenangi sel-sel tubuh. Cairan ini bersirkulasi melalui jaringan untuk mengambil lemak, bakteri, dan bahan-bahan yang tidak diinginkan lainnya dan menyaring zat ini keluar melalui sistem limfatik. Edema terjadi ketika limfa tidak dapat bersirkulasi untuk menarik cairan tersebut keluar.

– Pengertian Limfadenektomi
Definisi Limfadenektomi adalah
operasi pengangkatan satu atau lebih kelenjar getah bening.

– Pengertian Limfadenektomi Panggul
Definisi Limfadenektomi panggul adalah
pembedahan untuk mengangkat kelenjar getah bening di panggul untuk diperiksa di bawah mikroskop untuk melihat apakah mengandung kanker.

– Pengertian Limfadenopati
Definisi Limfadenopati adalah
setiap proses penyakit yang menyerang satu atau beberapa kelenjar getah bening.

– Pengertian Limfangiogram
Definisi Limfangiogram adalah
tes untuk melihat kelenjar getah bening.

– Pengertian Limfangioma
Definisi Limfangioma adalah
tanda menonjol kuning kecokelatan atau merah di kulit, terdiri dari pembuluh limfatik yang membesar.

– Pengertian Limfedema
Definisi Limfedema adalah
pembengkakan getah bening, baik karena kanker atau karena pembedahan.

– Pengertian Limfedema Kongenital
Definisi Limfedema kongenital adalah
bentuk limfedema utama yang hadir sejak lahir, juga dikenal sebagai penyakit Milroy atau penyakit Nonne-Milroy.

To top