Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Sindrom Reye – Sindrom Web Aksila)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Sindrom Reye – Sindrom Web Aksila) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Sindrom Kematian Bayi Mendadak – Sindrom Pramenstruasi). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Sindrom Reye - Sindrom Web Aksila)

– Pengertian Sindrom Reye
Definisi Sindrom Reye adalah
penyakit berpotensi mengancam jiwa yang ditandai oleh peradangan dan pembengkakan otak tiba-tiba dan akumulasi lemak di organ. Kondisi ini biasanya terjadi pada anak dan remaja yang memiliki infeksi virus tertentu. Sebuah unsur aspirin dapat menyebabkan sindrom Reye sehingga dokter tidak menyarankan pemberian aspirin kepada bayi, anak, atau remaja.

– Pengertian Sindrom Saraf Anterior
Definisi Sindrom saraf anterior adalah
kerusakan pada bagian depan tulang belakang, yang mempengaruhi sensasi nyeri, suhu dan sentuhan.

– Pengertian Sindrom Saraf Tengah
Definisi Sindrom saraf tengah adalah
kerusakan pada pusat sumsum tulang belakang, umumnya mengakibatkan hilangnya gerakan lengan, namun tidak pada kaki.

– Pengertian Sindrom Sjogren
Definisi Sindrom Sjogren adalah
penyakit autoimun yang ditandai dengan gejala mata kering, mulut kering, dan penyakit jaringan ikat lainnya seperti rheumatoid artritis (paling umum), lupus, skleroderma atau polimiositis. Peradangan kelenjar yang memproduksi air mata (kelenjar lakrimalis) menyebabkan air mata berkurang dan mata kering. Peradangan kelenjar yang menghasilkan air liur (kelenjar ludah, termasuk kelenjar parotis) menyebabkan mulut kering. Sindrom Sjogren terkomplikasi oleh infeksi mata, saluran pernapasan, dan mulut. Sekitar 90% pasien sindrom Sjogren adalah perempuan, biasanya pada usia pertengahan atau lebih.

– Pengertian Sindrom Stevens Johnson
Definisi Sindrom Stevens Johnson adalah
sindrom parah dan mengancam jiwa yang merupakan reaksi hipersensitifitas kompleks. Sindrom ini ditandai dengan lesi kulit dan ulserasi pada mata dan membran mukosa. Infeksi virus seperti herpes simpleks, rubella, influenza, histoplasmosis, tumor (karsinoma, limfoma) dan reaksi alergi obat dapat menyebabkan sindrom ini. Pada 50% kasus, penyebabnya tidak diketahui (idiopatik).

– Pengertian Sindrom Stockholm
Definisi Sindrom Stockholm adalah
kondisi di mana korban penculikan atau penyanderaan teroris mengidentifikasi diri dengan dan memiliki simpati terhadap para penculiknya, di mana ia bergantung untuk bertahan hidup.

– Pengertian Sindrom Syok Toksik
Definisi Sindrom syok toksik adalah
penyakit parah yang melibatkan demam, syok, dan masalah fungsi beberapa organ tubuh. Sindrom ini disebabkan oleh racun yang dihasilkan oleh jenis tertentu dari bakteri staphylococcus. Sebuah sindrom serupa, yang disebut sindrom seperti syok toksik dapat disebabkan oleh bakteri streptococcus.

– Pengertian Sindrom Tangan Kaki
Definisi Sindrom Tangan Kaki (Palmar-plantar Erythrodysesthesia) adalah
efek samping yang dapat terjadi oleh beberapa jenis obat kemoterapi atau terapi biologis yang digunakan untuk mengobati kanker. Kebocoran dari obat melalui kapiler kulit tangan dan kaki dapat menyebabkan kemerahan, nyeri, dan pengelupasan kulit telapak tangan dan telapak kaki.

– Pengertian Sindrom TMJ
Definisi Sindrom TMJ adalah
sindrom klinis yang terdiri dari rasa sakit atau gangguan gerakan sendi temporomandibular (TMJ), sering dikaitkan dengan suara mengklik atau suara lainnya ketika rahang tersebut akan dipindahkan. Kriteria diagnostik untuk sindrom TMJ adalah topik yang masih menjadi perdebatan saat ini.

– Pengertian Sindrom Tourette
Definisi Sindrom Tourette adalah
sebuah kondisi abnormal yang ditandai dengan kedutan dan gerakan-gerakan lain seperti kedipan mata atau kedutan wajah yang tidak dapat dikontrol.

– Pengertian Sindrom Turner
Definisi Sindrom Turner adalah
suatu kondisi genetik yang terkait dengan kromosom X, yang mengubah perkembangan pada wanita. Wanita dengan kondisi ini cenderung lebih pendek dari rata-rata dan biasanya tidak mampu mengandung seorang anak (infertil) karena tidak adanya fungsi ovarium. Fitur lain dari kondisi ini dapat bervariasi antar wanita yang memiliki sindrom Turner, antara lain: kulit ekstra pada leher (leher berselaput), bengkak (limfedema) di tangan dan kaki, kelainan tulang, cacat jantung dan masalah ginjal. Kondisi ini terjadi pada sekitar 1 dari 2.500 kelahiran perempuan di seluruh dunia, tetapi jauh lebih umum pada kelahiran sebelum waktunya (keguguran dan bayi lahir mati).

– Pengertian Sindrom Usher
Definisi Sindrom Usher adalah
penyakit keturunan yang mempengaruhi pendengaran dan penglihatan dan kadang-kadang keseimbangan.

– Pengertian Sindrom Velokardiofasial
Definisi Sindrom velokardiofasial adalah
kelainan bawaan yang ditandai oleh pembukaan langit-langit mulut, cacat jantung, penampilan wajah yang khas, masalah belajar, berbicara dan makan.

– Pengertian Sindrom Waardenburg
Definisi Sindrom Waardenburg adalah
gangguan herediter yang ditandai oleh gangguan pendengaran, rambut beruban tiba-tiba dan / atau warna biru khas di salah satu atau kedua mata, dan sudut mata melebar. Sindrom Waardenburg juga dapat mempengaruhi keseimbangan tubuh.

– Pengertian Sindrom Wasting
Definisi Sindrom wasting adalah
suatu kondisi yang ditandai oleh atrofi massa tubuh dan penurunan berat badan disengaja.

– Pengertian Sindrom Web Aksila
Definisi Sindrom web aksila adalah
aebuah komplikasi setelah mastektomi di mana pasien mengembangkan jaringan pembuluh yang terlihat dari kulit di atasnya yang membuat gerakan bahu tertentu menjadi sulit dan menyakitkan.

To top