Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Pramenopause – Primigravida)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Pramenopause – Primigravida) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Posisi Dalam kebidanan – Praktik Berbasis Bukti). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Pramenopause - Primigravida)

– Pengertian Pramenopause
Definisi Pramenopause adalah
waktu dalam hidup ketika seorang wanita mendapatkan menstruasi bulanan.

– Pengertian Predisposisi
Definisi Predisposisi adalah
menjadi lebih mungkin atau rentan.

– Pregenital Dalam psikoanalisis,
Definisi Pregenital
mengacu pada periode anak usia dini sebelum alat kelamin mulai berpengaruh dominan dalam organisasi atau pola perilaku seksual. Pengaruh oral dan anal mendominasi selama periode ini.

– Pengertian Premaligna
Definisi Premaligna,
pramaligna atau pra-maligna, istilah lain untuk prakanker.

– Pengertian Prematur
Definisi Prematur adalah
kelahiran bayi sebelum usia kehamilan 37 minggu.

– Pengertian Presbiopia
Definisi Presbiopia adalah
berkurangnya penglihatan dekat secara bertahap dari penglihatan yang agak jauh kemudian menjadi semakin jauh. Kondisi ini terkait dengan penuaan yang menyebabkan lensa menjadi semakin berkurang kemampuannya untuk melengkung lebih tajam. Teori lama menduga bahwa lensa menjadi lebih kaku oleh penuaan, dan mungkin juga otot-otot yang mengendalikan kelengkungan menjadi lebih lemah. Sebuah teori yang lebih baru menduga lensa terus tumbuh sepanjang hidup sehingga mengganggu ruang yang dibutuhkan oleh otot-otot lensa. Presbiopia paling sering ditangani dengan lensa intraokuler dan lensa bifokal.

– Pengertian Presentasi
Definisi Presentasi adalah
hubungan sumbu janin dengan sumbu jalan lahir. Presentasi mungkin:
> Kepala/ sefalik (96%):
> Verteks: ketika kepala tertekuk (fleksi).
> Wajah: ketika kepala mendongak (ekstensi).
> Brow: ketika antara fleksi dan ekstensi.
> Sungsang (3,5%).
> Bahu (0,5%).
Presentasi kepala adalah yang paling umum karena membuat janin lebih disesuaikan dengan bentuk rahim dengan pantat yang lebih besar di fundus yang lebih luas dan kepala yang lebih kecil di bagian bawah rahim yang sempit.

– Pengertian Presentasi Bahu
Definisi Presentasi bahu adalah
ketika bahu, lengan atau tangan keluar pertama pada saat partus. Jenis presentasi ini jarang terjadi, kurang dari 1% kasus dan lebih umum pada kelahiran prematur atau kehamilan kembar.

– Pengertian Presentasi Sungsang
Definisi Presentasi sungsang (breech presentation) adalah
ketika posisi kepala janin di atas sehingga bokong atau kaki akan keluar lebih dulu dalam proses kelahiran.

– Pengertian Presinaptik
Definisi Presinaptik
berarti menyangkut daerah di sisi proksimal dari celah sinaptik.

– Pengertian Prevalensi
Definisi Prevalensi adalah
seberapa sering suatu penyakit atau kondisi terjadi pada sekelompok orang. Prevalensi dihitung dengan membagi jumlah orang yang memiliki penyakit atau kondisi dengan jumlah total orang dalam kelompok.

– Pengertian Priapisme
Definisi Priapisme adalah
kondisi pada setiap ereksi dengan durasi lebih dari empat jam yang terjadi tanpa adanya rangsangan seksual atau tidak mereda setelah ejakulasi. Priapisme dapat terjadi pada semua usia, tetapi kejadiannya paling umum antara usia lima dan 10 tahun dan antara 20 dan 50 tahun. Pada anak-anak, priapisme biasanya berhubungan dengan leukemia dan penyakit sel sabit, atau sekunder terhadap trauma. Penyebab paling umum pada orang dewasa adalah injeksi agen intrapenil untuk memperbaiki disfungsi ereksi. Priapisme juga dapat terjadi sekunder oleh penggunaan obat psikotropika, seperti klorpromazin dan prazosin.

– Pengertian Primigravida
Definisi Primigravida adalah
kehamilan untuk pertama kalinya.

To top