Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (PCT – Pemahkotaan)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (PCT – Pemahkotaan) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Paten – Payudara Bengkak). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (PCT - Pemahkotaan)

– Pengertian PCT
Definisi Post Coital Test (PCT) atau Tes Pasca Senggama adalah
pemeriksaan mikroskopis dari lendir leher rahim yang dilakukan dua belas jam atau lebih setelah hubungan seksual untuk menentukan kompatibilitas antara lendir wanita dan air mani pria, sebuah uji yang digunakan untuk mendeteksi masalah interaksi sperma-lendir, kehadiran antibodi sperma, dan kualitas lendir serviks. Cabang kedokteran yang berhubungan dengan perawatan bayi dan anak-anak dan pencegahan dan pengobatan penyakit mereka.

– Pengertian Pediatri Perawatan dan pengobatan
Definisi Pediatri Perawatan dan pengobbatan
cedera atau kondisi medis pada anak-anak dapat memerlukan keterampilan dan pendekatan khusus, termasuk faktor psikologis, masalah keluarga, manajemen kecacatan, kondisi sosial dan hubungan dengan organisasi lain seperti sekolah dan kelompok dukungan. (Tidak semua faktor ini relevan pada setiap kasus tetapi dapat menjadi contoh umum untuk menunjukkan ruang lingkup pediatri yang luas).

– Pengertian Pedikulosis
Definisi Pedikulosis adalah
infestasi oleh kutu badan. Kutu badan adalah kutu yang hidup dan bertelur pada pakaian dan hanya hinggap di kulit untuk makan. Kutu dewasa berukuran 2,3-3,6 mm. Pedikulosis menyebar dari kontak dekat orang-ke-orang, tetapi umumnya terbatas pada orang yang tinggal dalam kondisi berdesakan dan kebersihan yang buruk (misalnya, tunawisma, pengungsi, dll). Anjing, kucing, dan hewan peliharaan lainnya tidak berperan dalam penularan kutu manusia. Kutu ini dikenal menyebarkan penyakit.

– Pengertian Pedodonti
Definisi Pedodonti adalah
kedokteran gigi anak, spesialisasi gigi yang berfokus pada pengobatan bayi, anak, dan dewasa muda.

– Pedodontis
Definisi Pedodontis atau dokter gigi anak adalah
penyedia layanan kesehatan mulut yang mengkhususkan diri dalam diagnosis dan pengobatan masalah gigi anak-anak dari bayi sampai dewasa awal.

– Pengertian Pedofilia
Definisi Pedofilia adalah
aktivitas seksual yang melibatkan anak kecil, umumnya di bawah usia 13. Penderita pedofilia berusia lebih dari 16 tahun dan minimal lima tahun lebih tua dari si anak. Individu dengan gangguan ini dapat tertarik pada anak laki-laki, perempuan atau keduanya, meskipun insiden aktivitas pedofilia hampir dua kali lebih mungkin diulang oleh orang-orang yang tertarik pada laki-laki. Individu dengan gangguan ini mengembangkan prosedur dan strategi untuk mendapatkan akses dan kepercayaan dari anak-anak.

– Pengertian Pedunkulata
Definisi Pedunkulata
berarti lesi yang berpedunkulasi atau memiliki tangkai.

– Pengertian Pedunkulus Serebri
Definisi Pedunkulus serebri (cerebral peduncle), disebut juga crus serebri, adalah
dua bundel serat saraf besar yang berisi akson korteks serebral, batang otak dan sumsum tulang belakang. Pedunkulus serebri berfungsi untuk membawa informasi dari dan ke otak kecil.

– Pengertian Pelat Pertumbuhan
Definisi Pelat pertumbuhan (growth plate) adalah
bagian lembut di ujung tulang yang memungkinkan tulang tumbuh saat anak tumbuh.

– Pengertian Pelatihan Kandung Kemih
Definisi Pelatihan kandung kemih adalah
sebuah teknik perilaku yang mengajarkan pasien untuk menolak atau menghambat dorongan buang air kecil sehingga dapat buang air kecil sesuai jadwal, bukan mengikuti dorongan kencing itu.

– Pengertian Pelatihan Kebiasaan
Definisi Pelatihan Kebiasaan adalah
sebuah teknik perilaku yang menerapkan penjadwalkan ke toilet pada interval reguler pada basis yang direncanakan. Tidak seperti pelatihan kandung kemih, tidak ada upaya sistematis untuk memotivasi pasien untuk menunda berkemih dan menahan dorongan.

– Pengertian Pelecehan Seksual Anak
Definisi Pelecehan seksual anak adalah
pelanggaran seksual dan emosional oleh orang dewasa, melalui tindakan lisan, visual atau fisik, terhadap seorang anak.

– Pengertian Pelipis
Definisi Pelipis adalah
daerah tepat di belakang dan di samping dahi dan mata, di sisi atas dari tulang pipi (lengkungan zigomatik) dan di depan telinga.

– Pengertian Pelvis
Definisi Pelvis
atau panggul terdiri dari dua tulang pinggul, yang masing-masing terdiri dari tiga tulang yang menyatu pada masa pubertas. Panggul melindungi organ reproduksi wanita, kandung kemih dan perut bagian bawah. Panggul juga membantu kita untuk berjalan dan mendukung berat tubuh bagian atas.

– Pengertian Pemahkotaan
Definisi Pemahkotaan (crowning) adalah
menutupi seluruh gigi ketika tidak dapat diperbaiki dengan penambalan.

To top