Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Paten – Payudara Bengkak)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Paten – Payudara Bengkak) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Parasomnia – Patela Bipartit). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Paten - Payudara Bengkak)

 

– Pengertian Paten
Definisi Paten (patent) adalah
terbuka, terekspos atau tidak terhalang. Misalnya, duktus arteriosus paten adalah duktus arteriosus, yang berada antara arteri pulmonalis dan aorta, tetap terbuka abnormal setelah kelahiran.

– Pengertian Patergi
Definisi Patergi adalah
fenomena isomorfik yang mengakibatkan borok yaitu ulserasi di lokasi trauma ringan seperti venepuncture (tes darah).

– Pengertian Pati
Definisi Pati (starch) adalah
karbohidrat kompleks yang disimpan dalam tanaman dan digunakan untuk pangan, misalnya jagung, kentang, gandum, dan beras.

– Pengertian Patogen
Definisi Patogen adalah
organisme atau virus yang menyebabkan penyakit.

– Pengertian Patogenesis
Definisi Patogenesis penyakit adalah 
mekanisme penyebab penyakit. Istilah ini juga dapat digunakan untuk menggambarkan asal-usul dan perkembangan penyakit dan apakah akut, kronis atau berulang. Kata ini berasal dari bahasa Yunan “pathos” (penyakit) dan “genesis” (penciptaan).

– Pengertian Patogenisitas
Definisi Jenis patogenesis 
termasuk infeksi mikroba, peradangan, keganasan dan kerusakan jaringan. Kebanyakan penyakit yang disebabkan oleh beberapa proses patogenesis bersama-sama. Patogenisitas (pathogenicity adalah kemampuan untuk menyebabkan penyakit.

– Pengertian Patolog
Definisi Patolog atau ahli patologi adalah
dokter yang mengidentifikasi penyakit dengan mempelajari sel-sel dan jaringan di bawah mikroskop.

– Pengertian Patologi
Definisi Patologi adalah
spesialisasi medis yang bersangkutan dengan studi tentang proses penyakit dengan penekanan pada pemahaman sifat dan penyebab penyakit.

– Pengertian Patologi Anatomi
Definisi Patologi anatomi adalah
salah satu dari dua cabang patologi (yang lainnya adalah patologi klinik) yang berkenaan dengan diagnosis melalui studi anatomis perubahan struktur, fungsi, atau penampilan organ atau jaringan, termasuk pemeriksaan postmortem dan studi spesimen biopsi.

– Pengertian Patologi Klinik
Definisi Patologi klinik adalah
diagnosis dan pengobatan penyakit dengan menggunakan pengetahuan yang diperoleh melalui studi patologis, misalnya penelitian di laboratorium menggunakan sampel darah, sampel urin, sampel feses, sampel jaringan, dll. Beberapa di antara cabang patologi klinik adalah hematologi, bakteriologi, virologi dan serologi.

– Pengertian Patologi Komparatif
Definisi Patologi komparatif adalah
studi tentang penyakit pada hewan dan membandingkannya dengan pada manusia.

– Pengertian Pausiartikular
Definisi Pausiartikular adalah
bentuk reumatoid artritis yang memengaruhi empat sendi atau kurang.

– Pengertian Payah Jantung
Definisi Payah Jantung
Lihat gagal jantung kongestif.

– Pengertian Payudara
Definisi Payudara adalah
sebuah kelenjar sebasea yang termodifikasi di jaringan superfisialis dinding dada anterior, yang terdiri dari campuran variabel jaringan kelenjar penghasil susu, lemak, dan jaringan ikat pendukung (ligamen Cooper). Payudara juga dianggap organ seks karena secara seksual sensitif dan menginspirasi hasrat seksual.

– Pengertian Payudara Bengkak
Definisi Payudara bengkak (engorgement) adalah
kondisi di mana payudara menjadi terlalu penuh dengan susu. Payudara bengka mungkin terasa membesar, keras, dan menyakitkan. Pembengkakan dapat menyebabkan saluran susu (duktus laktiferus) tersumbat.

To top