Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Parasomnia – Patela Bipartit)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Parasomnia – Patela Bipartit) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Pansitopenia – Parasitemia). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Parasomnia - Patela Bipartit)

– Pengertian Parasomnia
Definisi Parasomnia adalah
gangguan yang ditandai oleh gerakan yang tidak diinginkan, fenomena verbal, atau pengalaman yang terjadi dalam hubungannya dengan tidur, tahap spesifik dari tidur, atau transisi fase tidur-terjaga. Parasomnia dapat dikategorikan sebagai parasomnia primer, yaitu gangguan tidur tanpa penyebab lain dan parasomnia sekunder, yaitu gangguan dari sistem organ lain yang mungkin terwujud saat tidur, seperti epilepsi nokturnal, obstuctive sleep apnea, aritmia, dan refluks gastroesofagus. Beberapa jenis parasomnia antara lain adalah gangguan mimpi buruk, gangguan teror malam dan gangguan tidur sambil berjalan (somnambulisme).

– Pengertian Paratiroid
Definisi Paratiroid adalah
empat kelenjar kecil yang terletak di belakang kelenjar tiroid. Hormon-hormon ini membantu mengontrol kalsium dan tingkat fosfor dalam tubuh sehingga diperlukan untuk pembangunan tulang yang tepat.

– Pengertian Parenkim
Definisi Parenkim
berarti “sesuatu yang dituangkan ke samping”. Jika Anda menganggap organ memiliki perancah pembuluh darah, pembuluh limfatik, saraf dan jaringan ikat (yaitu stroma), semua sel-sel lain yang “dituangkan di sekitar” perancah adalah parenkim. Dengan kata lain, parenkim adalah bagian khas dari organ.

– Pengertian Parenteral
Definisi Parenteral
berkaitan dengan administrasi zat (misalnya, obat), bukan melalui sistem pencernaan, tetapi, misalnya, dengan suntikan di bawah atau melalui kulit. Juga termasuk pemberian obat intravena.

– Pengertian Parestesia
Definisi Parestesia adalah
sensasi kulit abnormal, seperti terbakar atau menusuk-nusuk, yang terjadi tanpa stimulus dari luar.

– Pengertian Paroksisma
Definisi Paroksisma adalah:
Serangan atau kekambuhan gejala yang tiba-tiba (misalnya penyakit), kejang yang hebat. Ledakan emosi atau tindakan tiba-tiba.

– Pengertian Paroksismal
Definisi Paroksismal adalah
berkaitan dengan paroksisma.

– Pengertian Partenogenesis
Definisi Partenogenesis adalah
perkembangan individu dari sebuah telur tanpa fertilisasi.

– Pengertian Parturisi
Definisi Parturisi atau partus adalah
proses mengeluarkan bayi dari rahim yang mengakhiri kehamilan. Ada tiga tahap parturisi. Tahap dilatasi, kontraksi rahim dan pembukaan leher rahim melebar saat kontraksi mendorong janin. Tahap ekspulsi, dimulai setelah dilatasi lengkap. Ketuban pecah dan calon ibu bisa aktif mengedan untuk mendorong. Kepala bayi biasanya muncul pertama, posisi lain membuat kelahiran lebih sulit dan berisiko. Tahap ketiga, plasenta dikeluarkan. Dalam waktu enam sampai delapan minggu, sistem reproduksi ibu kembali ke keadaan sebelum hamil.

– Pengertian Partus
Definisi Partus adalah
istilah medis untuk persalinan per vagina (labor).

– Pengertian Paru-paru
Definisi Paru-paru adalah
sepasang organ pernapasan yang terletak di dada yang menghilangkan karbon dioksida dari dan membawa oksigen ke darah. Ada paru-paru kanan dan kiri.

– Pengertian Pasien
Definisi Pasien adalah seorang individu yang mencari atau menerima perawatan medis.

– Pengertian Pasteurisasi
Definisi Pasteurisasi adalah
sterilisasi parsial makanan pada suhu yang menghancurkan mikroorganisme berbahaya tanpa perubahan besar dalam kimiawi dari makanan. Proses ini dinamai menurut penemunya, ilmuwan Perancis Louis Pasteur. Contoh pasteurisasi adalah pemrosesan susu segar yang dipanaskan sampai suhu 72,2 derajat Celcius selama 15 detik dan kemudian didinginkan.

– Pengertian Patch
Definisi Patch
mengacu pada area besar perubahan warna, dengan permukaan halus.

– Pengertian Patela
Definisi Patela adalah
istilah yang digunakan untuk menggambarkan tempurung lutut. Lutut kita terdiri dari kartilago dan tendon, yang menghubungkan kaki bagian bawah dengan kaki bagian atas. Lutut terus-menerus di bawah tekanan, terutama ketika berdiri, berjalan, berlari, mengangkat atau jongkok.

– Pengertian Patela Bipartit
Definisi Patela bipartit adalah
sebuah fragmen tulang aksesori yang terhubung ke tubuh patela oleh garis tulang rawan.


Comments are closed.