Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Isoimunisasi – IVP)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Isoimunisasi – IVP) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Nuva Ring – Iskemik). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Isoimunisasi - IVP)

– Pengertian Isoimunisasi
Definisi Isoimunisasi adalah
pengembangan antibodi yang spesifik diarahkan pada sel darah merah dari individu lain, seperti bayi dalam rahim. Sering terjadi ketika seorang wanita Rh-negatif mengandung bayi Rh-positif atau diberikan darah Rh-positif.

– Pengertian Isokinetik
Definisi Isokinetik
secara harfiah berarti “kecepatan yang sama”; Ketika diterapkan pada tindakan otot, mengindikasikan kecepatan kontraksi yang konstan.

– Pengertian Isomer
Definisi Isomer adalah
sebuah variasi susunan atom dalam dua atau lebih senyawa kimia yang serupa.

– Pengertian Isometrik
Definisi Isometrik
secara harfiah berarti “panjang yang sama”; Ketika diterapkan pada tindakan otot berarti bahwa otot memanjang secara konstan bahkan dengan beban yang bervariasi. Hal ini dilakukan dengan mengontraksi fleksor dan ekstensor suatu sendi pada beban yang sama sehingga sendi tidak bergerak.

– Pengertian Isotonik
Definisi Isotonik
berarti: kondisi otot memendek menghadapi beban yang konstan, seperti dalam mengangkat berat. Memiliki tekanan osmotik sama dengan cairan atau media di sekitarnya.

– Pengertian ISPA
Definisi ISPA (infeksi saluran pernapasan atas) adalah
infeksi yang terjadi pada saluran pernafasan bagian atas yang meliputi mulut, hidung, tenggorokan, laring (kotak suara), dan trakea (batang tenggorokan). ISPA paling umum adalah pilek..Selain ISPA, infeksi juga dapat terjadi di saluran pernapasan bagian bawah, termasuk saluran bronkial dan paru-paru. Bronkitis dan pneumonia adalah infeksi saluran pernafasan bagian bawah.

– Pengertian IUD
Definisi IUD (Intra Uterine Device) adalah
perangkat yang ditempatkan ke dalam rahim untuk mencegah kehamilan. Lihat AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim)

– Pengertian IUI
Definisi IUI (intrauterine insemination) adalah
penempatan sperma ke dalam rahim untuk memfasilitasi pembuahan.

– Pengertian IVF-ET
Definisi IVF-ET In-Vitro Fertilization/ Embryo Transfer (IVF-ET) adalah
sebuah prosedur di mana oosit dikeluarkan dari folikel ovarium secara transvag1nal, dibuahi secara artifisial, dan ditempatkan intrauterin melalui kateter khusus untuk transfer embrio.

– Pengertian IVP
Definisi IVP (intravenous pyelogram) adalah
studi sinar x terhadap ginjal, rahim, dan saluran kemih. Struktur dibuat terlihat oleh suntikan zat yang memblokir sinar-x.

To top