Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Nuva Ring – Iskemik)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Nuva Ring – Iskemik) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Nucleoside Reverse Transcriptase Inhibitor – Nutrisi Parenteral Total). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Nuva Ring - Iskemik)

– Pengertian Nuva Ring
Definisi Nuva Ring adalah
nama merek kontrasepsi cincin vag1na.

– Pengertian Nyeri
Definisi Nyeri (pain) adalah
pengalaman sensorik dan emosional tidak menyenangkan yang dapat berkisar dari ketidaknyamanan ringan sampai penderitaan. Nyeri memiliki komponen baik fisik dan emosional. Nyeri fisik adalah hasil dari stimulasi saraf nyeri. Nyeri mungkin terlokalisasi pada daerah tertentu, seperti pada cedera, atau dapat lebih menyebar, seperti pada gangguan fibromyalgia. Nyeri dimediasi oleh serabut saraf spesifik yang membawa impuls nyeri ke otak di mana apresiasi sadarnya dapat dimodifikasi oleh banyak faktor.

– Pengertian Nyeri Diskogenik
Definisi Nyeri diskogenik adalah
nyeri yang timbul dari perubahan degeneratif pada diskus intervertebralis.

– Pengertian Nyeri Otot Onset Tertunda
Definisi Nyeri otot onset tertunda adalah
rasa sakit atau nyeri yang terasa beberapa jam atau hari setelah latihan.

– Pengertian Nyeri Punggung Bawah
Definisi Nyeri punggung bawah (low back pain) adalah
nyeri di daerah punggung bawah, yang mungkin disebabkan oleh masalah saraf, iritasi otot atau lesi tulang. Nyeri punggung bawah dapat mengikuti cedera atau trauma punggung, tapi rasa sakit juga dapat disebabkan oleh kondisi degeneratif seperti penyakit artritis, osteoporosis atau penyakit tulang lainnya, infeksi virus, iritasi pada sendi dan cakram sendi, atau kelainan bawaan pada tulang belakang. Obesitas, merokok, berat badan saat hamil, stres, kondisi fisik yang buruk, postur yang tidak sesuai untuk kegiatan yang dilakukan, dan posisi tidur yang buruk juga dapat menyebabkan nyeri punggung bawah.

– Pengertian Inventori Depresi Beck
Definisi Inventori Depresi Beck (Beck Depression Inventory/ BDI) adalah
serangkaian pertanyaan yang dikembangkan untuk mengukur intensitas, keparahan, dan kedalaman depresi pada pasien dengan diagnosis psikiatri. Bentuk panjangnya terdiri dari 21 pertanyaan, masing-masing dirancang untuk menilai gejala spesifik umum di antara para penderita depresi.

– Pengertian Investigasi Klaster
Definisi Investigasi klaster (cluster investigation) adalah
sebuah tinjauan dari jumlah peristiwa kesehatan yang tidak biasa, nyata atau dirasakan (misalnya, laporan kanker) yang dikelompokkan menurut waktu dan lokasi..Investigasi klaster dirancang untuk mengkonfirmasi laporan kasus; menentukan apakah mereka mewakili suatu kejadian penyakit yang tidak biasa, dan, jika mungkin, mengeksplorasi kemungkinan penyebab dan kontribusi faktor lingkungan.

– Pengertian Ion
Definisi Ion adalah
atom atau molekul kecil yang membawa muatan listrik. Pergerakan ion melintasi membran sel menyebabkan sinyal listrik di otak.

– Pengertian Ipsilateral
Definisi Ipsilateral adalah
terletak di atau mempengaruhi sisi yang sama tubuh. Berlawanan dengan kontralateral.

– Pengertian Iridotomi
Definisi Iridotomi adalah
pengobatan untuk glaukoma sudut tertutup, salah satu dari banyak jenis glaukoma, biasanya dilakukan dengan laser.

– Pengertian Iris
Definisi Iris adalah
bagian berwarna dari mata yang dapat meluas atau menyempit untuk mengatur jumlah cahaya yang tepat untuk memasuki mata.

– Pengertian Irritable Bladder
Definisi Irritable bladder adalah
kontraksi otot tanpa kendali di kandung kemih, yang dapat menyebabkan kurangnya kontrol buang air kecil.

– Pengertian Iskemia
Definisi Iskemia adalah
suplai darah ke jaringan tubuh berkurang karena penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah.

– Pengertian Iskemia Miokard
Definisi Iskemia miokard atau penyakit jantung iskemik adalah
penyakit yang ditandai oleh berkurangnya aliran darah ke otot jantung. Biasanya terjadi sekunder terhadap penyakit arteri koroner/ penyakit jantung koroner, di mana aliran darah melalui arteri terganggu.

– Pengertian Iskemik
Definisi Iskemik adalah
kata sifat dari iskemia, yang berarti berkaitan dengan penyempitan pembuluh darah.

To top