Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Medialis – Meiosis)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Medialis – Meiosis) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Mastikasi – Medial). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Medialis - Meiosis)

– Pengertian Medialis
Definisi Medialis atau medial adalah
istilah anatomi untuk struktur terdekat dengan garis tengah tubuh.

– Pengertian Mediastinitis
Definisi Mediastinitis adalah
peradangan dari jaringan selular mediastinum.

– Pengertian Mediastinum
Definisi Mediastinum adalah
partisi median di rongga dada, dilindungi oleh pleura mediastinal dan berisi semua visera toraks dan struktur kecuali paru-paru.

– Pengertian Meditasi
Definisi Meditasi adalah
proses kesadaran mental yang digunakan untuk melepaskan ketegangan fisik, merelaksasi tubuh, dan melepaskan pikiran.

– Pengertian Medula Adrenal
Definisi Medula adrenal adalah
bagian dalam dari kelenjar adrenal yang menghasilkan hormon epinefrin, norepinefrin (adrenalin dan noradrenalin) dan katekolamin yang merangsang sistem saraf simpatik.

– Pengertian Medula Oblongata
Definisi Medula Oblongata
Lihat definisi medula.

– Pengertian Medula Spinalis
Definisi Medula spinalis (spinal cord) adalah
jaringan saraf berbentuk seperti kabel putih yang memanjang dari medula oblongata turun melalui tulang belakang dan bercabang ke berbagai bagian tubuh.  Medula spinalis merupakan bagian utama dari sistem saraf pusat yang melakukan impuls saraf sensorik dan motorik dari dan ke otak. Disebut juga saraf tulang belakang atau sumsum tulang belakang.

– Pengertian Medula
Definisi Medula
atau lengkapnya medula oblongata (myelencephalon) adalah aspek kaudal dari batang otak yang terletak antara pons dan medula spinalis. Disebut juga sumsum sambung, medula berfungsi mengantar impuls saraf antara medula spinalis dan otak. Medula juga mengatur detak jantung, tekanan darah, pernapasan, pencernaan serta gerak refleks fisiologis lainnya.

– Pengertian Meduloblastoma
Definisi Meduloblastoma adalah
tumor agresif neuroepitelial primitif grade IV pada anak-anak dan dewasa muda yang biasanya melibatkan fosa posterior dan kadang-kadang dengan penyemaian cairan serebrospinal (metastasis drop); ditandai secara histologis oleh sel biru kecil dan mawar Wright Homer.

– Pengertian Megakaryosite
Definisi Megakaryosite adalah
sebuah sel besar dengan inti poliploid; Megakaryosite biasanya hadir dalam sumsum tulang, tidak dalam sirkulasi darah, dan menimbulkan trombosit darah.

– Pengertian Megakolon
Definisi Megakolon adalah
usus besar yang membengkak abnormal, disebabkan oleh ulcerative colitis, Penyakit Hirschsprung, penyakit Chagas atau penyakit neurologis, penyakit sistemik dan metabolik. Gejala-gejalanya termasuk sembelit yang parah, bengkak dan nyeri perut, demam dan takikardia. Pada kasus yang parah, kotoran menjadi massa keras di dalam usus besar, yang membutuhkan pembedahan untuk dihapus.

– Pengertian Megalensefali
Definisi Megalensefali adalah
otak abnormal besar, berat, dan biasanya rusak; dianggap berhubungan dengan gangguan dalam regulasi reproduksi atau proliferasi sel.

– Pengertian Megalouretra
Definisi Megalouretra adalah
pelebaran nonobstruktif uretra. Kondisi ini biasanya terkait dengan perkembangan abnormal korpus spongiosum dan korpus kavernosum dalam tahap perkembangan janin.

– Pengertian Megaureter
Definisi Megaureter adalah
sebuah ureter yang membesar karena masalah pada saluran kemih.

– Pengertian Meiosis
Definisi Meiosis adalah
jenis pembelahan sel germinal diploid untuk menghasilkan gamet (sperma atau telur) yang akan membawa setengah dari jumlah kromosom normal. Pembelahan ini untuk memastikan bahwa ketika terjadi pembuahan, telur yang dibuahi akan membawa jumlah normal kromosom, bukannya menyebabkan aneuploidi (jumlah abnormal kromosom).

To top