Hamil

Stretch Mark Pada Ibu Hamil

Stretch Mark Pada Ibu Hamil– Garis Halus Pada Kaki. Leslie B. Scorza, MD, asisten profesor radiologi, operasi, dan pengobatan di Penn State University’s Heart and Vascular Institute, menjawab pertanyaan Anda seputar garis-garis halus pada kaki yang tampak jelas dan mengganggu.

Stretch Mark Pada Ibu Hamil

Q: Mengapa saya mempunyai garis-garis itu?

Tidak ada yang mengetahui sebab pasti kemunculan garis-garis halus itu, kemungkinan besar penyebabnya sama seperti varises. Katup pembuluh vena tidak bekerja sehingga darah Terhenti Di pembuluh vena dan tidak mengalir ke jantung. Jangan khawatir, Anda tidak sendiri. Paling tidak 20-25 persen wanita mengalami hal itu.

Q: Mengapa garis-garis itu kerap muncul selama masa kehamilan?

Volume darah ibu hamil meningkat 50% dari kondisi normal, Sehingga pembuluh darah membesar. Selain itu, perubahan hormon menyebabkan pembuluh kendur sehingga terbuka lebih lebar. Garis-garis halus seperti jaring laba-laba (spider veins) dan varises biasanya bertambah banyak setelah Anda melahirkan.

Q: Apakah itu berbahaya?

Spider veins kecil dan berwarna merah, tidak berbahaya. Jika ukurannya lebih besar dan berwarna biru pucat, bisa menyebabkan nyeri dan bernanah, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter. Dua tipe garis-garis itu bisa disembuhkan melalui operasi, sarcoma suntikan, atau kombinasi tiga penanganan tersebut. Untuk info lainnya anda bisa mengunjungi artikel kami sebelumnya yaitu Olahraga Yang Baik Untuk Ibu Hamil.

To top