Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Imunohistokimia – Incest)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Imunohistokimia – Incest) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Impotensi – Imunoglubulin G). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Imunohistokimia - Incest)

– Pengertian Imunohistokimia
Definisi Imunohistokimia adalah
jenis uji spesifik antigen yang dibuat terlihat dengan menggunakan pewarna fluorescent atau penanda enzim.

– Pengertian Imunokompeten
Definisi Imunokompeten (immunocompetence) adalah
kemampuan tubuh untuk mengembangkan respon kekebalan terhadap infeksi atau penyakit. Imunokompeten diukur untuk melihat seberapa baik tubuh dapat melawan penyakit tertentu.

– Pengertian Imunologi
Definisi Imunologi adalah
 spesialisasi medis yang berkaitan dengan kekebalan dan semua aspek dari kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit yang disebabkan oleh patogen (organisme penyebab penyakit, yang biasanya adalah mikro-organisme). Contoh organisme penyebab penyakit termasuk virus, bakteri, protozoa atau parasit yang bahkan lebih besar..Selain itu, subjek imunologi diperumit oleh fakta bahwa individu manusia juga mengembangkan respon kekebalan terhadap protein sendiri (dan molekul lainnya) dalam autoimunitas dan melawan sel-sel kita sendiri secara menyimpang. Jenis respon imun ini juga termasuk dalam bidang penelitian imunologi.

– Pengertian Imunomodulator
Definisi Imunomodulator adalah
agen yang memengaruhi (melemahkan atau menguatkan) respon imunitas. Imunomodulator yang menekan respon imunitas (imunosupresan) biasanya digunakan dalam transplantasi organ untuk mengurangi penolakan terhadap organ baru. Herbal tertentu seperti ginseng, madu dll dapat menjadi imunomodulator alami yang menguatkan respon imunitas (imunoterapi, imunostimulan).

– Pengertian Imunositokemistri
Definisi Imunositokemistri adalah
penerapan teknik imunokemikal (yang menggunakan antibodi sebagai pereaksi kimia) untuk sitokemistri.

– Pengertian Imunostimulan
Definisi Imunostimulan atau imunostimulator adalah
agen kimia yang dapat merangsang aktivitas sel darah putih (leukosit), sehingga tubuh lebih tahan terhadap infeksi.

– Pengertian Imunosupresan
Definisi Imunosupresan adalah
 obat yang diberikan untuk menekan respon alami sistem kekebalan tubuh. Imunosupresan diberikan kepada pasien transplantasi untuk mencegah penolakan organ dan kepada pasien penyakit autoimun seperti lupus.

– Pengertian Imunosupresi
Definisi Imunosupresi adalah
melemahnya sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan penurunan kemampuan untuk melawan infeksi dan penyakit.

– Pengertian Imunoterapi
Definisi Imunoterapi adalah
stimulasi artifisial terhadap sistem kekebalan tubuh untuk mengobati atau melawan penyakit. Salah satu bentuk imunoterapi adalah penyuntikkan obat-obatan (yang disebut interferon) untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk memperlambat pertumbuhan kanker.

– Pengertian In Utero
Definisi In utero adalah
di dalam rahim; mengacu pada peristiwa yang terjadi di dalam rahim sebelum kelahiran.

– Pengertian In Vitro
Definisi In Vitro adalah
bahasa Latin untuk “di kaca”; mengacu pada penelitian yang dilakukan dalam tabung uji atau media kultur di laboratorium.

– Pengertian In Vivo
Definisi In Vivo adalah
bahasa Latin untuk “dalam organisme hidup”; mengacu pada penelitian yang dilakukan menggunakan subjek manusia atau hewan.

– Pengertian Inang
Definisi Inang (host) adalah
 organisme di mana parasit hidup dan mendapatkan makanan.

– Pengertian Incest
Definisi Incest adalah
aktivitas seksual antara anggota keluarga yang sama. Hubungan incest mungkin bersifat tidak sukarela dan mengarah pada masalah emosional dan psikologis yang sama seperti pada pelecehan seksual anak. Lihat pelecehan seksual anak.

To top