Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hidung Tersumbat – Hiperkeratosis)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hidung Tersumbat – Hiperkeratosis) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Heteroforia – Hidroterapi). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hidung Tersumbat - Hiperkeratosis)

– Pengertian Hidung Tersumbat
Definisi Hidung tersumbat (nasal congestion) adalah
penyumbatan saluran hidung akibat peradangan pada lapisan hidung. Peradangan ini terutama disebabkan oleh pembengkakan pembuluh darah di hidung dan kelebihan produksi lendir. Hidung tersumbat dapat menyebabkan nyeri wajah, sakit kepala, kesulitan bernapas, dan ketidaknyamanan umum.

– Pengertian Hifema
Definisi Hifema (hyphema) adalah
pendarahan di ruang anterior mata.

– Pengertian High Density Lipoprotein
Definisi High Density Lipoprotein (HDL) adalah
protein dalam plasma darah yang memperbaiki kerusakan dan mengurangi kolesterol dari tubuh. HDL mengangkut kolesterol dari jaringan tubuh ke hati untuk dibuang (dalam empedu). Oleh karena itu, HDL dianggap kolesterol “baik”. Semakin tinggi kadar kolesterol HDL, semakin rendah risiko penyakit arteri koroner.

– Pengertian Hiperaktif
Definisi Hiperaktif adalah
situasi di mana jaringan tubuh cenderung bereaksi berlebihan terhadap situasi tertentu.

– Pengertian Hiperaktivitas
Definisi Hiperaktivitas adalah
perilaku yang ditandai oleh tingginya tingkat aktivitas dan kurangnya istirahat. Perilaku tersebut biasanya diakui sebagai masalah pada anak ketika dia diharapkan untuk duduk dan diam untuk jangka waktu yang lama, seperti dalam lingkungan kelas. Lihat juga ADHD.

– Pengertian Hiperakusis
Definisi Hiperakusis (hyperacusis) adalah
sensitivitas berlebihan terhadap suara; mungkin disebabkan faktor emosional atau organik.

– Pengertian Hiperasiditas
Definisi Hiperasiditas atau dispepsia asam adalah
kondisi di mana lambung mengeluarkan terlalu banyak asam hidroklorida. Gejala hiperasiditas antara lain rasa sakit stabil berdurasi pendek di perut bagian atas segera setelah makan, mual, muntah, distensi/kembung dan kehilangan selera makan. Penyebab hiperasiditas mungkin adalah penggunaan alkohol, aspirin atau obat anti-inflamasi berkepanjangan. Makan makanan yang sangat pedas dan kuat seperti dingin, acar, dll, stres, dan merokok juga dapat memicu hiperasiditas.

– Pengertian Hiperekstensi
Definisi Hiperekstensi adalah
kekuatan aktif atau pasif yang meregangkan persendian hingga ke luar jangkauan normal.

– Pengertian Hiperemesis Gravidarum
Definisi Hiperemesis gravidarum adalah
 morning sickness yang parah, ditandai dengan mual dan muntah berlebihan yang berhubungan dengan awal kehamilan. Pasien seringkali terganggu juga asupan makanan dan minumannya sehingga terancam dehidrasi. Hiperemesis dianggap komplikasi yang jarang terjadi pada kehamilan.

– Pengertian Hiperemia
Definisi Hiperemia adalah
peningkatan jumlah darah di bagian atau organ tubuh.

– Pengertian Hiperestesia
Definisi Hiperestesia adalah
ketajaman abnormal kepekaan terhadap sentuhan, nyeri, atau rangsangan sensorik lainnya.

– Pengertian Hiperglikemia
Definisi Hiperglikemia adalah
suatu kondisi yang terjadi pada orang dengan diabetes bila kadar glukosa darah mereka terlalu tinggi.

– Pengertian Hiperhidrosis
Definisi Hiperhidrosis adalah
istilah medis untuk berkeringat berlebihan. Masalahnya mungkin terbatas pada ketiak, tetapi seringkali telapak tangan dan telapak kaki juga bekeringat berlebihan. Situasi stres seperti ujian, wawancara pekerjaan, atau peristiwa penting akan memperburuk berkeringat.

– Pengertian Hiperhidrosis Palmar
Definisi Hiperhidrosis palmar adalah
jenis hiperhidrosis fokal yang ditandai dengan keringat berlebihan pada telapak tangan. Di antara semua orang dengan hiperhidrosis fokal, tangan adalah yang terkena dampak dalam 25% kasus.

– Pengertian Hiperkeratosis
Definisi Hiperkeratosis adalah
penumpukan berlebihan dari sel-sel kulit yang, bersama dengan sebum dan bakteri yang terperangkap, menciptakan sumbatan di folikel rambut yang menghasilkan lesi jerawat.

To top