Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Heteroforia – Hidroterapi)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Heteroforia – Hidroterapi) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hepatoblastoma – Herpes Zoster). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Heteroforia - Hidroterapi)

– Pengertian Heteroforia
Definisi Heteroforia adalah
kecenderungan konstan dari satu mata untuk menyimpang ke satu atau lain arah karena ketidakseimbangan otot-otot okular.

– Pengertian Heterolog
Definisi Heterolog adalah: 1. Berkenaan terdapatnya elemen sitologi atau histologi di mana mereka biasanya tidak ditemukan. 2. Berasal dari binatang dari spesies yang berbeda, misalnyta serum kuda adalah heterolog untuk kelinci.

– Pengertian Heteroseksual
Definisi Heteroseksual adalah
seseorang yang lebih suka untuk memiliki hubungan seksual dan emosional dengan anggota lawan jenis.

– Pengertian Heterotrof
Definisi Heterotrof adalah
mikroorganisme yang membutuhkan karbon dioksida dan senyawa organik lain untuk gizi dan kebutuhan energi.

– Pengertian HIAA-5
Definisi HIAA-5 (asam hidroksiindoleasetik- 5) adalah
sebuah metabolit utama serotonin, sebuah amina biogenik yang ditemukan di otak dan organ lainnya. Defisit serotonin fungsional dalam sistem saraf pusat telah dikaitkan dengan beberapa jenis gangguan mood berat, terutama pada bunuh diri dan perilaku impulsif.

– Pengertian Hidramnion
Definisi Hidramnion adalah
kelebihan cairan ketuban.

– Pengertian Hidrogen Peroksida
Definisi Hidrogen peroksida adalah
produk limbah beracun dari hasil metabolisme. Senyawa ini harus segera diubah menjadi bahan kimia lain yang kurang berbahaya. Enzim katalase seringkali digunakan untuk mengkatalisis proses dekomposisi hidrogen peroksida menjadi oksigen dan air.

– Pengertian Hidrogenasi
Definisi Hidrogenasi
eror

– Pengertian Hidrokel
Definisi Hidrokel adalah
kumpulan cairan bening dalam kantong berdinding tipis di dalam skrotum, yang juga berisi testis (“hidro” = air, “kel” = pembengkakan). Hidrokel mungkin terdapat pada satu sisi (unilateral) atau kedua sisi (bilateral) dari skrotum..Meskipun umumnya terjadi pada pria, karena kesamaan latar belakang embriologis struktur gonad laki-laki dan perempuan, dalam kasus yang jarang wanita juga bisa memiliki hidrokel. Dalam hal ini, kantung dan koneksinya ada di labia majora.

– Pengertian Hidrokortison
Definisi Hidrokortison adalah
hormon yang disekresi oleh korteks adrenal yang mempengaruhi metabolisme.

– Pengertian Hidroksipatit
Definisi Hidroksipatit
eror

– Pengertian Hidrolifik
Definisi Hidrolifik
berarti mudah menyerap kelembaban.

– Pengertian Hidronefrosis
Definisi Hidronefrosis
eror

– Pengertian Hidrops Fetalis
Definisi Hidrops fetalis adalah
kondisi serius di mana sejumlah cairan abnormal terbangun di dua atau lebih area tubuh janin atau bayi baru lahir..Ada dua jenis hidrops fetalis: imun dan non-imun. Hidrops fetalis imun merupakan komplikasi inkompatibilitas Rh yang parah. Inkompatibilitas Rh ini menyebabkan kerusakan besar sel-sel darah merah, yang mengarah ke beberapa masalah, termasuk pembengkakan tubuh total. Pembengkakan parah dapat mengganggu kerja organ-organ tubuh. Hidrops fetalis non-imin terjadi ketika kondisi penyakit mengganggu kemampuan tubuh untuk mengatur cairan. Ada tiga penyebab utama untuk jenis ini: masalah jantung atau paru-paru, anemia berat (talasemia), dan cacat genetik, termasuk sindrom Turner. Jumlah bayi yang mengembangkan hidrops fetalis imun telah menurun secara drastis sejak diperkenalkannya obat RhoGAM, yang digunakan untuk mengobati ibu hamil beresiko untuk inkompatibilitas Rh.

– Pengertian Hidrosefalus
Definisi Hidrosefalus
secara harfiah berarti “air di otak.” Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di dalam tengkorak, yang menyebabkan pembengkakan otak. Hidrosefalus disebabkan oleh masalah aliran cairan serebrospinal, cairan yang mengelilingi sumsum otak dan tulang belakang. Cairan ini membawa nutrisi ke otak, menghilangkan limbah dari otak, dan bertindak sebagai bantalan..Cairan serebrospinal biasanya bergerak melalui area otak yang disebut ventrikel, di sekitar bagian luar otak dan sumsum tulang belakang. Cairan ini kemudian diserap ke dalam aliran darah. Penumpukan cairan dapat terjadi di otak jika aliran atau penyerapan terblokir atau jika cairan terlalu banyak diproduksi. Penumpukan cairan menempatkan tekanan pada otak, mendorong otak ke tengkorak dan merusak atau menghancurkan jaringan otak.

– Pengertian Hidroterapi
Definisi Hidroterapi adalah
latihan rehabilitasi yang dilakukan di dalam air.

To top