Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hepatoblastoma – Herpes Zoster)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hepatoblastoma – Herpes Zoster) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hepacivirus – Hepatitis Pengaruh Alkohol). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Hepatoblastoma - Herpes Zoster)

– Pengertian Hepatoblastoma
Definisi Hepatoblastoma adalah
kanker yang berasal di hati.

– Pengertian Hepatocellular Carcinoma
Definisi Hepatocellular Carcinoma (HCC) adalah
jenis kanker hati primer yang terlihat pada beberapa orang dengan kerusakan hati jangka panjang akibat hepatitis C atau hepatitis B kronis.

– Pengertian Hepatolog
Definisi Hepatolog adalah
dokter yang mengkhususkan diri dalam penyakit hati.

– Pengertian Hepatologi
Definisi Hepatologi adalah
bidang kedokteran yang berkaitan dengan fungsi dan gangguan hati.

– Pengertian HER-2 Positif
Definisi HER2-positif menunjukkan
sel kanker payudara yang mengandung terlalu banyaknya salinan gen HER2. Kanker payudara HER2-positif dapat diobati dengan terapi anti-HER2.

– Pengertian Herbalisme
Definisi Herbalisme adalah
pendekatan tradisional untuk penyembuhan yang ditandai dengan penggunaan tanaman, atau zat yang berasal dari tanaman, untuk mengobati berbagai penyakit atau untuk meningkatkan fungsi sistem tubuh.

– Pengertian Herbologi
Definisi Herbologi adalah
ilmu dan seni menggunakan tanaman untuk penyembuhan.

– Pengertian Hereditas
Definisi Hereditas adalah
informasi genetik dan sifat-sifat yang diwariskan, seperti warna mata atau peningkatan risiko mendapatkan penyakit tertentu, dari orang tua kepada keturunannya.

– Pengertian Hermafrodit
Definisi Hermafrodit (hermaphrodite) adalah
 pada hewan, memiliki organ reproduksi baik jantan maupun betina. Pada manusia, orang yang lahir dengan organ seksual berkurang sebagai akibat dari anomali genetik, dan karena itu memiliki sifat-sifat fisik dan karakteristik seksual antara pria atau wanita. Individu yang hermafrodit biasanya tidak mampu melakukan reproduksi.

– Pengertian Hernia
Definisi Hernia adalah
pembukaan atau kelemahan dalam struktur otot dinding perut. Cacat ini menyebabkan tonjolan di dinding perut. Penonjolan tersebut biasanya lebih terlihat ketika otot-otot perut dikencangkan, sehingga meningkatkan tekanan dalam perut. Setiap kegiatan yang meningkatkan tekanan intraabdomen seperti batuk, menahan beban, dll dapat memperburuk hernia.

– Pengertian Hernia Hiatal
Definisi Hernia hiatal adalah
bukaan kecil di diafragma yang memungkinkan bagian atas perut untuk naik ke dada dan menyebabkan heartburn dari asam lambung yang mengalir kembali melalui lubang.

– Pengertian Hernia Inguinalis
Definisi Hernia inguinalis adalah
bagian dari usus kecil yang terdorong melalui sebuah lubang pada otot perut, menyebabkan tonjolan di bawah kulit di daerah selangkangan.

– Pengertian Herniasi Diskus
Definisi Herniasi diskus (juga disebut prolaps diskus, tonjolan diskus, diskus tergelincir) adalah
penonjolan daerah empuk, yang disebut diskus, antar vertebra pada tulang belakang.

– Pengertian Herpes
Definisi Herpes adalah
infeksi virus rekuren yang disebabkan oleh herpesvirus hominis (HVH), yang terdiri dari lima virus berikut: Herpes simplex virus (HSV) tipe 1 dan 2 Human cytomegalovirus
>Virus varicella-zoster
>Virus Epstein-Barr.

– Pengertian Herpes Genitalis
Definisi Herpes genitalis adalah
infeksi yang disebabkan oleh virus herpes simplex (HSV) dan biasanya menyebar melalui kontak seksual. Gejala mungkin termasuk lepuhan menyakitkan atau luka terbuka di daerah kelamin, yang dapat didahului oleh sensasi kesemutan atau terbakar di kaki, pantat, atau daerah genital. Luka herpes biasanya menghilang dalam beberapa minggu, tetapi virus tetap dalam tubuh dan lesi dapat kambuh dari waktu ke waktu.

– Pengertian Herpes Zoster
Definisi Herpes zoster adalah
penyakit yang ditandai dengan lesi kulit yang menyakitkan yang terjadi terutama pada pusat badan (punggung dan perut), tetapi juga dapat berkembang pada wajah dan mulut. Komplikasi termasuk sakit kepala, muntah, demam dan meningitis. Pemulihan dari herpes zoster bisa memakan waktu hingga 5 minggu..Herpes zoster disebabkan oleh virus yang juga bertanggung jawab terhadap cacar air. Kebanyakan orang terkena virus ini selama masa kanak-kanak. Setelah infeksi primer (cacar air), virus menjadi dorman atau tidak aktif. Pada beberapa orang virus tersebut aktif kembali setelah beberapa tahun atau bahkan puluhan tahun kemudian dan menyebabkan herpes zoster.


Comments are closed.