Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Gigitan – GCS)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Gigitan – GCS) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Geraniol – Gigi sensitif). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Gigitan - GCS)

– Pengertian Gigitan
Definisi Gigitan (bite) adalah
hubungan antara gigi atas dan bawah pada penutupan (oklusi).

– Pengertian Gigitan Sayap
Definisi Gigitan-sayap (bite-wing) adalah
sinar-X tunggal yang menunjukkan gigi (dari mahkota gigi sampai sekitar tulang pendukung) di daerah pilihan pada film yang sama.

– Pengertian Ginekologi
Definisi Ginekologi adalah
spesialisasi medis yang berhubungan dengan perawatan kesehatan bagi perempuan, khususnya diagnosis dan pengobatan gangguan yang memengaruhi perempuan. Ginekologi berhubungan dengan bidang lain yang disebut obstetri (kebidanan). Dalam banyak hal, kedua spesialisasi saling tumpang- tindih. Sebagai panduan umum, selama kehamilan “ginekologi” dianggap digantikan oleh “kebidanan”.Namun, ini adalah pembedaan sederhana karena tidak ada diferensiasi praktis antara yang satu dengan yang lain.

– Pengertian Ginekologi Onkologi
Definisi Ginekologi onkologi adalah
cabang ilmu kesehatan yang berkaitan dengan operasi dan pengawasan semua aspek dari pengobatan kanker pada organ reproduksi wanita (kecuali payudara)

– Pengertian Ginekologi Patologi
Definisi Ginekologi Patologi adalah
cabang ilmu kesehatan yang berkaitan dengan pemeriksaan sel-sel / jaringan yang dikeluarkan dari perut atau ovarium di bawah mikroskop.

– Pengertian Ginekomastia
Definisi Ginekomastia adalah
pengembangan kelenjar susu abnormal besar pada laki-laki yang mengakibatkan pembesaran payudara.

– Pengertian Ginekomastia remaja
Definisi Ginekomastia remaja (adolescent gynecomastia) adalah
pertumbuhan jaringan kelenjar dan pembesaran payudara sebagai respon terhadap hormon-hormon pubertas. Terjadi pada sekitar 15 persen anak laki-laki pada masa pubertas, pembesaran tersebut biasanya minimal dan menghilang sendiri, tetapi dalam kasus yang jarang pembesarannya menyerupai pada seorang gadis dan memerlukan bedah plastik korektif (mastektomi). Etiologi kondisi ini berkaitan dengan pemanfaatan atipikal tingkat estrogen rendah yang biasanya diproduksi oleh testis laki-laki, atau perlawanan atipikal untuk menangkal efek testosteron.

– Pengertian Gingiva
Definisi Gingiva adalah
istilah medis untuk gusi yaitu lapisan jaringan yang mengelilingi gigi dan melindunginya dari infeksi.

– Pengertian Gingivitis
Definisi Gingvitis adalah
radang gusi (jaringan gingiva). Gingivitis hanya memengaruhi jaringan yang mengelilingi gigi tanpa menimbulkan kerusakan tulang alveolar, ligamen periodontal atau sementum. Bila berlanjut, gingivitis akan berkembang menjadi periodontitis.

– Pengertian Ginjal
Definisi Ginjal adalah
salah satu dari dua organ berbentuk kacang yang terletak di bagian punggung bawah dari rongga perut. Ginjal menyaring bahan limbah dari darah dan mengeluarkannya bersama urin. Ginjal membuat komposisi pH, air dan kimia darah seimbang.

– Pengertian Gizi
Definisi Gizi adalah
senyawa yang dibutuhkan untuk pertumbuhan, perkembangan dan kelangsungan hidup manusia. Istilah gizi seringkali digunakan saling menggantikan dengan nutrisi, terutama bila merujuk pada manusia. Gizi adalah nutrisi untuk manusia.

– Pengertian Glans
Definisi Glans adalah
kepala penis.

– Pengertian Glasgow Coma Scale (GCS)
Definisi Glasgow Coma Scale (GCS) adalah
skala neurologis yang digunakan untuk mendapatkan cara yang dapat diandalkan dalam mengukur keadaan kesadaran seseorang untuk perawatan berkelanjutan.

To top