Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Fraktur Non-Displasia – Froteurisme)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Fraktur Non-Displasia – Froteurisme) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Fotoreseptor – Fraktur Greenstick). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Fraktur Non-Displasia - Froteurisme)

– Pengertian Fraktur Non-Displasia
Definisi Fraktur non-displasia (nondisplaced fracture) adalah
patah tulang di mana ujung-ujung fraktur tetap segaris.

– Pengertian Fraktur Radius Distal
Definisi Fraktur radius distal adalah
patah tulang pada radius. Ujung tulang ini yang menuju ke pergelangan tangan disebut radius distal. Fraktur radius distal paling banyak terjadi ketika seseorang jatuh dan mencoba untuk menahan badan mereka sendiri dengan tangan terulur. Kecelakaan mobil, motor dan bersepeda adalah kegiatan yang banyak menyebabkan cedera ini.

– Pengertian Fraktur Skafoid
Definisi Fraktur skafoid adalah
fraktur yang terjadi sebagai akibat dari kompresi skafoid, biasanya ketika terjatuh dengan hiperekstensi rentangan tangan. Ketika terdapat deviasi ulnaris atau radialis, selama trauma, ada perubahan sifat fraktur. Umumnya, jika fraktur melibatkan ketiga os proksimal skafoid, ada risiko nekrosis avaskuler akibat pasokan darah yang buruk.

– Pengertian Fraktur Stres
Definisi Fraktur stres adalah
pecahan rambut atau mikroskopis dalam tulang, biasanya karena stres (tekanan) berulang, bukan trauma. Fraktur stres biasanya menyakitkan dan mungkin tidak terdeteksi oleh sinar X. Meskipun dapat terjadi di hampir semua tulang, situs umum fraktur stres adalah tibia (tungkai bawah) dan metatarsal (kaki).

– Pengertian Fraktur Tergeser
Definisi Fraktur tergeser (displaced fracture) adalah
patah tulang di mana potongan-potongan di kedua sisi tidak lagi berada di tempatnya. Jenis fraktur ini mungkin memerlukan pembedahan untuk memastikan tulang tertata dengan benar sebelum penyambungan.

– Pengertian Fraktur Tertutup
Definisi Fraktur tertutup adalah
fraktur yang tidak memecah kulit.

– Pengertian Fraktur Torus
Definisi Fraktur torus atau fraktur lengkung (buckle) adalah
ketika satu sisi tulang melengkung sehingga sedikit terjungkat, tanpa mematahkan sisi yang lain.

– Pengertian Frambusia
Definisi Frambusia disebut juga patek atau puru, adalah
infeksi olehTreponema pertenue yang hanya ditemui di daerah tropis berkelembaban tinggi dan pada masyarakat berkondisi sosio-ekonomi rendah. Penyakit yang sangat menular ini terutama mempengaruhi anak-anak dan ditandai dengan gejala awal berupa kumpulan papula kemerahan seperti sifilis, terutama pada tangan, kaki, dan wajah. Bila berlanjut, papula akan berkembang menjadi borok dengan dasar bergranulasi dan sendi-sendi akan terasa sakit.

– Pengertian Frank Breech
Definisi Frank breech adalah
persalinan sungsang dengan bokong keluar duluan, kedua tungkai bayi terangkat ke atas hampir sejajar dengan bahu atau kepala. Presentasi ini merupakan posisi sungsang terbanyak, sekitar 65-70% dari seluruh kelahiran sungsang.

– Pengertian Frekel
Definisi Frekel adalah
sebuah bintik kecoklatan yang muncul pada kulit akibat paparan sinar matahari. Frekel paling umum pada orang berkulit terang.

– Pengertian Frenektomi
Definisi Frenektomi (frenectomy) adalah
operasi pengangkatan atau reposisi frenum, lampiran bibir dan lidah yang terletak di antara gigi depan atas dan bawah. Sebuah lampiran frenum besar dapat menyebabkan jarak antar gigi depan atas (spasi gigi) atau menyebabkan lidah terikat.

– Pengertian Frenulum
Definisi Frenulum adalah
membran melampirkan kulup ke glans dan batang penis. Bagian ini kaya akan saraf dan seringkali hanya sedikit yang tersisa setelah disunat, jika tidak terhapus seluruhnya.

– Pengertian Frigiditas
Definisi Frigiditas adalah
istilah awam untuk gangguan seksual yang secara medis termasuk kategori gangguan hasrat seksual hipoaktif (hypoactive sexual desire disorder) dan gangguan keengganan seksual (sexual aversion disorder). Istilah ini telah dianggap usang, tidak tepat, tidak ilmiah, dan sarat dengan penghinaan.

– Pengertian Frotase
Definisi Frotase (frottage) adalah
kenikmatan seksual yang berasal dari bergesekan dengan tubuh atau bagian tubuh orang lain.

– Pengertian Froteurisme
Definisi Froteurisme (frotteurism) adalah
gangguan di mana seseorang mendapatkan kepuasan seksual dengan menempelkan atau menggesekkan organ seksual ke orang lain tanpa persetujuannya. Perilaku ini seringkali terjadi pada tempat-tempat keramaian yang sibuk, seperti di jalan, kereta atau bus yang penuh sesak.

loading...

Comments are closed.