Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Fruktosa – Furunkel)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Fruktosa – Furunkel) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Fraktur Non-Displasia – Froteurisme). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Fruktosa - Furunkel)

– Pengertian Fruktosa
Definisi Fruktosa adalah
 gula yang terdapat secara alami dalam buah-buahan dan madu. Fruktosa digunakan untuk pemanis beberapa makanan. Fruktosa dianggap sebagai “pemanis nutritif” karena memiliki kalori 4 kalori per gram.

– Pengertian Fundoplikasi
Definisi Fundoplikasi (fundoplication) adalah
operasi untuk mengobati refluks (GERD) dengan mengurangi peluang isi perut naik ke kerongkongan. Ada berbagai macam metode operasi fundoplikasi, namun semuanya bertujuan untuk mengencangkan katup antara kerongkongan dan lambung.

– Pengertian Fundus
Definisi Fundus adalah
bagian atas rahim. Pada 12 minggu kehamilan, fundus berada di atas tulang kemaluan (simfisis pubis). Pada kira-kira 20 minggu, fundus telah mencapai pusar (umbilikus). Setelah minggu ke-20, tinggi fundus (diukur dari atas tulang kemaluan) adalah sama dengan jumlah minggu kehamilan. Sebagai contoh, pada 25 minggu, fundus akan menjadi sekitar 25cm di atas tulang kemaluan.

– Pengertian Fungating
Definisi Fungating mengacu
pada tumor ganas besar yang meletus seperti jamur atau jamur.

– Pengertian Fungi
Definisi Fungi adalah
jamak dari fungus, organisme eukariotik heterotrof yang memiliki selulosa atau kitin kaku berbasis dinding sel dan bereproduksi dengan membentuk spora.

– Pengertian Fungisida
Definisi Fungisida adalah
agen yang membunuh fungi.

– Pengertian Fungoid Mikosis
Definisi Fungoid mikosis adalah
limfoma kulit yang paling umum dan merupakan bentuk yang berbeda dari limfoma sel T kutaneus. Kondisi ini sangat jarang terjadi, hanya sekitar 1 kasus baru per 1 juta, dan lebih umum pada pria lanjut usia. Lesi cenderung berada di badan bagian bawah, paha, dan payudara pada wanita.

– Pengertian Fungsi Jantung
Definisi Fungsi jantung (cardiac function) adalah
istilah yang mengacu pada seberapa baik (atau buruk) jantung dapat berkontraksi dan memompa darah ke seluruh tubuh. Beberapa pemeriksaan yang berbeda, seperti pencitraan jantung dan ekokardiografi, dilakukan untuk mempelajari aspek yang berbeda dari fungsi jantung.

– Pengertian Fungus
Definisi Fungus (jamur, jamak: fungi) adalah
salah satu dari kelompok utama mikroorganisme saprofit dan parasit yang memproduksi spora dan biasanya diklasifikasikan sebagai tumbuhan yang tidak memiliki klorofil..Fungus dapat berupa patogen yang menyebabkan infeksi oportunistik (seperti aspergilosis, kandidiasis, dan kriptokokosis) yang menyebabkan infeksi pada orang yang immunocompromised (termasuk pasien kanker, penerima transplantasi, dan pasien AIDS) atau patogen yang menyebabkan infeksi pada orang sehat (seperti histoplasmosis dan koksiidioidomikosis, dan mikosis). Fungus juga digunakan untuk pengembangan antibiotik, antitoksin, dan obat lain yang digunakan untuk mengendalikan berbagai penyakit manusia.

– Pengertian Furkasi
Definisi Furkasi (furcation) adalah
area di mana akar gigi bercabang.

– Pengertian Furunkel
Definisi Furunkel adalah
perifolikular stafilokokus pioderma yang akut, bulat, tegas, lembut, dan dibatasi. Dua atau lebih Furunkel konfluen dengan kepala terpisah disebut karbunkel.

To top