Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Fetal Distress – Fibrovaskular)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Fetal Distress – Fibrovaskular) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Faskikulus Medialis Longitudinal – Fertilitas). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Fetal Distress - Fibrovaskular)

– Pengertian Fetal Distress
Definisi Fetal Distress
Lihat distres janin.

– Pengertian Fetis
Definisi Fetis (fetish) adalah
sebuah fiksasi seksual pada sebuah konsep, objek, atau bagian tubuh. Seorang penderita fetis merasakan kebutuhan yang kompulsif untuk menggunakan objek untuk mendapatkan kepuasan seksual, dan tidak dapat mencapai kenikmatan tanpanya. Biasanya ada hubungan psikologis antara fetis dengan peristiwa penting di masa lalu. Fetis yang umum adalah kaki, menonton film porno, pakaian berenda, bau tertentu, dll.

– Pengertian Fetisisme
Definisi Fetisisme (fetishism) adalah
gangguan mental di mana seseorang mencapai kepuasan seksual dengan menggunakan benda milik seseorang, paling sering pakaian dalam, sepatu, stocking, atau item pakaian milik perempuan lainnya.

– Pengertian Fetisisme Transvestik
Definisi Fetisisme transvestik (transvestic fetishism) adalah
gangguan yang ditandai oleh laki-laki heteroseksual yang mengenakan pakaian perempuan untuk mencapai kepuasan seksual. Kegiatan ini bisa dimulai pada masa remaja dan secara diam-diam; kemudian sebagai pria dewasa dia mungkin berpakaian lengkap sebagai perempuan di depan umum. Tidak semua penderita gangguan ini tidak puas dengan gender mereka, meskipun ada juga yang demikian. Pada sebagian kecil penderita fetisisme transvestik,gender dysphoria (ketidakbahagiaan dengan jenis kelamin aslinya) mungkin muncul, dan mereka mungkin akhirnya mencari pengobatan hormonal atau pembedahan alat kelamin untuk memungkinkan mereka hidup secara permanen sebagai perempuan.

– Pengertian Fetus
Definisi Fetus (janin) adalah
nama yang diberikan untuk bayi yang belum lahir dari minggu kedelapan setelah pembuahan hingga saat kelahiran.

– Pengertian Fiberotomi
Definisi Fiberotomi adalah
sebuah prosedur bedah dirancang untuk memutuskan serat lampiran sekitar gigi, biasanya dilakukan untuk mengurangi potensi kekambuhan atau gerakan pasca terapi gigi ortodontik.

– Pengertian Fibrilasi
Definisi Fibrilasi adalah
berkontraksi sangat cepat dan tidak teratur. Dalam kardiologi, fibrilasi berarti kontraksi jantung terlalu cepat dan tidak beraturan.

– Pengertian Fibrilasi Atrium
Definisi Fibrilasi atrium (atrial fibrillation) adalah
kondisi di mana ruang atas jantung (atrium) berdenyut terlalu cepat dan kacau. Karena darah tidak sepenuhnya dipompa ke ventrikel, ruang jantung atas dan bawah tidak bekerja sama dengan baik, mengakibatkan detak jantung secara keseluruhan menjadi tidak teratur. Fibrilasi atrium juga dikenal sebagai aritmia supraventrikel karena merupakan aritmia yang berasal dari atas ventrikel.,Fibrilasi atrium dapat tanpa gejala. Bila ada, penderita mungkin mengalami palpitasi, nyeri dada, pusing atau pingsan. Fibrilasi atrium dapat tetap tidak terdeteksi untuk waktu yang lama. Jika tidak diobati, komplikasi bisa berupa stroke dan serangan jantung.

– Pengertian Fibrilasi Ventrikel
Definisi Fibrilasi ventrikel (ventricular fibrillation) adalah
kontraksi sangat cepat yang tidak beraturan pada ruang bawah jantung (ventrikel). Fibrilasi ventrikel adalah jenis terburuk dari gangguan irama jantung dan merupakan bentuk serangan jantung. Kekacauan denyut jantung yang parah ini biasanya berakhir dengan kematian dalam hitungan menit, kecuali segera dirawat, misalnya dengan implantable cardiac defibrilator (ICD) dan resusitasi kardiopulmoner (CPR).

– Pengertian Fibroadenoma
Definisi Fibroadenoma adalah
benjolan payudara keras dan halus yang terdiri dari jaringan berserat dan kelenjar.

– Pengertian Fibroblas
Definisi Fibroblas adalah
sel-sel yang memproduksi kolagen dan elastin yang memberikan struktur lapisan tengah kulit yang disebut dermis. Fibroblas juga timbul setelah peradangan dan bertanggung jawab untuk meletakkan kolagen yang membentuk jaringan parut.

– Pengertian Fibroid
Definisi Fibroid adalah
tumor non-kanker yang tumbuh pada lapisan otot polos rahim. Mereka dapat terdiri dari sel-sel otot, kolagen, proteoglikan, dan fibronektin. Sebanyak 80% dari semua wanita memiliki fibroid selama usia tiga puluhan dan empat puluhan.

– Pengertian Fibrokartilago
Definisi Fibrokartilago (fibrocartilage) adalah
jenis tulang rawan yang terbuat dari bundel kolagen tebal yang dipisahkan oleh celah sempit. Tulang rawan keras ini sangat ideal sebagai peredam kejut sendi. Fibrokartilago membentuk meniskus lutut dan jaringan labrum dari pinggul dan bahu.

– Pengertian Fibromyalgia
Definisi Fibromyalgia (juga disebut fibrositis) adalah
nyeri kronis dan menyebar luas ke otot dan jaringan lunak sekitar sendi di seluruh tubuh. Gangguan ini menyebabkan pelembekan di tempat-tempat tertentu di leher, bahu, punggung, pinggul, lengan, dan kaki yang terasa sakit ketika ditekan.

– Pengertian Fibrosis
Definisi Fibrosis adalah
pembentukan struktur seperti skar yang halus yang menyebabkan jaringan mengeras dan mengurangi aliran cairan melalui jaringan-jaringan.

– Pengertian Fibrosis Kistik
Definisi Fibrosis kistik (cystic fibrosis) adalah
suatu penyakit keturunan yang disebabkan oleh mutasi pada regulator konduktansi transmembran fibrosis kistik. Fibrosis kistik ditandai oleh produksi sekresi abnormal yang mengarah ke akumulasi lendir di paru-paru, pankreas, dan usus. Akumulasi lendir tersebut menyebabkan kesulitan bernapas dan infeksi paru-paru berulang, serta masalah penyerapan gizi karena gangguan pada pankreas dan usus.

– Pengertian Fibrosis Pulmoner
Definisi Fibrosis pulmoner (pulmonary fibrosis) adalah
kondisi di mana jaringan parut yang berlebihan terbentuk di paru-paru. Kondisi ini membuat paru-paru menjadi kaku dan mengurangi jumlah luas permukaan yang tersedia untuk pertukaran udara.

– Pengertian Fibrovaskular
Definisi Fibrovaskular berarti
memilki tisu fibrus dan tisu duktus, seperti pada batang berkayu tanaman atau tumor jinak di esofagus (yang disebut polip fibrovaskular).

loading...

Comments are closed.