Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Faskikulus Medialis Longitudinal – Fertilitas)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Faskikulus Medialis Longitudinal – Fertilitas) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Faring – Fasiotomi). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Faskikulus Medialis Longitudinal - Fertilitas)

– Pengertian Faskikulus Medialis Longitudinal
Definisi Faskikulus medialis longitudinal adalah
jalur yang menghubungkan inti saraf ipsilateralis 3 di otak tengah ke inti saraf kontralateralis 6 di pons untuk pengendalian motor okular.

– Pengertian Fat Tissue Index
Definisi Fat tissue index (FTI, indeks jaringan lemak) adalah
pembagian fat tissue mass (FTM) dengan tinggi kuadrat  [kg / m²]. Bersama dengan lean tissue index (LTI), FTI memungkinkan penilaian status gizi.

– Pengertian Fellatio
Definisi Fellatio adalah
stimulasi oral terhadap genitalia laki-laki untuk rangsangan dan kenikmatan seksual. Sering disebut blow job.

– Pengertian Felon
Definisi Felon adalah
abses pada pulp di setiap jari.

– Pengertian Feminin
Definisi Feminin adalah
pola sosial yang menunjukkan bagaimana seorang wanita diharapkan untuk berperilaku. Kontras dengan maskulin.

– Pengertian Femur
Definisi femur adalah
kata Latin untuk paha dan tulang paha..Femur adalah kaki bagian atas, bagian kaki di atas lutut, tulang di kaki yang memanjang dari pinggul hingga lutut. Dibandingkan dengan kaki bagian bawah yang memiliki dua tulang (tibia dan fibula), kaki bagian atas hanya memiliki satu tulang, tulang paha. Namun, tulang ini sangat besar, yang terbesar dalam tubuh manusia.

– Pengertian Fenilanin
Definisi Fenilanin adalah
suatu asam amino esensial yang ditemukan dalam protein dan diperlukan untuk pertumbuhan anak-anak serta untuk metabolisme protein pada anak-anak dan orang dewasa; berlimpah dalam susu dan telur, dan biasanya dikonversi ke tirosin dalam tubuh manusia

– Pengertian Fenomena Raynaud
Definisi Fenomena Raynaud adalah
gangguan sementara aliran darah ke ekstremitas (jari, jari kaki, ujung hidung dan telinga), seringkali dikaitkan dengan paparan suhu dingin.

– Pengertian Fenotipe
Definisi Fenotipe adalah
dampak gen terhadap suatu organisme, seperti apa penampilan atau fungsinya. Sebagai contoh, gen mutan dapat menghasilkan fenotipe abnormal pada organisme.

– Pengertian Feritin
Definisi Feritin adalah
tes darah yang mengukur zat besi yang disimpan dalam tubuh. Feritin normal adalah sekitar 35 sampai 300 mikrogram per liter.

– Pengertian Fermentasi
Definisi Fermentasi adalah
oksidasi senyawa dengan aksi enzim mikroorganisme.

– Pengertian Feromon
Definisi Feromon adalah
senyawa kimia yang diproduksi oleh organisme untuk menenandakan kehadirannya kepada anggota lain dari spesies yang sama. Feromon berperan penting dalam perilaku seksual.

– Pengertian Fertilisasi
Definisi Fertilisasi adalah
penggabungan sperma dan sel telur (oosit).

– Pengertian Fertilisasi In Vitro
Definisi Fertilisasi in vitro (In Vitro Fertilization/ IVF) adalah
istilah medis untuk bayi tabung.

– Pengertian Fertilitas
Definisi Fertilitas adalah
kemampuan alami untuk memberikan keturunan. Sebagai ukuran, tingkat fertilitas adalah jumlah anak lahir per pasangan, orang, atau populasi. Fertilitas bersifat nyata, bukan potensi, sehingga berbeda dengan fekunditas, yang didefinisikan sebagai potensi untuk bereproduksi. Kurangnya fekunditas disebut sterilitas. Fertilitas tergantung pada faktor gizi, perilaku seksual, budaya, naluri, endokrinologi, waktu, ekonomi, cara hidup, dan emosi.

loading...

Comments are closed.