Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Defisiensi IGF-1 – Dekompresi Mikrovaskuler)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Defisiensi IGF-1 – Dekompresi Mikrovaskuler) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Dada – Defibrilator). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Defisiensi IGF-1 - Dekompresi Mikrovaskuler)

– Pengertian Defisiensi IGF-1
Definisi Defisiensi IGF-1 adalah
sebuah kondisi di mana tubuh tidak membuat cukup IGF-1. Seringkali, kondisi ini menyebabkan perawakan pendek.

– Pengertian Defisiensi Laktase
Definisi Defisiensi laktase adalah
kurangnya pasokan yang cukup dari enzim laktase. Orang dengan defisiensi laktase mengalami kesulitan mencerna susu dan produk susu.

– Pengertian Defisiensi Sfingter Intrinsik
Definisi Defisiensi sfingter intrinsik adalah
melemahnya otot sfingter uretra. Kelemahan sfingter ini menyebabkannya tidak berfungsi secara normal, bagaimana pun posisi leher kandung kemih atau uretra. Kondisi ini adalah penyebab umum dari inkontinensia urin stres.

– Pengertian Defisiensi Warna
Definisi Defisiensi warna adalah
ketidakmampuan untuk membedakan beberapa warna dan nuansa, terjadi ketika sel-sel kerucut yang sensitif warna di retina tidak mengambil atau mengirim sinyal warna secara normal ke otak.

– Pengertian Deformitas Buttonniere
Definisi Deformitas buttonniere adalah
pecah slip pusat dari tendon ekstensor falang tengah yang disebabkan oleh fleksi cepat dan kuat pada sendi interfalangeal proksimal; ditandai dengan fleksi sendi interfalangeal proksimal dan hiperekstensi pada sendi interfalangeal distal.

– Pengertian Defribilator
Definisi Defribilator adalah
sebuah perangkat elektronik yang digunakan untuk membuat denyut jantung normal.

– Pengertian Degenerasi Makula|
Definisi Degenerasi makula adalah
kerusakan sel-sel khusus dalam makula retina yang biasanya mendeteksi cahaya dan warna untuk memberi kita fokus penglihatan yang tajam. Degenerasi makula semakin umum dengan penuaan, yang menyebabkan kehilangan penglihatan berat dan bahkan kebutaan setelah sekitar usia 65 tahun. Ada dua jenis: Basah (neovaskular) – di mana pembuluh darah kecil yang baru tumbuh di bawah retina bocor sehingga darah dan cairan menyebabkan kehilangan penglihatan lebih lanjut. Kering (non-neovaskular) – di mana pembuluh darah baru tidak tumbuh. Ini adalah bentuk yang kurang parah penyakit, namun, kadang-kadang berkembang menjadi bentuk basah. Degenerasi makula belum sepenuhnya dipahami, namun tampaknya berhubungan dengan usia lanjut, merokok, faktor keturunan, tekanan darah tinggi, obesitas, tidak aktif, dan beberapa obat. Juga disebut Age-Related Macular Degeneration (ARMD).

– Pengertian Degeneratif
Definisi Degeneratif adalah
 kerusakan progresif dan sering ireversibel.

– Pengertian Dehidrasi
Definisi Dehidrasi berarti
tubuh Anda tidak memiliki cairan sebanyak yang seharusnya. Dehidrasi dapat disebabkan oleh kehilangan cairan terlalu banyak, tidak cukup minum, atau keduanya. Muntah dan diare adalah penyebab umum dehidrasi. Olahraga, cuaca panas, penyakit ginjal, dan obat-obatan (diuretik) juga dapat menyebabkan dehidrasi.

– Pengertian Dehidroepiandrosteron
Definisi Dehidroepiandrosteron (DHEA) adalah
sebuah hormon adrenal yang menjadi prekursor metabolik untuk produksi testosteron, estrogen, dan hormon lainnya. Dijual sebagai suplemen bebas yang kadang-kadang digunakan sebagai pengganti steroid anabolik atau testosteron untuk menurunkan massa lemak dan meningkatkan massa otot.

– Pengertian Dehidroepiandrosteron Sulfat
Definisi Dehidroepiandrosteron Sulfat (Dehydroepiandrosterone Sulphate /DHEA) adalah
zat yang dibuat di tubuh manusia dan disekresikan oleh kelenjar adrenal. DHEA berfungsi sebagai prekursor hormon seks pria dan wanita (androgen dan estrogen). Tingkat DHEA dalam tubuh mulai menurun setelah usia 30, dan dilaporkan rendah pada beberapa orang dengan anoreksia, stadium akhir penyakit ginjal, diabetes tipe 2 (non-insuline dependent diabetes), AIDS, insufisiensi adrenal, dan dalam sakit kritis. Tingkat DHEA juga dapat menurun oleh sejumlah obat-obatan, termasuk insulin, kortikosteroid, opiat, dan danazol.

– Pengertian Dehidrogenase Aldehid
Definisi Dehidrogenase aldehid adalah
enzim yang bertanggung jawab untuk mengoksidasi atau menghidrogenasi aldehid menjadi asam karboksilat, yang dikeluarkan oleh hati dan dimetabolisme oleh otot tubuh dan jantung. Oksidasi aldehid secara umum dianggap sebagai reaksi detoksifikasi karena menghilangkan produk oksidasi elektrofilik alkohol. Enzim ini ditemukan dalam banyak jaringan tubuh tetapi konsentrasi tertingginya di hati.

– Pengertian Dehidrogenasi
Definisi Dehidrogenasi adalah
proses kebalikan dari hidrogenasi, yaitu proses yang mengubah lemak tak jenuh menjadi lemak jenuh.

– Pengertian Dekarboksilasi
Definisi Dekarboksilasi adalah
reaksi kimia yang melibatkan penghapusan kelompok karboksil (-COOH) dari senyawa.

– Pengertian Dekompresi Mikrovaskuler
Definisi Dekompresi mikrovaskuler adalah
bedah penempatan spons di antara pembuluh darah dan saraf untuk mencegah kompresi dan nyeri saraf. Tindakan ini dapat mengatasi gangguan seperti neuralgia trigeminal dan spasme hemifasial.

Comments are closed.