Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Dada – Defibrilator)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Dada – Defibrilator) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Creatinine Clearance – Cytomegalovirus). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Dada - Defibrilator)

– Pengertian Dada
Definisi Dada adalah
wilayah tubuh yang terletak antara leher dan perut. Dada berisi paru-paru, jantung dan bagian dari aorta. Dinding dada ditopang oleh tulang punggung, tulang rusuk, dan tulang dada.

– Pengertian Dahak
Definisi Dahak (plegma) adalah
lendir kental, membulur dan lengket yang disekresikan di saluran pernapasan, biasanya sebagai akibat dari peradangan, iritasi atau infeksi pada saluran udara, dan dibuang melalui mulut. (identik dengan mukus, namun kata ini tidak lagi banyak digunakan).

– Pengertian Dakriosistitis
Definisi Dakriosistitis adalah
peradangan pada kantung sakus lakrimalis. Anatomi alami mata memungkinkan air mata mengalir ke hidung melalui dua tabung kecil (kanalis lakrimalis atau kanalikulus) yang terhubung ke sakus lakrimalis..Penyebab dakriosistitis biasanya adalah penyumbatan duktus nasolakrimalis, yang mengarah dari sakus lakrimalis ke dalam hidung. Daerah di sekitar sakus lakrimalis biasanya menjadi nyeri, kemerahan, dan bengkak. Mata mungkin menjadi merah dan berair dan mungkin mengeluarkan cairan nanah. Sedikit tekanan yang diterapkan pada sakus lakrimalis dapat mendorong nanah melalui punktus lakrimalis, pembukaan di sudut dalam mata, dekat hidung. Pada kasus langka, abses bisa terbentuk, yang bisa pecah keluar kulit, menciptakan sebuah area untuk drainase.

– Pengertian Darah
Definisi Darah adalah
cairan penopang kehidupan yang terdiri dari plasma, sel darah merah (eritrosit), sel darah putih (leukosit), dan platelet; darah beredar melalui jantung, arteri, vena, dan kapiler membawa nutrisi, elektrolit, hormon, vitamin, antibodi, panas, dan oksigen ke jaringan dan kembali membawa zat limbah dan karbon dioksida.

– Pengertian Data Longitudinal
Definisi Data longitudinal adalah
data medis atau perawatan kesehatann yang mencakup beberapa periode waktu dan digunakan dalam analisis rasio dan benchmarking ekonomi.

– Pengertian Daya Refraksi
Definisi Daya refraksi adalah
kemampuan suatu objek, seperti mata, untuk membelokkan cahaya saat cahaya melewatinya.

– Pengertian DBN
Definisi DBN:
dalam batas normal.

– Pengertian Debridemen
Definisi Debridemen (debridement) adalah
penghapusan jaringan mati (nekrotik), terkontaminasi atau terinfeksi atau benda asing dari lesi atau jaringan di sekitar lesi.

– Pengertian Debriding
Definisi Debriding adalah
pengambilan jaringan mati dan materi asing dari luka sehingga membersihkan luka untuk mendorong penyembuhan.

– Pengertian Decay
Definisi Decay adalah
lesi pada gigi atau dekomposisi struktur gigi. Istilah lama untuk karies.

– Pengertian Décolleté
Definisi Décolleté atau Décolletage adalah
area pada wanita dari pangkal leher ke bagian atas dada. Daerah ini sangat rentan terhadap kerusakan akibat matahari.

– Pengertian Defek Septum Atrium
Definisi Defek septum atrium atau atrial septum defect (ASD),
kadang-kadang disebut juga sebagai kebocoran jantung, adalah jenis penyakit jantung bawaan di mana terdapat celah abnormal pada septum atrium. Akibatnya, sejumlah darah beroksigen dari atrium kiri mengalir melalui celah di septum ke atrium kanan, sehingga bercampur dengan darah miskin oksigen dan meningkatkan jumlah darah yang mengalir ke paru-paru. Peningkatan aliran darah ke paru-paru ini menciptakan suara mendesis-desis, yang dikenal sebagai murmur atau bising jantung.

– Pengertian Defek Septum Ventrikel
Definisi Defek septum ventrikel (ventricular septal defect/ VSD) adalah
salah satu penyakit jantung bawaan di mana terdapat lubang di dinding septum ventrikel…Dalam perkembangan awal janin, ventrikel kanan dan kiri jantung tidak terpisah. Saat janin tumbuh, dinding terbentuk untuk memisahkan kedua ventrikel. Lubang terjadi bila penutupan dinding tidak sempurna. Pada sebagian besar bayi, lubang pada akhirnya dapat menutup setelah lahir. Defek septum ventrikel juga bisa terjadi sebagai komplikasi serius yang jarang dari serangan jantung.

– Pengertian Defibrilator
Definisi Defibrilator adalah
mesin kedaruratan untuk mengembalikan irama jantung normal menggunakan sengatan listrik.

To top