Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (AIDS – Akloridia)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (AIDS – Akloridia) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Dalam Kesehatan (Aglikon – Ahli Patologi). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (AIDS - Akloridia)

– Pengertian AIDS
Definisi AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah sebuah kondisi medis di mana sistem kekebalan tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik dan melindungi tubuh dari penyakit. Akibatnya, tubuh tidak dapat mempertahankan diri melawan infeksi (seperti pneumonia)…AIDS disebabkan oleh Human Immunodeficiency Virus (HIV). Virus ini menyebar melalui kontak langsung dengan darah dan cairan tubuh dari seorang individu yang terinfeksi. Kegiatan berisiko tinggi termasuk hubungan seksual tanpa perlindungan (kondom) dan penggunaan obat intravena (berbagi jarum suntik). AIDS adalah salah satu PMS (Penyakit Menular Seksual) paling berbahaya. Tidak ada obat untuk AIDS, namun upaya penelitian terus-menerus dilakukan untuk mengembangkan vaksinnya.

– Pengertian Aikido
Definisi Aikido adalah seni bela diri Jepang yang dikembangkan pada paruh pertama abad ke-20. Kombinasi dari ideologi militer dan relijius dan politik pendirinya, Morihei Ueshiba, beladiri ini didasarkan pada kombinasi gaya Jiu Jitsu. Secara filosofis mengajarkan bahwa semua orang harus menyatu dengan dirinya.

– Pengertian Air Ekstraseluler
Definisi Air ekstraseluler adalah air dalam tubuh yang tidak di dalam sel yang mencakup air interstisial, air plasma dan air transeluler.

– Pengertian Air Mani
Definisi Air Mani Sinonim dengan 5emen (seminal fluid).

– Pengertian Akantolisis
Definisi Akantolisis adalah istilah mikroskopis yang mengacu pada pemisahan intraepidermal keratinosit satu sama lain dengan pengumpulan keratinosit karena kehilangan lampiran desmosomal.

– Pengertian Akantosis
Definisi Akantosis adalah penebalan epidermis yang dihasilkan dalam pembentukan papula dan plak.

– Pengertian Akantosis Nigrikans
Definisi
Akantosis nigrikans adalah sebuah letusan beludru, plak hiperpigmentasi dan papula berkutil di aksila, lipat paha, leher, dan / atau wilayah dubur dan kelamin.

– Pengertian Akar Gigi
Definisi Akar gigi adalah
bagian gigi yang di bawah mahkota dan gusi.

 – Pengertian Akar Licorice
Definisi Akar licorice (Glycyrrhiza glabra, Glycyrrhizin, Gan CAO) adalah
obat herbal tradisional yang digunakan untuk mengobati penyakit hati dan kondisi bronkial. Glycyrrhizin adalah komponen aktif dari akar licorice.

– Pengertian Akatisia
Definisi Akatisia (akhatisia) adalah
kondisi neurologis di mana seseorang memiliki kegelisahan otot. Ada beberapa bentuk pengalaman akatisia. Pada beberapa orang, rasanya seolah-olah otot mereka bergetar (berkedut). Pada orang lain, terdapat dorongan untuk terus bergerak dan tidak bisa duduk diam.

– Pengertian AKDR
Definisi AKDR (alat kontrasepsi dalam rahim) atau spiral adalah
alat kontrasepsi (kontrol kelahiran) yang dimasukkan ke dalam rahim oleh dokter kandungan dan terbuat dari plastik dan logam (biasanya tembaga). Fungsinya mencegah telur wanita yang dibuahi agar tidak menetap di dinding rahim. Jenis AKDR yang paling umum adalah Copper T dan Loop Lippes. Jika dimasukkan tidak benar, AKDR dapat menyebabkan jaringan parut dan perdarahan rahim. Istilah dalam bahasa Inggris adalah IUD (Intra Uterine Device).

– Pengertian Akhalasia
Definisi Akhalasia adalah
kegagalan untuk rileks, terutama mengacu pada serat otot halus pada setiap persimpangan dari saluran pencernaan (misalnya bukaan seperti pilorus, kardia atau otot sfingter lainnya), terutama kegagalan sfingter esofagus untuk rileks saat menelan.

– Pengertian Akinesia
Definisi Akinesia (kata sifat: akinetik) adalah
ketiadaan atau hilangnya gerakan,

– Pengertian Akinetik
Definisi Akinetk adalah
tidak adanya gerakan; berasal dari dua kata Yunani “a” yang berarti tanpa dan “kinçsis” yang berarti gerakan. Hilangnya gerakan bisa pada sebagian atau seluruh tubuh.

– Pengertian Akloridia
Definisi Akloridia adalah
kurangnya asam klorida dalam cairan pencernaan di lambung. Asam klorida membantu mencerna makanan.

To top