Kesehatan

Cara Mengobati Penyakit Mata Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Mata – Penyakit mata mudah sekali menyerang kesehatan mata kita, entah itu karena kemasukan kotoran dari debu asap kendaraan, atau beberapa penyebab khusus lainnya, mengusap mata dengan tangan yang kotor pun bisa menyebabkan mata terluka dan kemasukan kuman dari tangan. Penyakit mata tentu sangat mengganggu Anda, karena mata merupakan panca indera yang mudah terlihat, tidak bisa ditutupi dengan mudah kecuali jika Anda sengaja memakaikan perban atau merubah style dengan mengenakan kacamata gaya.

Penyakit mata kabarnya bisa menular dengan mudah, disalurkan dari pandangan mata dan secara sekejap Anda sudah ikut terinfeksi di kemudian harinya, gejala penyakit mata sebenarnya sangatlah mudah untuk dideteksi, mulai dari gejala penglihatan yang memburam, rasa gatal dan perih pada mata meskipun tidak dikucek atau mata serasa terganjal dengan sesuatu padahal tidak ada kotoran yang terlihat dan gejala yang paling mudah untuk dilihat adalah mata merah. Penyakit mata bisa disebabkan juga karena kurang konsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, seperti wortel dan sayuran berwarna cerah lainnya. Lantas, apakah cara mengobati penyakit mata secara alami yang aman dan sangatlah manjur sehingga Anda tidak pelru menghabiskan waktu lebih lama memasang perban atau memakai kacamata hanya untuk keluar rumah?

Cara Mengobati Penyakit Mata

Bersihkan mata
Penyakit mata yang sedang Anda alami bisa saja disebabkan karena kemasukan debu dan kotoran, untuk mengatasinya, Anda membutuhkan air yang bersih. Cuci mata dengan air mengalir selama beberapa kali hingga Anda merasa kondisi mata sudah menjadi lebih baik. Diutamakan untuk tidak menyentuh atau menggosok mata dengan tangan, terutama bila tangan Anda kotor dan banyak kumannya. Mengucek mata justru akan membuat mata terluka, oleh karenanya mencuci mata dinilai sebagai cara terefektif untuk mengobati penyakit mata yang terjadi karena disebabkan oleh debu dan kotoran.

Bawang putih
Sembuhkan penyakit mata dengan menggunakan irisan bawang putih bisa menjadi cara mengobati penyakit mata secara alami yang tidak kalah berkhasiat. Bawang putih memiliki sifat antibakteri sehingga sangat baik untuk membantu membunuh bakteri jahat yang menjadi penyebab utama mata Anda bermasalah. Iris tipis bawang putih hingga getahnya keluar, setelah itu gosokkan dengan perlahan irisan bawang putih tepat di daerah kelopak mata bagian bawahnya. Lakukan metode pengobatan ini secara berulang kali dan berkala hingga penyakit mata Anda sembuh.

Bawang merah
Sama dengan bawang putih, bawang merah pun bersifat antiseptik dan antibakteri, sangat cocok untuk digunakan sebagai obat alami penyembuh penyakit mata. Lakukan cara pengobatan dengan metode yang 100% sama ketika Anda melakukan pengobatan mata dengan bawang putih. Hati-hati agar tidak menggosokkannya terlalu dekat dengan bagian dalam mata karena akan terasa sangat perih sekali.

Konsultasi pada dokter mata
Bila ketiga metode pengobatan penyakit mata ini tidak berhasil menyembuhkan sakit mata Anda, segera periksakan mata ke dokter mata, tujuannya agar Anda mengetahui dengan tepat, apa penyebab dan apa penyakit mata yang sedang Anda alami. Bisa jadi penyakit mata yang Anda alami saat ini merupakan gejala awal Anda terkena rabun jauh, rabun dekat bahkan penyakit mata yang lebih berbahaya.

Cara mengobati penyakit mata secara alami bisa Anda terapkan secara langsung di rumah karena sangatlah mudah dan murah, Anda hanya perlu menyiapkan air, dua jenis bawang, yakni bawang merah dan bawang putih. Semoga ulasan singkat mengenai menjaga dan mengobati penyakit mata ini bermanfaat bagi Anda, terutama yang sangat mempedulikan penampilan wajahnya, tidak terkecuali mata.

To top