Arti Mimpi

Arti Mimpi Disengat Lebah: Menurut Pertanda Baik dan Buruk

Arti Mimpi Disengat Lebah — menurutparaahli.com. Mimpi lebah adalah firasat baik yang artinya akan berbahagia dan mendapat keberuntungan.

Tapi apa maknanya jika kita bermimpi disengat lebah atau tawon? Artikel ini dibuat khusus untuk menjawab apa arti mimpi disengat lebah.

Mimpi diserang lebah sangatlah menakutkan, apalagi kalau diserang gerombolan tawon dari sarangnya. Karena itu simak baik-baik penjelasan tafsir menurut primbon, psikologi, islam, dan makna lainnya berikut!

Arti Mimpi Lebah
Lebah madu hinggap di bunga – sumber: pixabay.com

Arti Mimpi Disengat Lebah Menurut Pertanda Baik

  • Mimpi Disengat Lebah Banyak Sekali

Apa artinya mimpi disengat segerombolan lebah yang banyak? Menurut primbon, jika bermimpi disengat banyak lebah justru maknanya sangat baik. Mimpi disengat banyak lebah artinya akan mendapat sanjungan dan pujian dari keberhasilan serta kerja keras yang dilakukan saat ini.

Perlu di ketahui bahwa lebah adalah serangga yang masih berkerabat dengan tawon dan semut. Jadi saat mengalami hewan-hewan ini, makna da maksud mimpinya masih berkaitan.

  • Mimpi Disengat Lebah Madu

Apakah maknanya jika mimpi disengat lebah madu? Sengatan lebah membantu orang mengenal karakter / sifat lebah madu dengan lebih baik, karena itu, mimpi disengat lebah madu sering dikaitkan dengan kegembiraan.

Mimpi ini juga meramalkan sebuah kegembiraan yang akan terjadi setelah sekian lama menderita dan hidup sengsara.

  • Mimpi Dikejar Lebah

Apa arti mimpi disengat lebah? Mimpi dikejar-kejar lebah artinya ada seseorang yang mencintai Anda. Orang tersebut sangat mencintai Anda, dan mungkin akan menjadi pasangan / pacar yang telah lama Anda nantikan. Primbon mimpi ini berlaku khususnya jika dialami wanita atau remaja perempuan.

  • Mimpi Disengat Lebah Menurut Islam

Disebut dalam buku Tafsir Mimpi: Menurut Al-Qur’an dan As-Sunnah, Jika seorang penguasa bermimpi sekawanan lebah bersatu dan menyengatnya, maka rakyat di daerah itu akan bersatu untuk menjatuhkannya.

Jika lebah menghasilkan madu, takwilnya merujuk pada sebuah jabatan atau derjat dan kemanfaatan. Karena madu ditafsirkan sebagai obat penyembuh, yang mana melambangkan juga para fuqoha dan penulsi yang ilmunya bermanfaat bagi orang banyak.

Dikutip dari situs dream.co.id, Lebah adalah hewan yang memiliki kedudukan khusus dalam Islam. Lebah disebut beberapa kali dalam Alquran, dan ada pula disebut dalam hadist Rasulullah.

Salah satunya seperti pada Surat An Nahl ayat 69. Bahkan, nama surat An Nahl sendiri artinya lebah.

Berikut adalah terjemah ayatnya:

“Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” (QS. An Nahl : 69)

Dari uraian ini, bisa disimpulkan kalau arti mimi lebah dalam islam membawa makna yang sangat baik.

  • Mimpi Disengat Lebah Menurut Primbon

Menurut tafsir primbon, mimpi disengat lebah berarti akan bisa membalas kebaikan orangtua kita. Impaian ini juga menandakan bahwa orang yang hendak mencelakai kita akan berubah menjadi kawan.

Tafsir Mimpi Disengat Lebah Primbon Pertanda Buruk

  • Mimpi Disengat Lebah Di Kepala

Apa artinya mimpi disengat lebah di kepala? Jika Anda bermimpi disengat seekor lebah / tawaon di kepala artinya akan terjadi sebuah peristiwa buruk yang tak disangka-sangka.

Kepala digigit lebah biasanya berkaitan dengan konflik dan perdebatan yang bisa membuat Anda pusing dan stress.

Dalam urusan pekerjaan, mimpi ini bisa menjadi isyarat akan ada perseteruan diantara rekan kerja, atau pun atasan dengan bawahan.

Mimpi ini bisa juga jadi alamat buruk akan terjadinya konflik dalam rumah tangga.

  • Mimpi Disengat Lebah Di Punggung

Lalu bagaimana bila disengat lebah di punggung? Bermimpi disengat lebah di punggung berarti akan mendapat tanggung jawab yang sulit dan berat. Bagi seorang pedagang, makna mimpi ini juga kurang baik, konon menjadi firasat bahwa barang dagangannya akan susah laku.

  • Mimpi Disengat Lebah Di Tangan

Arti mimpi disengat lebah di tangan yaitu akan ada masalah dalam urusan pekerjaan dan karier. Jika Anda disengat lebah di jari tangan, biasanya persoalan itu hanya ringan saja dan segera bisa diselesaikan.

  • Mimpi Disengat Lebah Di Kaki

Bermimpi disengat lebah di kaki artinya akan ada banyak rintangan sewaktu melakukan perjalanan jauh. Karena itu para ahli primbon menyarankan untuk menunda perjalanan jika memungkinkan.

Maksud mimpi lebah ini juga berisi peringatan supaya berhati-hati dalam mengambil keputusan dan merencanakan sebuah perjalanan. Primbon mengabarkan mimpi ini sebagai firasat buruk akan terjadinya kecelakaan dan musibah.

  • Mimpi Disengat Lebah Menurut Psikologi

Secara psikologis, mimpi disengat lebah menunjukkan perasaan tidak nyaman dan disakiti. Jadi Anda kemungkinan Anda merasa sedang disakiti seseorang.

Disengat lebah dalam mimpi bisa mengisyaratkan kebosanan dengan pekerjaan. Hal ini mungkin berkaitan dengan lebah pekerja. Yang tugasnya hanyalah membangun sarang saja.

Demikian ulasan mengenai arti mimpi disengat lebah / tawon. Mengenai keakuratan dari masing-masing ramalan, menurutparaahli.com tidak memberi jaminan. Silakan untuk dicek sendiri sesuai dengan kenyataan yang terjadi di dunia nyata. Semoga bermanfaat!

Tanya Arti Mimpi (AI)

Belum menemukan tafsir yang sesuai dengan mimpi Anda? Tanyakan arti mimpi Anda disini! Anda bisa menanyakan mimpi apa pun disini. Untuk memperoleh tafsir yang lebih akurat, ceritakan atau tanyakan mimpi dengan mendetail.

Penafsir Arti Mimpi AI

* Semua informasi yang dikirim disini akan disimpan, hindari memasukan data pribadi

To top