Resep Donat

Resep Donat Nasi Nikmat dan Yummy

Menurutparaahli.com – Pada kesempatan kali ini Admin akan menyajikan Resep Donat Nasi Nikmat dan Yummy. Resep makanan hari ini mungkin sedikitnya bisa menambah resep masakan harian Mama yang bosan karena membuat makanan yang biasa saja. Berinovasi dalam membuat menu masakan sehari-hari sangat diperlukan agar keluarga selalu makan dirumah. Disini Admin mempunyai aneka resep masakan lainnya yaitu resep masakan, resep minuman dingin dan resep kue yang bisa dicoba.

Resep masakan sehari-hari yang dibuat kali ini sangatlah gampang di praktekan bagi pemula dalam hal memasak. Selain itu Resep Donat Nasi Nikmat dan Yummy ini bisa memperbanyak pengetahuan memasak Mama. Di artikel ini juga Kami menampilkan pilihan bahan untuk mempermudah ketika mencari bahan jika seandainya bahan utama itu tidak ada dalam daftar belanja atau sudah habis persediaannya di kulkas.

Resep Donat Nasi Nikmat dan Yummy

Resep Donat Nasi Nikmat dan Yummy

Cara Membuat Donat Nasi No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
300 gr Tepung Tergu Protein Tinggi (Cakra Kembar)450gr Terigu Cakra250 gram terigu cakra
30 gr Gula pasir20gr Gula15 gram gula pasir
7 gr Ragi Instan (Fermipan)6gr Ragi Instant (Fermipan)4 gram ragi instan (fermipan)

Cara Membuat Resep Donat Nasi Nikmat dan Yummy

Langkah pertama, siapkan wadah. Masukan semua bahan-bahan diatas kedalam wadah. Aduk-aduk hingga merata.

Cara Membuat Donat Nasi No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
2 butir Kuning Telur2 Kuning Telor2 kuning telur
50 gr Nasi Dihaluskan30gr Nasi (dihaluskan pake sendok)20 gram nasi (haluskan pakai sendok)
1 sdm Plain Yogurt150gr Laban (susu cair 140gr + cuka 10gr/yoghurt 75gr)100 gram laban (bahan pengganti laban ada di bawah)
130 ml Susu cair60 gram shortening/mentega
1/2 sdt garamGaram sejumput
30 gr Margarin

Cara Membuat Donat Nasi Nikmat dan Yummy

Setelah itu, Tambahkan bahan-bahan diatas kedalam Cara Membuat Donat Nasi No 1. Sedikit demi sedikit. Uleni adonan hingga adonan tercampur rata. Lalu bulatkan adonan diamkan adonan sampai mengembang 2 kali lipat selama kurang lebih 45 menit. Kempeskan dan bentuk bulat. Diamkan selama kurang lebih 10 menit.

Cara Membuat Donat Nasi No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Minyak gorengMinyak untuk menggoreng secukupnyaMeses
MeisisSusu kental putihSusu putih
Coklat leleh

Resep Donat Nasi Enak dan Lezat

Kemudian, panaskan minyak. Masukan adonan Cara Membuat Donat Nasi No 2. Secara perlahan-lahan. Goreng dengan api kecil. Setelah berwarna coklat keemasan angkat dan tiriskan. Tambahkan bahan-bahan diatas sebagai toping pelengkap sesuai dengan selera Anda.

Apabila resep ini masih kurang memberikan Bunda ide resep masakan. Silahkan langsung ke artikel Kami lainnya di Resep Pancake Blueberry Simple dan Praktis. Semoga resep masakan sederhana ini dapat Mama yang bingung mencari resep.

To top