Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Rhabdomiosarkoma – Rinorea)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Rhabdomiosarkoma – Rinorea) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Retinitis – Reumatologi). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Rhabdomiosarkoma - Rinorea)

– Pengertian Rhabdomiosarkoma
Definisi Rhabdomiosarkoma adalah
tumor yang sangat ganas dan berkembang cepat yang merupakan setengah dari kasus sarkoma jaringan lunak pada anak-anak. Sarkoma lainnya pada jaringan lunak anak-anak adalah fibrosarkoma, mesensimoma, sarkoma sinovial, dan liposarkoma. Rhabdomiosarkoma sering menyebabkan benjolan nyata pada tubuh anak. Jika tumor terletak internal, gejala-gejalanya tergantung pada lokasi. Misalnya, tumor di rongga hidung dapat menekan pipa udara, tumor kandung kemih dapat menyebabkan kesulitan buang air kecil, tumor orbital dapat menyebabkan mata menonjol.

– Pengertian Rhabdomyoma
Definisi Rhabdomyoma adalah
sebuah tumor jinak yang berasal dari otot lurik. Kondisi ini sangat jarang, umumnya terjadi di lidah, otot-otot leher, laring, uvula, rongga hidung, ketiak, vulva, dan jantung. Tumor ini dapat diterapi dengan eksisi sederhana.

– Pengertian Rheumatoid Artritis
Definisi Rheumatoid artritis (RA) adalah
kondisi autoimun yang ditandai dengan peradangan sendi dan kerusakan jaringan ikat. Organ lain, termasuk jantung, paru-paru, ginjal, dan kulit, juga mungkin terpengaruh.

– Pengertian Rhinofima
Definisi Rhinofima adalah
hidung yang membesar karena kelenjar minyak di hidung tumbuh berlebihan. Ini adalah fitur dari rosacea yang terlihat terutama pada pria.

– Pengertian Rhinoplasti
Definisi Rhinoplasti adalah
pembedahan untuk memperbaiki atau membentuk kembali hidung. Rhinoplasti adalah salah satu prosedur operasi plastik yang paling umum, yang dapat digunakan untuk:
> Mengurangi atau menambah ukuran hidung
> Mengubah bentuk ujung atau jembatan hidung
> Persempit pembukaan lubang hidung
> Mengubah sudut antara hidung dan bibir atas
> Memperbaiki cacat lahir atau cedera
> Membantu meringankan beberapa masalah pernapasan
> Operasi hidung dianggap bedah pilihan ketika dilakukan untuk alasan kosmetik. Dalam kasus ini, tujuannya adalah untuk mengubah bentuknya agar lebih indah.

– Pengertian Rhodopsin
Definisi Rhodopsin adalah
reseptor peka cahaya dalam sel batang retina. Ketika rhodopsin menyerap foton cahaya, bentuk molekulnya berubah dan melepaskan energi, sehingga memancarkan sinyal listrik.

– Pengertian RhoGAM
Definisi RhoGAM adalah
imunoglobulin Rh (RhIg), produk darah khusus yang dapat mencegah antibodi ibu Rh-negatif bereaksi terhadap sel Rh-positif. Wanita yang didiagnosis Rh-negatif menerima dosis RhIg awal pada sekitar minggu 28 kehamilan dan dosis kedua dalam waktu 72 jam setelah melahirkan.

– Pengertian Riboflavin
Definisi Riboflavin:
lihat vitamin B2.

– Pengertian Ribosa
Definisi Ribosa dan senyawa terkait, deoksiribosa, adalah
blok pembangun asam nukleat, lebih dikenal sebagai DNA dan RNA. Ribosa digunakan dalam RNA dan deoksiribosa digunakan dalam DNA. Awalan deoksi- mengacu pada kurangnya gugus alkohol -OH. Ribosa dan deoksiribosa termasuk dalam kelompok monosakarida.

– Pengertian Ribosom
Definisi Ribosom atau ribosoma adalah
organel yang memproses instruksi genetik sel untuk membuat protein. Sebuah partikel bulat kecil yang ditemukan pada sitoplasma sel hidup, ribosom merakit dua puluh molekul asam amino tertentu menjadi molekul protein tertentu sesuai “cetak biru” RNA.

– Pengertian Ribozim
Definisi Ribozim adalah
sebuah molekul RNA yang memotong untaian RNA di tempat tertentu.

– Pengertian Rigi Dermal
Definisi Rigi dermal (dermal ridges) adalah
garis-garis pada kulit yang dihasilkan oleh tonjolan papila dari korium di telapak tangan dan telapak kaki, yang menghasilkan sidik jari dan sidik telapak dari seseorang.

– Pengertian Rinitis Alergi
Definisi Rinitis alergi (allergic rhinitis) adalah
peradangan sinus karena reaksi alergi terhadap alergen seperti serbuk sari, tungau, debu, atau bulu hewan peliharaan. Gejalanya adalah hidung berlendir, tersumbat, bersin, dan gatal.

– Pengertian Rinorea
Definisi Rinorea adalah
debit dari selaput lendir hidung.

To top