Arti Mimpi

Tafsir Arti Mimpi Burung Perkutut, Lengkap!

Arti Mimpi Burung Perkutut — menurutparaahli.com. Burung perkutut banyak dimitoskan sebagai pertanda keberuntungan dan rezeki. Hal ini sudah bukan rahasia lagi dikalangan pecinta burung. Sampai-sampai kebanyakan burung perkutut selalu diberi nama “bejo“, yang artinya beruntung.

Apa sih arti mimpi burung perkutut? Berikut ini kami telah merangkum berbagai makna yang terkandung dalam impian tentang burung pekicau ini. Baik menurut primbon, menurut islam, serta penafsiran lain. Baca dan simak sampai selesai untuk menemukan tafsir rahasia dari mimpi Anda semalam! 

Arti Mimpi Burung Perkutut
Sepasang anak burung perkutut

Daftar Isi

  1. Tafsir Mimpi Burung Perkutut Menurut Primbon Baik
  2. Arti Mimpi Burung Perkutut Menurut Primbon Buruk
  3. Mimpi Burung Perkutut Menurut Islam

Tafsir Mimpi Burung Perkutut Menurut Primbon Baik

Mimpi Memegang Burung Perkutut

Pernahkah Anda mimpi memegang burung perkutut? Menurut primbon, mimpi pegang seekor burung perkutut adalah isyarat akan mempunyai anak laki-laki yang baik dan sholeh.

Mimpi Melihat Burung Perkutut

Jika Anda melihat sepasang burung perkutut dalam mimpi, artinya Anda akan mendapatkan istri atau anak yang baik.

Arti Mimpi Burung Perkutut Menurut Primbon Buruk

Mimpi Menembak Burung Perkutut

Apa artinya jika kita bermimpi menembak burung perkutut? Menembak burung perkutut dalam mimpi ditafsirkan sebagai fiarsat buruk akan bernasib sial dan terkena musibah.

Khususnya berkaitan dengan kondisi keuangan. Si pemimpi mungkin usaha an bisnis nya akan bangkrut sehingga terpaksa harus hutang kesana kemari.

Mimpi Burung Perkutut Menurut Islam

Dilansir dari situs bincangsyariah.com, berikut adalah makna dari takwil mimpi burung perkutut (burung Qamari) dalam kitab Hayatul Hayawanil Kubro juz 2 hlm. 352:

“Mimpi berjumpa burung Qamari pertanda akan berjumpa/berjodoh dengan wanita yang baik agamanya. Dikatakan: Mimpi bertemu burung Qamari pertanda bertemu/berjodoh dengan lelaki yang pandai membaca syair sekaligus indah suaranya. Ada salah satu orang Yahudi yang berkata, ‘yang memimpikan burung Qamari, Bul bul atau sejenis (Yakni burung-burung sejenis perkutut) akan memperloh kebaikan. Apabila ia ada keluarga yang bepergian, maka akan kembali. Bila ia susah, Allah akan membahagiakannya. Apabila ia punya hajat tapi jauh, maka akan mendekat. Yang memimpikan burung-burung ini di musim semi (kalau Indonesia mungkin musim penghujan) keinginan/kebutuhannya akan dipenuhi/terkabul. Kalau memimpikannya di selain musim semi, maka kebutuhannya akan terkabul akhir sampai musim semi. Memimpikannyapun juga jadi pertanda lahirnya anak laki-laki bagi ibu yang mengandung”

Dari kitab tafsir mimpi itu bisa saya ambil kesimpulan-kesimpulan sebagai berikut:

  • Jika Anda seorang lelaki dan mimpi bertemu / burung perkutut artinya akan segera menikah dengan wanita solehah dan baik hati.

  • Apabila Anda wanita dan mengalami mimpi jumpa burung perkutut berarti akan berjodoh dengan laki-laki yang bersuara merdu dan pandai bersyair / bersajak.

  • Ada pendapat dari salah seorang tetua Yahudi yang meriwayatkan mimpi burung bul-bul (jenis burung yang mirip dengan perkutut) sebagai tanda akan mendapat kebaikan.

  • Bila orang mengalami mimpi tentang burung perkutut punya keluarga yang pergi jauh atau menghilang, maka ditakwilkan dia akan segera kembali.

  • Jika si pemimpi sedang menderita kesusahan maka akan segera diberi kebahagiaan oleh Allah.

  • Jika orang yang mimpi burung punya hajat (keinginan) maka akan segera terlaksana.

  • Jika ada seseorang mimpi burung perkutut diawal musim (kemarau / penghujan) berarti kebutuhan hidupnya tak akan kekurangan sampai musim berikutnya.

  • Arti mimpi burung perkutut bagi ibu hamil adalah tanda akan melahirkan anak bayi berkelamin laki laki.

Perlu Anda ketahui pula bahwa kitab Hayatul hayawanil kubro adalah kitab yang membahas berbagai macam jenis hewan yang ada di bumi dari macam-macam jenisnya nya.

Demikianlah ulasan singkat tentang arti mimpi burung perkutut. Mengenai kebenaran dan keakuratan makna mimpi ini saya serahkan pada preferensi dan kepercayaan masing-masing.

Setelah membaca ramalan mimpi ini, saya yakin Anda akan tertarik membaca artikel-artikel terkait tafsir burung dalam mimpi:

Tanya Arti Mimpi (AI)

Belum menemukan tafsir yang sesuai dengan mimpi Anda? Tanyakan arti mimpi Anda disini! Anda bisa menanyakan mimpi apa pun disini. Untuk memperoleh tafsir yang lebih akurat, ceritakan atau tanyakan mimpi dengan mendetail.

Penafsir Arti Mimpi AI

* Semua informasi yang dikirim disini akan disimpan, hindari memasukan data pribadi

To top