Resep Masakan

Resep Ikan Tuna Cabe Ijo Lezat dan Sederhana

Menurutparaahli.com – Bagi Anda yang masih bimbang menentukan resep masakan sehari-hari, sekarang tidak usah ambil pusing lagi karena kali ini Admin menyajikan Resep Ikan Tuna Cabe Ijo Lezat dan Sederhana. Situs resep ini juga menyediakan aneka resep masakan yang lain dimulai dari resep2 makanan, resep kue, dan resep minuman.

Mengolah bahan makanan oleh sendiri bisa lebih menghemat pengeluaran dan tentunya Anda juga bisa menambahkan menu masakan. Di Resep Ikan Tuna Cabe Ijo Lezat dan Sederhana ini saya menampilkan bahan alternatif lain untuk mempermudah Anda semua untuk mencari bahan-bahannya. Resep masakan sederhana disini tentunya bisa Anda variasikan atau menambahkan bahan lain sesuai dengan selera masing-masing.

Resep Ikan Tuna Cabe Ijo Lezat dan Sederhana

Resep Ikan Tuna Cabe Ijo Lezat dan Sederhana

Cara Membuat Ikan Tuna Ijo No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Ikan tuna segar 500 gr, potong persegi500 gram ikan tuna segar, dipotong 3×5 cm0,5 kilogram ikan tuna tanpa tulang, potong dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.
Garam ½ sdm1 sendok teh garamGaram, gula pasir dan lada putih bubuk secukupnya.
Air asam jawa 3 sdmMinyak goreng secukupnya untuk menggoreng ikan tuna.

Cara Membuat Resep Ikan Tuna Cabe Ijo Lezat dan Sederhana

Pertama-tama, lumuri bahan diatas. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu goreng dengan api kecil. Angkat dan tiriskan.

Cara Membuat Ikan Tuna Ijo No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Cabe hijau 5 buah, potong serong6 butir bawang merah, diiris tipis5 siung bawang merah, dimemarkan, kemudian dicincang sampai halus.
Bawang merah 6 siung, cincanh kasar3 buah cabai hijau, dipotong bulat 1 cm2 siung bawang putih, dimemarkan, kemudian dicincang sampai halus.
minyak utk menumisMentega atau margarin secukupnya untuk menumis.

Cara Membuat Ikan Tuna Cabe Ijo Lezat dan Sederhana

Setelah itu, panaskan wajan kembali. Tumis bahan diatas sampai harum. Aduk rata.

Cara Membuat Ikan Tuna Ijo No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Air putih 500 ml1 sendok makan air asam jawa, dari 1 sendok teh asam jawa dan 2 sendok makan air, dilarutkan15 buah cabai hijau besar, diiris tipis.
Tomat meerah 1 buah, potong – potong2 batang serai, dimemarkan10 buah cabai rawit merah, diiris tipis.
Serai 2 batang , digeprek3 lembar daun jeruk, dibuang tulang daunnya2 buah tomat hijau, masing-masing dipotong menjadi 18 bagian.
Daun jeruk 2 lembar, buang tulangnya1 buah tomat merah, dipotong-potong1 sendok teh kecap ikan.
Kemangi 5 tangkai, siangi1/2 sendok makan garam1 sendok teh gula merah sisir
Gula merah 1 sdt1 sendok teh gula merah sisir½ sendok makan garam
5 tangkai kemangi
500 ml air

Resep Ikan Tuna Cabe Ijo Istimewa dan Spesial

Kemudian, tambahkan bahan-bahan diatas sedikit demi sedikit. Aduk-aduk hingga merata. Lalu masukan Cara Membuat Ikan Tuna Cabe Ijo No 1. Aduk kembali supaya bumbu meresap dan tercampur rata. Masak dengna api sedang sampai matang. Angkat dan tuangkan kedalam piring saji. Hidangkan.

Jika Anda masih belum mendapatkan solusi dalam menentukan menu masakan, silahkan kunjungi artikel lainnya Resep Ikan Tuna Pedas Nikmat dan Mantap. Semoga resep masakan sederhana ini bisa bermanfaat bagi semua orang yang ingin memasak.

To top