Resep Pancake

Resep Pancake Anggur Mantap dan Gampang

Menurutparaahli.com – Bagaimana cara membuat pancake? berikut ini adalah Resep Pancake Anggur Mantap dan Gampang akan disajikan secara lengkap beserta gambar dan langkah-langkah cara membuatnya. Ditulisnya resep makanan ini bertujuan untuk menolong Anda yang kesusahan menyajikan menu-menu masakan sehari-hari.

Resep makanan ini sangatlah gampang untuk dicoba bagi yang masih belajar memasak. Lain daripada itu, dalam Resep Pancake Anggur Mantap dan Gampang ini Admin tambahkan bahan pengganti yang bisa memberi kemudahan jikalau bahan-bahan utama yang ada di daftar resep ini susah ditemukan. Atau Anda bisa mengaplikasikan bahan makanan lainnya sesuai selera.

Resep Pancake Anggur Mantap dan Gampang

Resep Pancake Anggur Mantap dan Gampang

Cara Membuat Pancake Anggur No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
125 gram tepung terigu (bogasari segitiga biru premium)150 gram tepung terigu (bogasari segitiga biru premium)Tepung terigu 150 gram.
1/2 sdt baking powder1 sdt baking powderGula halus (sesuai selera) dua sendok makan.
1/4 sdt garam halus1/4 sdt garam halusBaking powder.
2 sdt gula bubuk2 sdt gula bubuk

Cara Membuat Resep Pancake Anggur Mantap dan Gampang

Pertama, siapkan wadah berukuran sedang. Masukan semua bahan-bahan diatas sedikit demi sedikit. Aduk-aduk adonan hingga tercampur rata.

Cara Membuat Pancake Anggur No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
1 butir telur ayam1 butir telur ayamTelur satu butir.
125 gram mentega150 gram mentegaMentega tanpa garam (dilelehkan bersama coklat batang) dua sendok makan.
170 ml susu cair220 ml susu cairSusu skim bubuk satu sendok makan.

Cara Membuat Pancake Anggur Mantap dan Gampang

Kemudian, tambahkan bahan-bahan diatas kedalam Cara Membuat Pancake Anggur No 1. Aduk-aduk adonan hingga merata. Lalu panaskan wajan. Tuangkan adonan sedikit demi sedikit secara perlahan-lahan. Masak dengan api kecil. Sipakan mangkuk atau piring saji. Setelah berwarna coklat kekuningan angkat dan tuangkan diatas piring atau mangkuk saji.

Cara Membuat Pancake Anggur No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
100 gram buttercream150 gram buttercreamYoghurt.
10 buah anggur merah20 buah anggur merahCoklat batang (dilelehkan) 100 gram.
50 ml saus karamel50 ml saus karamelAnggur enam buah.

Resep Pancake Anggur Simple dan Enak

Setelah itu, tambahkan bahan-bahan diatas sebagai toping pelengkapnya. Tambahkan sesuai dengan selera yang Anda suka. Lalu sajikan.

Bila Anda masih mencari ide resep, Kami juga mempunyai resep dari postingan sebelumnya yaitu Resep Pancake Markisa Sederhana dan Nikmat. Semoga Resep Pancake Anggur Mantap dan Gampang bisa menambah variasi menu masakan kreatif untuk membuat keluarga lebih suka makan di rumah.

To top