Resep Puding

Resep Puding Durian Mudah dan Sederhana

Menurutparaahli.com – Pada kesempatan kali ini ijinkan Admin memberikan aneka resep masakan yang gampang untuk dipraktekkan. Untuk menyajikan menu makanan yang menggugah selera, salah satu faktor utama yang mempengaruhi adalah resep makanan itu sendiri. Oleh karena itu kami membuat Resep Puding Durian Mudah dan Sederhana ini, semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi Anda yang sedang mencari ide menu masakan harian.

Di website resep ini terdapat juga kumpulan resep yang lain contohnya resep-resep makanan, resep kue kering dan basah, serta resep minuman segar. Keuntungan dalam memasak menu masakan sendiri tentunya sangat banyak. Salah satunya adalah bisa menghemat jatah bulanan Anda. Untuk Resep Puding Durian Mudah dan Sederhana disini Admin menampilkan bahan pilihan lain yang dapat memberi kemudahan Anda untuk mencari bahan-bahan yang akan dimasak.

Resep Puding Durian Mudah dan Sederhana

Resep Puding Durian Mudah dan Sederhana

Cara Membuat Puding Durian No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Durian 200 gramDaging duren 200 gr, tanpa biji200 gram durian buang bijinya
Susu cair 800 mlPewarna makanan (kuning) 4 tetes850 ml susu segar
4 tetes pewarna kuningSusu cair 800 ccPewarna kuning secukupnya

Cara Membuat Resep Puding Durian Mudah dan Sederhana

Pertama, pisahkan daging dengan bijinya. Siapkan blender, lalu masukan bahan-bahan diatas kedalam belnder secara perlahan. Kemudian rebus.

Cara Membuat Puding Durian No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Gula pasir 115 grGula pasir 115 gr¼ kg gula (atau kurangi sesuai selera)
Garam 1/4 sendok theGaram halus ¼ sdtGaram sejumput dan
Kuning telur 1 butirKuning telur 1 btrKuning telur

Cara Membuat Puding Durian Mudah dan Sederhana

Setelah itu, campurkan bahan-bahan diatas kedalam rebusan. Aduk-aduk hingga semua bahan tersebut tercampur rata. Setelah adonan tersebut sudah tercampur rata, siapkan cetakan loyang dan masukan adonan kedalam loyang. Masukan kedalam freezer supaya adonan tersebut membeku.

Cara Membuat Puding Durian No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Agar-agar bubuk 2 bungkusAgar-agar bubuk 1½ bks2 bungkus agar-agar bubuk tanpa warna
ceri secukupnyaBuah-buahan untuk menghiasi

Resep Puding Durian Lezat dan Manis

Kemudian, siapkan piring yang lumayan besar untuk menyimpan adonan tersebut. Setelah adonan tersebut jadi, tuangkan (simpan) diatas piring dan hiasi sesuai selera yang Anda inginkan. Lalu sajikan dingin.

Jika kurang puas dengan Resep Puding Durian Mudah dan Sederhana ini, silahkan bisa langsung mengeceknya di Resep Capcay Goreng Bakso Spesial dan Gampang. Semoga resep makanan ini dapat menambah skill dan membuat Anda semakin senang lagi dalam masak memasak.

To top