Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kolposkop – Kondisi Ambulatori)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kolposkop – Kondisi Ambulatori) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kolera – Kolpositogram) . Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Kolposkop - Kondisi Ambulatori)

– Pengertian Kolposkop
Definisi Kolposkop adalah
spekulum untuk memeriksa vag1na dan serviks dengan lensa pembesar. (Prosedurnya disebut kolposkopi).

– Pengertian Kolposkopi
Definisi Kolposkopi (juga disebut biopsi kolposkopi) adalah
sebuah prosedur yang menggunakan instrumen dengan lensa pembesar, disebut kolposkop, untuk memeriksa leher rahim apakah ada kelainan. Jika jaringan abnormal ditemukan, biopsi biasanya dilakukan.

– Pengertian Kolumnar
Definisi Kolumnar
mengacu pada bentuk sel-sel yang biasanya membentuk saluran atau kelenjar dalam tubuh.

– Pengertian Koma
Definisi Koma atau komatose adalah
ketidaksadaran mendalam di mana seseorang tidak dapat dibangunkan. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai masalah, termasuk trauma, zat beracun, penyakit, dan stroke. Selama koma, staf medis harus mengelola fungsi usus dan kandung kemih, gizi (biasanya melalui infus), kulit (luka / ulkus dekubitus), dan mungkin pernapasan pasien. Semakin lama koma berlangsung, semakin parah efeknya.

– Pengertian Koma Hepatik
Definisi Koma hepatik adalah
hilangnya kesadaran akibat penyakit hati tingkat lanjut. Bila hati rusak, ia tidak dapat mengeluarkan racun dari tubuh, sehingga racun menumpuk dalam aliran darah dan menyebabkan kerusakan otak dan gejala lainnya. Koma hepatik merupakan indikasi kegagalan hati.

– Pengertian Komedo
Definisi Komedo adalah
sebuah sumbatan gelap dari sebum dan keratin yang menyumbat folikel pilosebaceous. Juga dikenal sebagai “komedon,” atau sebagai “blackhead” atau “whitehead” dalam istilah awam.

– Pengertian Komorbiditas
Definisi Komorbiditas (comorbidity) adalah
penampilan bersamaan dari dua penyakit atau lebih, seperti terjadinya skizofrenia dan penyalahgunaan zat atau ketergantungan alkohol dan depresi. Asosiasi ini mungkin mencerminkan hubungan sebab akibat antara satu gangguan dengan yang lain atau kerentanan yang mendasari kedua gangguan.

– Pengertian Komosio Serebri
Definisi Komosio Serebri
Lihat konkusio serebri.

– Pengertian Kompartemen
Definisi kompartemen dalam farmakokinetika, adalah
ruang atau tempat di dalam tubuh di mana agen kimia atau obat menetap setelah diserap. Kompartemen adalah konstruksi matematis dan tidak perlu sesuai dengan volume cairan tubuh yang didefinisikan secara fisiologis dan anatomis, yaitu volume intravaskular ekstraseluler dan intraseluler. Dalam hal ini, kompartemen dikonstruksikan sebagai kurva konsentrasi obat di tisu dan plasma terhadap waktu setelah pemberikan (intake).

– Pengertian Komposisi Tubuh
Definisi Komposisi tubuh adalah
pembagian jaringan lunak ke dalam jaringan lemak dan non-lemak, berdasarkan nilai R pasien. Komposisi tubuh kadang-kadang disebut sebagai kuantisasi jaringan.

– Pengertian Komposit
Definisi Komposit adalah
sejenis bahan dari plastik khusus yang digunakan untuk menggantikan struktur gigi yang hilang. Komposit adalah material yang paling mirip dengan enamel alami yang tersedia saat ini.

– Pengertian Kompresi Saraf
Definisi Kompresi saraf adalah
tekanan eksternal pada saraf (“saraf terjepit”).

– Pengertian Kondiloma Akuminata
Definisi Kondiloma akuminata (condyloma acuminata, genital warts) adalah
kutil di sekitar anus atau genitalia yang cukup umum. Kutil ini disebabkan oleh human papillomavirus (HPV) yang biasanya ditularkan melalui kontak seksual..Pada awalnya, kutil berukuran kecil dan kemudian tumbuh lebih besar dan dapat dirasakan ketika mereka mencapai ukuran kepala peniti. Mereka terus tumbuh sampai ukuran kacang polong dan akhirnya benar-benar mengitari anus atau genitalia seperti kembang kol. Akhirnya, kutil virus yang awalnya jinak ini bisa berkembang menjadi kanker di daerah anal atau genital.

– Pengertian Kondiloma Genital
Definisi Kondiloma genital atau kondiloma genitalis adalah
kondiloma akuminata yang terdapat pada genitalia.

– Pengertian Kondiloma Perianal
Definisi Kondiloma perianal adalah
kondiloma akuminata yang terletak di sekitar lubang anus (perianal).

– Pengertian Kondisi Ambulatori
Definisi Kondisi ambulatori adalah
penilaian terhadap atlet yang terluka oleh pelatih atletik pada beberapa saat setelah cedera.

To top