Resep Donat

Resep Donat Talas Enak dan Lezat

Menurutparaahli.com – Pada kesempatan kali ini Admin akan menyajikan Resep Donat Talas Enak dan Lezat. Resep makanan hari ini mungkin sedikitnya bisa menambah resep masakan harian Mama yang bosan karena membuat makanan yang biasa saja. Berinovasi dalam membuat menu masakan sehari-hari sangat diperlukan agar keluarga selalu makan dirumah. Disini Admin mempunyai aneka resep masakan lainnya yaitu resep masakan, resep minuman dingin dan resep kue yang bisa dicoba.

Resep masakan sehari-hari yang dibuat kali ini sangatlah gampang di praktekan bagi pemula dalam hal memasak. Selain itu Resep Donat Talas Enak dan Lezat ini bisa memperbanyak pengetahuan memasak Mama. Di artikel ini juga Kami menampilkan pilihan bahan untuk mempermudah ketika mencari bahan jika seandainya bahan utama itu tidak ada dalam daftar belanja atau sudah habis persediaannya di kulkas.

Resep Donat Talas Enak dan Lezat

Resep Donat Talas Enak dan Lezat

Cara Membuat Donat Talas No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
300 gram tepung terigu protein tinggi300 gram tepung terigu protein tinggi400 gram tepung terigu protein tinggi
(6 gram) ragi instan2 butir telur2 bungkus ragi instan
35 gram gula pasir75 gram gula pasir85 gram gula pasir
1 butir telur1 bungkus ragi instan2 butir telur
90 ml air es100 ml air200 ml air

Cara Membuat Resep Donat Talas Enak dan Lezat

Pertama-tama, siapkan wadah berukuran sedang. Masukan semua bahan-bahan diatas kedalam wadah secara perlahan-lahan. Aduk-aduk hingga merata.

Cara Membuat Donat Talas No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
margarin 1/2 sendok makan100 gram margarin150 gram tepung terigu protein sedang
1 kuning telur150 gram talas250 gram talas kukus, dihaluskan
20 gram susu bubuk100 gram tepung terigu protein sedang200 gram margarin
200 gram talas kukus, haluskan1/8 sendok teh garam½ sendok teh garam
25 gram margarin
1 sendok teh garam

Cara Membuat Donat Talas Enak dan Lezat

Setelah itu, tambahkan bahan-bahan diatas kedalam adonan Cara Membuat Donat Talas No 1. Aduk-aduk hingga adonan tercampur rata. Uleni terus adonan supaya tidak lengket dan sampai adonan elastis. Diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit hingga mengembang. Kempiskan adonan dengan tangan dan timbang masing-masing adonan kurang lebih 30 gram. Lalu bulatkan adonan dengan tangan. Setelah itu, lubangi adonan dengan menggunakan sumpit. Diamkan selama kurang lebih 10 menit.

Cara Membuat Donat Talas No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
400 ml minyak padat untuk menggorengSecukupnya white cooking chocolateminyak untuk menggoreng
Selai bluberry secukupnya

Resep Donat Talas Simple dan Praktis

Kemudian, siapkan wajan. Lalu panaskan wajan. Masukan adonan Cara Membuat Donat Talas No 2. Goreng dengan api kecil. Setelah berwarna kecoklatan dan matang merata. Angkat dan tiriskan. Tambahkan bahan-bahan datas sebagai pelengkap sesuai dengan selera Anda. Sajikan selagi hangat.

Apabila resep ini masih kurang memberikan Bunda ide resep masakan. Silahkan langsung ke artikel Kami lainnya di Resep Donat Ubi Jalar Sederhana dan Mantap. Semoga resep masakan sederhana ini dapat Mama yang bingung mencari resep.

To top