Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (0rgasme – Oseointegrasi)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (0rgasme – Oseointegrasi) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ooforektomi Profilaksis – Organisme). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (0rgasme - Oseointegrasi)

– Pengertian 0rgasme
Definisi 0rgasme adalah
puncak kenikmatan seksual, biasanya terdiri dari serangkaian kontraksi otot tak sadar pada organ seksual, otot panggul bawah dan anus. 0rgasme disertai dengan pelepasan endorfin, bahan kimia seperti opium yang diproduksi dalam otak dan memberikan perasaan euforia. 0rgasme dapat dicapai dengan masturbasi, hubungan seksual penetratif atau non-penetratif, dan kegiatan seksual erotis. Masturbasi dapat dilakukan sendiri atau dengan pasangan. Selama 0rgasme, orang mengalami perubahan denyut jantung, tekanan darah, dan frekuensi dan kedalaman pernapasan. Ada sebuah perasaan nikmat yang sangat kuat dan eksplosif.

– Pengertian 0rgasme Laki-Laki
Definisi 0rgasme laki-laki
ditandai dengan kontraksi ritmis dari uretra, otot-otot di dasar penis, dan prostat. Cara yang paling umum untuk mencapai 0rgasme adalah dengan merangsang penis. Ejakulasi 5emen biasanya terjadi melalui pembukaan uretra penis. Sebuah 0rgasme laki-laki biasanya berlangsung dari 4 sampai 10 detik. Setelah 0rgasme, laki-laki mengalami periode refraktori yang singkat di mana sel-sel saraf tidak dapat menanggapi rangsangan tambahan. 0rgasme berikutnya tidak dapat terjadi selama periode refraktori. 0rgasme tidak sama dengan ejakulasi, meskipun dalam kebanyakan kasus mereka terjadi hampir bersamaan. Ejakulasi dapat terjadi tanpa 0rgasme, seperti halnya 0rgasme dapat terjadi tanpa ejakulasi. 0rgasme adalah pengalaman emosional dan fisik puncak, sedangkan ejakulasi hanyalah sebuah tindakan refleks yang terjadi pada bagian bawah tulang belakang dan mengakibatkan penyemprotan air mani. Beberapa pria mampu memisahkan kedua proses, sehingga mereka dapat mengalami 0rgasme berulang tanpa terjadi ejakulasi.

– Pengertian 0rgasme Multipel
Definisi 0rgasme multipel (mulitiple 0rgasm) adalah
mendapatkan beberapa 0rgasme dalam waktu singkat. Umumnya hanya perempuan yang bisa mengalami 0rgasme multipel. (Laki-laki tertentu yang terlatih konon bisa mengalami beberapa kali 0rgasme berturut-turut tanpa mengalami ejakulasi).

– Pengertian 0rgasme Wanita
Definisi 0rgasme wanita adalah
puncak kepuasan seksual wanita. Biasanya, saat wanita sedang terangsang, pembuluh-pembuluh darah di daerah panggul melebar, memungkinkan lebih banyak darah mengalir ke alat kelamin. Hal ini diikuti oleh rembesan cairan keluar dari pembuluh darah dan ke dalam vag1na untuk memberikan pelumasan sebelum dan selama hubungan seksual. Ketegangan tubuh dan aliran darah ke daerah panggul terus terbangun saat seorang wanita terus menerima rangsangan seksual, baik dengan tekanan langsung pada klitoris atau pada dinding vag1na dan leher rahim. Ketegangan ini dibangun dengan meningkatnya aliran darah. Ketika ketegangan dilepaskan, kontraksi berirama yang nikmat pada rahim, otot panggul dan vag1na terjadi. Pelepasan ini disebut 0rgasme. Kontraksi membawa darah dari daerah kelamin untuk kembali ke sirkulasi umum. Klitoris masuk ke bawah kap klitoris dan vag1na menjadi sekitar sepertiga lebih kecil. Wanita tidak memiliki periode refraktori (jeda antar 0rgasme). Tidak seperti pria, wanita bisa mengalami 0rgasme multipel dalam waktu yang singkat. Wanita dewasa, yang mungkin lebih berpengalaman secara seksual daripada wanita yang lebih muda, mungkin lebih mudah untuk mengalami 0rgasme dibandingkan remaja yang kurang berpengalaman seksual. Pada wanita, cara yang paling umum untuk mencapai 0rgasme adalah dengan stimulasi klitoris.

– Pengertian Orientasi
Definisi Orientasi adalah
kesadaran mengenai diri sendiri dalam kaitannya dengan waktu, tempat, dan orang lain.

– Pengertian Orientasi Seksual
Definisi Orientasi seksual adalah
sebuah preferensi seksual atau pilihan yang menentukan apakah seseorang memilih anggota jenis yang sama (homoseksual) atau lawan jenis (heteroseksual), atau keduanya (biseksual) untuk kepuasan seksual.

– Pengertian Orkhiektomi
Definisi Orkhiektomi adalah
operasi pengangkatan salah satu atau kedua testis.

– Pengertian Orkhitis
Definisi Orkhitis adalah
peradangan testis.

– Pengertian Orofaring
Definisi Orofaring adalah
bagian dari faring yang terletak posterior dari mulut, berada membujur di atas nasofaring via ismus faringeus dan di bawah laringofaring.

– Pengertian Ortodonti
Definisi Ortodonti adalah
spesialisasi khusus kawat gigi yang menggunakan kawat gigi, retainer dan perangkat gigi lainnya untuk mengobati kerumpangan gigi dan memulihkan gigi-gigi agar berfungsi dengan baik.

– Pengertian Ortodontis
Definisi Ortodontis adalah
dokter gigi spesialis yang mengkhususkan diri dalam intersepsi diagnosis, pencegahan, dan pengobatan maloklusi atau “gigitan buruk” dari gigi dan struktur sekitarnya. Spesialis ini bertanggung jawab untuk meluruskan gigi dengan menggerakkan gigi menembus tulang dengan menggunakan band, kabel, kawat gigi, dan peralatan korektif tetap atau lepasan lainnya.

– Pengertian Ortokeratologi
Definisi Ortokeratologi adalah
sebuah prosedur non-bedah yang menggunakan lensa kontak untuk mengubah bentuk kornea sehingga kesalahan refraksi bisa dikoreksi.

– Pengertian Ortopedi
Definisi Ortopedi adalah
spesialisasi medis yang berkaitan dengan koreksi cacat yang disebabkan oleh penyakit atau kerusakan (termasuk trauma) tulang dan sendi dari sistem kerangka. Disiplin ini sering melibatkan operasi, serta berbagai teknik lainnya seperti manipulasi dan traksi. Lihat juga sindesmologi (mengenai sendi dan perangkatnya).

– Pengertian Os
Definisi Os adalah
kata dari bahasa Latin untuk tulang. Misalnya, os tibia berarti tulang tibia, os fibula berarti tulang fibula, dll.

– Pengertian Oseointegrasi
Definisi Oseointegrasi (osseointegration) adalah
perlekatann tulang dengan implan gigi. Hal ini biasanya memakan waktu tiga sampai enam bulan setelah implan ditempatkan di dalam mulut.

To top