Arti Mimpi

Arti Mimpi Adzan Terlengkap: Menurut Islam, Primbon, Psikolog

Arti Mimpi Adzan — menurutparaahli.com. Adzan adalah panggilan bagi umat Islam untuk menunaikan sholat fardhu di masjid atau mushola. Namun apa arti nya kalau mendengar azan dalam mimpi? Dan bagaimana maknanya kalau kita mengumandangkan azan saat bermimpi?

Dibawah ini adalah kumpulan arti mimpi adzan. Telah penulis rangkumkan dari berbagai sumber, mulai dari menurut Islam, dalam primbon, dan secara psikologi. Baca dan simak baik-baik untuk menemukan tafsir atau takwil mimpi yang akurat.

Arti Mimpi Adzan
Tafsir mimpi adzan
Daftar Isi [tampilkan]
  1. Arti Mimpi Adzan dan Iqomat Menurut Islam
    1. Tafsir Mimpi Adzan Menurut Islam (Pertanda Baik)
    2. Takwil Mimpi Adzan Dalam Islam (Pertanda Buruk)
  2. Tafsir Mimpi Adzan Menurut Primbon
    1. Mimpi Adzan Menurut Primbon (Pertanda Baik)
    2. Tafsir Primbon Mimpi Adzan (Pertanda Buruk)
    3. Primbon Mimpi Adzan Lainnya
  3. Makna Mimpi Adzan Menurut Psikolog
    1. Firasat Mimpi Adzan Pertanda Baik
    2. Maksud Mimpi Adzan Pertanda Buruk

Arti Mimpi Adzan dan Iqomat Menurut Islam

Tafsir Mimpi Adzan Menurut Islam (Pertanda Baik)

  • Mimpi Adzan Menurut Ustadz / Ahli Tafsir

Ustaz Abu Said radhiyallahu ‘anhu menjabarkan bahwa orang yang memimpikan adzan 1x atau 2x dan kemudian iqomah serta sholat wajib, tananya si pemimpi akan mendapatkan banyak rezeki sehingga mampu naik haji atau umroh.

Barang siapa yang bermimpi seakan-akan mengumandangkan azan di menara tinggi berarti akan menjadi penerbar dakwah dan kemaslahatan.

Lain lagi jika ada yang bermimpi adzan di dalam sumur, impian ini seakan-akan merupakan lambang bahwa ia akan mengajak manusia untuk pergi jauh.

  • Arti Mimpi Adzan Di Jalan (Tafsir Baik)

Bila ada seorang alim dan soleh beradzan di jalan artinya akan berbuat amar makruf dan nahi mungkar. Yaitu menegakkan apa yang benar serta melarang perbuatan yang salah.

  • Mimpi Adzan Di Atas Tembok Tinggi

Jika bermimpi kita adzan di atas sebuah tembok artinya sedang mengajak pada perdamaian di masa-masa yang penuh dengan peperangan.

Takwil Mimpi Adzan Dalam Islam (Pertanda Buruk)

  • Mimpi Mengubah Lafads Adzan

Bila orang muslim mimpi mengubah (baik mengurangi atau menambah) lafal azan, maka di takwilkan dia telah menzolimi orang lain sesuai dengan bilangan redaksi adzan yang diubah itu.

  • Mimpi Adzan Di jalan (Takwil Buruk)

Jika orang yang hatinya kotor bermimpi mengumandangkan adzan di jalan berarti dia akan menyakiti hati seseorang dalam waktu dekat.

  • Arti Mimpi Adzan Di Atap Rumah

Saat ada seorang Islam bermimpi mengumandangkan adzan di atas rumah, konon menjadi firasat kerluarganya akan meninggal. Namun makna ini tak bisa ditelusuri kebenarannya. Sebab kapan meninggalnya seseorang adalah rahasia Allah SWT.

  • Mimpi Adzan Di Atas Ka’bah

Ada juga yang bermimpi mengumandangkan adzan di atas ka’bah. Jika mendapati mimpi semacam itu sebaiknya hati-hati. Sebab menjadi isyarat akan tergoda dengan perbuatan bid’ah.

  • Mimpi Adzan Di Loteng

Barangsiapa yang seolah-olah mimpi mengumandangkan azan di loteng rumah, artinya dia akan jadi musuh dalam selimut, menjadi penghianat keluarga dan saudaranya sendiri.

  • Arti Mimpi Adzan Sholat Jum’at Tanpa Ada Jamaah

Jika bermimpi adzan solat jumat dan iqomat tanpa ada jamaah datang, tandanya si pemimpi tinggal bersama orang-orang dzalim, munafiq, dan kafir.

Tafsir Mimpi Adzan Menurut Primbon

Mimpi Adzan Menurut Primbon (Pertanda Baik)

  • Mimpi Mendengar Adzan Di Sawah Atau Kebun

Apa artinya mimpi dengar lantunan adzan di kebun atau ladang? Mimpi ini adalah isyarat akan panen berlimpah dan hidup makmur selama setahun kedepan.

  • Mimpi Mendengar Suara Adzan

Dalam tafsir menurut primbon, disebutkan bahwa mimpi mendengar adzan merdu adalah pertanda baik hajat dan keinginan nya akan terpenuhi. Ada juga anggapan bahwa mimpi mendengar adzan tandanya akan mngusir setan dan hantu, karena membuat mereka kepanasan.

  • Mimpi Adzan Subuh

Memimpikan adzan subuh diriwayatkan dalam kitab primbon sebagai firasat akan dimudahkan dalam segala urusan hidup.

  • Arti Mimpi Adzan Ashar

Dalam sebuah ramalan primbon, mimpi azan ashar ditafsirkan sebagai tanda untuk bersegera menunaikan sholat dengan tepat waktu. Sebaiknya tinggalkanlah segala urusan duniawai seprti jual beli dan segera mengambil air wudhu untuk menunaikan sholat.

  • Mimpi Adzan Di Masjid

Menurut primbon Jawa, beradzan di masjid atau mushola adalah tanda dan isyarat kalau rezeki kita akan meningkat banyak. Bila mimpi ayah adzan di masjid, maka beliaulah yang akan dapat banyak rezeki. Karena itu banyak-banyaklah bersyukur pada Allah SWT.

  • Mimpi Mendengar Adzan Dari Langit

Jika Anda bermimpi terdengar adzan dari langit artinya akan memperoleh sejumlah uang dengan usaha dan jalan sendiri.

  • Mimpi Adzan di Sekolah

Bila Anda mendengar adzan di sekolah, ini dapat diartikan bahwa anda akan mendapatkan promosi jabatan dalam pekerjaan.

Bila masih menganggur dan mimpi lomba adzan maka akan segera menemukan pekerjaan yang baik dan halal.

Jika Anda mimpi belajar adzan di sekolah sama guru artinya akan menuai kebaikan di masa depan.

  • Mimpi Adzan di jalan

Mendengarkan adzan di jalan atau taman ini merupakan pertanda bahwa anda akan merasakan perjalanan yang menyenangkan.

  • Mimpi Adzanin Bayi

Bermmpi adzan di telinga bayi baru lahir dikabarkan dalm primbon Jawa sebagai isyarat datangnya berita gembira.

  • Mimpi Adzan menangis

Mimpi lainnya tentang anda menangis pada saat adzan ini menunjukkan bahwa anda akan mengabdikan diri anda dalam sebuah hubungan. Terkadang hal ini dapat diartikan sebagai lambang cinta yang akan dijalani bersama. Seperti hal nya jika kamu pernah mengalami Mimpi Menangis .

Tafsir Primbon Mimpi Adzan (Pertanda Buruk)

  • Mimpi Tentang Adzan di Dalam Rumah

Ada mimpi ketika seseorang melakukan adzan di rumah sendiri atau di depan pintu atau jendela. Hal ini di dunia nyata memang kerap dilakukan ketika terjadi gejala alam seperti hujan lebat, angin kencang, petir atau hal lainnya.

  • Mimpi Adzan

Menurut primbon, mimpi adzan di jalan, banyak yang memberi makna sebagai pertanda seseorang akan mendapat malu, cemooh, ejekan atau lainnya yang berkaitan dengan harga diri orang tersebut. Permasalahan tersebut bisa saja datang dari lingkungan kerja, rumah atau tempat tinggal, hubungan anda dengan pasangan anda. Jalan dapat diartikan sebagai arah yang mana yang menjadi baik bagi anda untuk anda gunakan dalam penyelesaian masalah anda.

Primbon Mimpi Adzan Lainnya

Berikut beberapa arti mimpi adzan menurut primbon Jawa lainnya:

  • Mimpi mengumandangkan adzan dengan ucapan-ucapan tidak bermakna : artinya anda adalah seseorang yang berada dalam bahaya, jika tidak hati-hati akan terjebak pada kejahatan besar.
  • Mimpi beradzan di bulan-bulan Syawal, Dzulhijjah : artinya dalam waktu dekat anda akan dapat menunaikan ibadah haji atau akan mendapatkan kedudukan di pemerintahan dan sukses urusan hidup dan agamanya, Mimpi adzan pada waktu selain bulan-bulan tersebut di atas, misalnya adzan di gang-gang, di tempat-tempat umum, artinya bahwa anda akan mendapatkan kabar yang sangat menggembirakan.
  • Mimpi adzan tidak selesai (terpotong di pertengahan) : adalah pertanda anda akan mempunyai harta dengan jalan haram.

Makna Mimpi Adzan Menurut Psikolog

Firasat Mimpi Adzan Pertanda Baik

  • Apa Artinya Jika Bermimpi Adzan?

Secara psikologis, mimpi tentang adzan melambangkan sifat dan kepribadian Anda yang religius dan taat beragama.

  • Mimpi Mengumandangkan Adzan Subuh

Menurut psikolog, bermimpi mengumandangkan adzan subuh adalah tanda kesiapan kita menjalankan tugas dan kewajiban. Artinya, Anda akan bisa menjalankan tanggungjawab dengan baik tanpa merasa terbebani

  • Mimpi Adzan Di Rumah

Dalam kajian ilmu psikologi, mimpi melaungkan azan di dalam rumah tanda Anda merasa nyaman dengan kondisi dan keadaan Anda saat ini. Mirip sekali makananya dengan bermimpi adzan di masjid.

Maksud Mimpi Adzan Pertanda Buruk

  • Mimpi Wanita Adzan

Menurut psikologi, bermimpi tentang adzan yang tidak lazim seperti meimpikan wanita beradzan atau pun kekasih adzan adalah indikasi rasa tidak nyaman dengan pekerjaan maupun kehiudupan Anda secar umum.

  • Mimpi Adzan

Menurut psikologi, bermimpi tentang adzan di jalan merupakan pertanda bahwa anda sedang memikirkan cara untuk menemukan solusi atas permasalahan yang sedang anda hadapi.

Baca juga : Takwil Mimpi Menjalankan Sholat 5 Waktu

Sekian dulu penjelasan mengenai kumpulan tafsir dan arti mimpi adzan yang berkumandang. Mengenai akurat atau tidaknya tafsir ini jelas tidak dipastikan. Karena itu, penulis menurutparaahli.com hanya bisa berpesan supaya memanfaatkan ramalan dan makna mimpi ini dengan bijak.

Tanya Arti Mimpi (AI)

Belum menemukan tafsir yang sesuai dengan mimpi Anda? Tanyakan arti mimpi Anda disini! Anda bisa menanyakan mimpi apa pun disini. Untuk memperoleh tafsir yang lebih akurat, ceritakan atau tanyakan mimpi dengan mendetail.

Penafsir Arti Mimpi AI

* Semua informasi yang dikirim disini akan disimpan, hindari memasukan data pribadi

To top