Arti Mimpi

Arti Mimpi Dalam Mimpi Lengkap Dengan Pertandanya

Arti Mimpi Dalam Mimpi — menurutparaahli.com. Pernahkah Anda merasa sudah terbangun dari tidur tapi masih berada dalam mimpi lainnya? Mungkin mimpi ini terasa sangat aneh dan ganjil. Bahkan terlihat mirip khayalan belaka, seperti dalam film Inception atau Waking Life.

Tapi tahukah Anda bahwa mimpi dalam mimpi bisa saja Anda alami? Mimpi bertingkat atau mimpi diatas mimpi disebut false awakening. Yaitu kondisi dimana kita mimpi bangun dari tidur, tapi sebenarnya hanya terbangun dalam mimpi yang lain.

Pada kesempatan ini saya akan membahas berbagi fakta mengenai arti mimpi dalam mimpi. Lengkap dengan berbagai fakta, tafsir, prediksi, dan pertanda nya. Selamat menyimak!

Arti Mimpi Dalam Mimpi
Penjelasan lengkap tentang tafsir dan arti mimpi dalam mimpi

Apa Itu False Awakening Atau Bermimpi Di Dalam Mimpi?

False awakening yaitu kondisi dimana kita merasa sudah bangun dari tidur, melakukan berbagai aktivitas, tapi sebenarnya itu semua terjadi dalam mimpi yang lain.

Si pemimpi biasanya bangun, mandi, sarapan, sikat gigi dalam mimpinya. Dan merasa bahwa semua itu nyata dan benar-benar sudah bangun. Padahal semua yang dilakukan hanya dialami dalam mimpinya.

Dalam mimpi ini mungkin Anda merasa cemas berlebihan, seperti takut telat berangkat kerja atau sekolah. Dan ketika Anda benar-benar terjaga di dunia nyata, Anda baru menyadari bahwa semua hal yang Anda lakukan tadi cuma mimpi.

Tetapi impian ini berbeda dengan apa yang terjadi disaat anda mengalami tindihan (sleep paralysis). Dimana kita tidak bisa menggerakkan tubuh kita jika mengalami kelumpuhan tidur.

Memang jenis mimpi terdengar sangat memusingkan. Bahkan setelah mengalami mimpi ini biasanya akan merasa gelisah, dan bingung. Karena Anda akan terus bertanya-tanya apakah benar-benar sudah terbangun atau masih berada dalam mimpi.

Berdasarkan sebuah penelitian, false awakening biasanya terjadi setelah seseorang mengalami lucid dream. Yaitu mimpi yang bisa kita sadari bahwa kita sedang bermimpi, bahkan bisa kita kendalikan.

Selama beberapa dekade terakhir, penelitian mengenai mimpi jernih (lucid dream) menjadi studi yang sangat menarik. Karena berkaitan dengan kesadaran (consciousness) manusia.

Mimpi Dalam Mimpi atau Mimpi Bertingkat
Gambar: Ilustrasi mimpi dalam mimpi

Jenis-Jenis Mimpi Dalam Mimpi (False Awakening)

Menurut Celia Green, seorang ahli psikologi filosofis, mimpi dalam mimpi ini dibagi menjadi jadi 2 jenis:

  • Mimpi Dalam Mimpi Tipe 1

Dalam mimpi ini si pemimpi terbangun dalam mimpinya. Namun tempatnya tidak selalu realistis. Jadi Anda mungkin akan bermimpi terbangun di tempat lain.

Contohnya Anda bermimpi sudah bangun tidur dan kencing. Anda mungkin juga akan kencing beneran di tempat tidur. Dan kemudian baru sadar kalau itu cuma mimpi setelah merasa tempat tidur Anda basah.

  • Mimpi Dalam Mimpi Tipe 2

Jenis mimpi kedua lebih jarang dialami. Pada mimpi ini semua terasa sangat realistis. Kamar, tempat tidur, hiasan dinding, semua terlihat sangat nyata.

Barulah setelah berapa saat Anda akan merasakan seperti ada sesuatu aneh. Bahwa sesuatu yang Anda lihat seperti berbeda dari kenyataan.

Biasanya Anda akan terbangun dari mimpi ini dalam keadaan setengah sadar, antara sadar dan tidak sadar. Dan diserang perasaan panik, tegang, dan kebingungan.

Arti Mimpi Dalam Mimpi Pertanda Baik

Apabila dilihat dari segi psikologis, mengalami dalam mimpi bukanlah sebuah pengalaman mistis. Disebutkan bahwa otak manusia dapat berada dalam 2 kesadaran sekaligus.

Saat mengalami mimpi bertingkat, kemungkinan bagian otak yang aktif saat bermimpi, dan bagian otak yang membentuk kesadaran kita sama-sama aktif. Hal ini lah yang bisa menipu otak sadar Anda bahwa semua itu adalah nyata.

Namun menurutparaahli.com tak bisa menelusuri penjelasan yang pasti mengenai mimpi di atas mimpi ini. Asal-usul kesadaran manusia sendiri memang masih menjadi misteri besar dalam dunia ilmu pengetahuan. Hanya ada penjelasan dalam Islam, Kristen, dan agama-agama lainnya mengenai ruh dan nyawa manusia.

Tafsir Mimpi Dalam Mimpi Pertanda Buruk

Jika Anda mengalami sebuah mimpi dalam mimpi, mimpi tersebut bisa menjadi pertanda kurang baik. Mimpi ini kemungkinan merupakan mekanisme alam bawah sadar anda untuk membuat Anda tetap tertidur.

Ada banyak kisah dimana orang selamat dari musibah dan kesialan akibat firasat mimpi nya. Jadi arti bermimpi dalam mimpi mungkin saja merupakan tanda akan terjadinya sebuah peristiwa buruk yang akan menimpa Anda.

Itulah sekelumit penjelasan mengenai arti mimpi dalam mimpi. Semoga apa yang menurutparaahli.com sampaikan bisa menambah wawasan Anda. Sehingga Anda tidak cemas dan takut saat mengalami mimpi didalam mimpi.

Tanya Arti Mimpi (AI)

Belum menemukan tafsir yang sesuai dengan mimpi Anda? Tanyakan arti mimpi Anda disini! Anda bisa menanyakan mimpi apa pun disini. Untuk memperoleh tafsir yang lebih akurat, ceritakan atau tanyakan mimpi dengan mendetail.

Penafsir Arti Mimpi AI

* Semua informasi yang dikirim disini akan disimpan, hindari memasukan data pribadi

To top