Arti Mimpi

Arti Mimpi Buah Nangka Dan Sirsak Lengkap

Arti Mimpi Buah Nangka Dan Sirsak — menurutparaahli.com. Pohon nangka konon banyak dihuni makhluk halus. Tapi apa arti nya jika bermimpi melihat nangka atau sirsak?

Dalam ulasan arti mimpi buah nangka dan sirsak ini kami telah merangkum semua tafsirnya. Lengkap dengan berbagai primbon, pertanda dan ramalan mimpinya.

Tentang mimpi buah sirsak, sengaja disatukan dalam tafsir mimpi ini. Karena sirsak sering juga disebut nangka belanda, nangka sabrang, atau durian belanda. Selamat menyimak!

Arti Mimpi Nangka Dan Sirsak Pertanda Baik
Primbon dan pertanda baik dari mimpi tentang buah nangka

Arti Mimpi Buah Nangka Pertanda Baik

  • Mimpi Buah Nangka Matang

Apa arti mimpi buah nangka matang? Mimpi mengenai nangka yang sudah matang melambangkan sebuah kemakmuran serta kesejahteraan. Jika Anda bermimpi melihat nangka masak di pohonnya, merupakan tanda bahwa daerah tempat Anda tinggal sangat subur. Terutama jika buah nangka nya besar-besar.

  • Mimpi Buah Nangka Yang bergelantungan di pohon

Apa arti mimpi melihat buah nangka yang bergelantungan di pohon? Impian semacam ini bisa menjadi isyarat baik. Karena mengandung tafsir bahwa semua keinginan akan tercapai.

Jika mimpi ini dilihat sesuai fakta di dunia nyata, juga terdengar bagus. Pohon nangka (Artocarpus heterophyllus) sendiri termasuk jenis pohon yang banyak manfaatnya. Selain diambil buahnya, daun nangka nya bisa untuk makanan ternak. Sementara kayunya dijadikan furniture dan perabot rumah tangga lain.

  • Mimpi Melihat Buah Nangka

Apa arti mimpi melihat buah nangka? Menurut primbon, mimpi melihat buah nangka merupakan tanda akan menerima banyak rezeki. Mimpi ini juga menunjukan sifat Anda yang easy going dan juga periang. Selain menjadi ramalan masa depan, mimpi buah berduri yang mirip dengan durian ini berkaitan dengan kondisi emosi sehari-hari kita.

Baca Juga: Arti Mimpi Buah Durian: Melihat, Makan, Memetik, dll.

  • Mimpi Makan Nangka

Apa arti mimpi memakan buah nangka? Mimpi memakan buah-buahan (jenis buah apapun) disebutkan primbon sebagai isyarat baik. Tafsir dari mimpi tersebut adalah tanda bahwa si pemimpi akan dipuji oleh orang lain. Entah itu rekan kerja, bos, teman, pacar, atau kerabat dekat.

  • Mimpi Makan Nangka Manis

Apa arti mimpi buah nangka manis? Makna mimpi memakan buah nangka manis adalah lambang dari hubungan cinta dan asmara. Artinya, mimpi ini bisa jadi isyarat datangnya jodoh jika Anda jomblo. Dan hubungan cinta akan langgeng jika sudah memiliki pasangan hidup.

  • Mimpi Memetik Nangka

Apa arti mimpi buah nangka? Sama dengan mimpi memetik jenis buah-buahan lain. Primbon mimpi petik buah nangka juga jadi pertanda keberhasilan. Yaitu keberhasilan yang dipetik setelah Anda bekerja keras. Pada intinya Anda akan memperoleh banyak rezeki.

  • Mimpi Buah Sirsak

Apakah arti mimpi melihat buah sirsak? Bermimpi mengenai buah sirsak berarti akan datang kegembiraan dan keuntungan tak terduga. Tafsir ini senada dengan mimpi tentang buah-buahan pada umumnya. Buah yang terlihat dalam mimpi memang banyak dianggap sebagai isyarat baik.

Buah yang satu ini di Indonesia punya banyak sebutan, di Jawa disebut nangka sebrang / nangka sabrang, nangka walanda atau sirsak dalam bahasa sunda, namun di Bali justru disebut srikaya jawa. Jadi jika Anda mengalami mimpi salah satu buah tersebut makna mimpinya sama saja.

  • Mimpi  Makan Buah Sirsak

Apakah arti mimpi buah sirsak manis? Mimpi memakan buah sirsak yang manis adalah pertanda akan sebuah hoki dan rezeki nomplok bagi Anda. Mungkin primbon meramalkan demikian karena rasa sirsak umumnya agak asam. Tentunya jadi kemujuran tersendiri jika Anda memakan buah sirsak yang sangat manis.

  • Mimpi  Menanam Buah Sirsak

Apakah arti mimpi menanam buah sirsak? Menanam buah sirsak dalam mimpi termasuk ke dalam mimpi yang baik. Jika Anda sudah mempunyai anak, maka artinya Anda akan bisa merawat dan membesarkan mereka hingga dewasa.

  • Mimpi  Mencuci Buah Sirsak

Apakah arti mimpi mencuci buah sirsak? Bermimpi mencuci buah sirsak artinya Anda akan memiliki banyak kenalan orang baru. Mungkin mimpi ini terasa agak aneh, karena buah sirsak biasanya langsung di kupas tanpa dicuci. Namun tafsir dari mimpi ini ternyata baik. Jadi Anda tak perlu mencemaskan apa pun.

  • Mimpi Pohon Sirsak Berbuah Lebat

Apa artinya jika mimpi melihat pohon buah sirsak yang lebat dan rindang? Impian semacam ini mengindikasikan perasaan tentang, aman, dan rasa kesejahteraan. Secara psikologis, mimpi ini juga menunjukkan perasaan terlindungi dan kepuasan. Mirip dengan tafsir mimpi melihat buah-buahan yang indah di surga.

Arti Mimpi Nangka Dan Sirsak Pertanda Buruk
Tafsir Arti Mimpi Nangka Dan Sirsak Pertanda Buruk

Tafsir Mimpi Buah Nangka Pertanda Buruk

  • Mimpi Buah Nangka Muda / Nangka Mentah

Apa arti mimpi buah nangka muda yang masih mentah? Impian tentang buah nangka yang belum masak berarti akan mengalami kegagalan. Kegagalan tersebut terjadi akibat Anda terburu-buru dan mengambil keputusan dengan gagabah. Tentunya mimpi ini bisa menjadi firasat buruk bagi Anda.

  • Mimpi Buah Nangka Jatuh

Apa arti mimpi melihat nangka jatuh dari pohon? Buah yang jatuh ke tanah dari pohon adalah pertanda buruk. Mimpi ini merupakan isyarat dari peristiwa yang menyedihkan. Seperti kehilangan orang terdekat atau bahkan di putus pacar.

  • Mimpi Buah Nangka Busuk

Apa arti mimpi buah nangka? Menurut tafsir primbon Jawa, nangka busuk merupakan alamat buruk sebuah kesialan. Jadi jika Anda semalam mengalami mimpi ini, maka pada hari ini dipercaya akan tertimpa sial terus.

Apalagi jika Anda bermimpi kejatuhan nangka busuk. Lebih sial lagi jika nangka busuk itu banyak ulat atau belatung nya. Mimpi tentang kejatuhan, seperti kejatuhan cicak, memang telah lama dipercaya sebagai pembawa nasib sial.

  • Mimpi Pohon Nangka Tersambar Petir

Apa arti mimpi melihat pohon buah nangka disambar petir? Tafsir mimpi ini mengandung makna kurang baik. Yang merupakan firasat buruk dari sebuah kecelakaan dan kejadian tak diinginkan.

  • Mimpi Beli Sirsak

Apa arti mimpi membeli buah sirsak? Mimpi membeli atau mengambil buah sirsak merupakan isyarat kurang baik. Maksud mimpi ini berkaitan dengan kerugian yang mungkin akan Anda alami dalam waktu dekat.

Itulah arti dari mimpi buah nangka dan sirsak. Pertanda yang terkandung bisa bermakna baik atau buruk. Sesuai dengan tafsir dan jenis mimpinya.

Mengenai kebenaran dari ramalan ini, menurutparaahli.com tak bisa memberi jaminan. Sebagian besar makna mimpi memang hanya berasal dari mitos dan primbon. Karena itu jangan digunakan untuk prediksi negatif yang berisiko, seperti menebak angka nomor togel. Semoga bermanfaat!

Tanya Arti Mimpi (AI)

Belum menemukan tafsir yang sesuai dengan mimpi Anda? Tanyakan arti mimpi Anda disini! Anda bisa menanyakan mimpi apa pun disini. Untuk memperoleh tafsir yang lebih akurat, ceritakan atau tanyakan mimpi dengan mendetail.

Penafsir Arti Mimpi AI

* Semua informasi yang dikirim disini akan disimpan, hindari memasukan data pribadi

To top