Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Vestibule – Virus Hepatitis A)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Vestibule – Virus Hepatitis A) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Venulektasia – Vestibular Neuronitis). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Vestibule - Virus Hepatitis A)

– Pengertian Vestibule
Definisi Vestibule adalah area di antara dua labia minora di sekitar pembukaan vag1na dan uretra pada wanita.

– Pengertian Vestibulum
Definisi Vestibulum adalah rongga tulang telinga bagian dalam.

– Pengertian Viabilitas
Definisi Viabilitas adalah kondisi janin seberat 500 gram atau lebih.

– Pengertian Vibrator
Definisi Vibrator adalah perangkat yang digunakan untuk kenikmatan seksual yang didukung oleh baterai atau dicolokkan ke stop kontak listrik. Vibarator terbuat dari plastik / logam / karet untuk dimasukkan ke dalam vag1na.

– Pengertian Vibrio Cholerae
Definisi Vibrio cholerae adalah bakteri gram negatif motil yang berbentuk koma. V. cholerae memproduksi toksin yang disebut enterotoksin, yang menyebabkan kolera, diare hebat sangat encer yang seringkali menyebabkan dehidrasi parah.

– Pengertian Vili
Definisi Vili adalah struktur seperti jari-jari kecil yang melapisi permukaan dalam usus kecil. Struktur ini membantu dalam penyerapan makanan yang dicerna.

– Pengertian Vili Korionik
Definisi  Vili korionik (chorionic villi) adalah struktur mikroskopis seperti jari-jari yang muncul dari kantung luar yang mengelilingi bayi.

– Pengertian Viremia
Definisi Viremia adalah kehadiran virus dalam aliran darah.

– Pengertian Virilisasi
Definisi Virilisasi adalah perkembangan ciri-ciri maskulin pada wanita.

– Pengertian Virion
Definisi Virion adalah partikel virus lengkap, yang utuh secara struktural dan menular.

– Pengertian Virulen
Definisi Virulen adalah mikroorganisme yang mampu menyebabkan penyakit. Bakteri atau virus yang sangat virulen mampu menyerang jaringan tubuh atau menyebabkan penyakit parah.

– Pengertian Virulensi
Definisi Virulensi adalah kapasitas relatif patogen untuk mengatasi pertahanan tubuh. Dengan kata lain, derajat atau kemampuan dari organisme patogen untuk menyebabkan penyakit.

– Pengertian Virus
Definisi Virus adalah organisme kecil yang berkembang biak dalam sel dan menyebabkan penyakit seperti cacar air, campak, gondong, rubella, pertusis dan hepatitis. Virus tidak terpengaruh oleh antibiotik, obat yang digunakan untuk membunuh bakteri.

– Pengertian Virus Alfa
Definisi Virus alfa (alphavirus) adalah virus yang menyerang otak dan menimbulkan peradangan saraf otak yang disebut ensefalomyelitis (encephalomyelitis). Penyebaran virus alfa adalah melalui nyamuk sebagai vektor.

– Pengertian Virus Hepatitis A
Definisi Virus Hepatitis A (HAV) adalah virus yang menyebabkan hepatitis A.

To top