Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Venulektasia – Vestibular Neuronitis)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Venulektasia – Vestibular Neuronitis) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Vena Dalam – Ventrikel). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Venulektasia - Vestibular Neuronitis)

– Pengertian Venulektasia
Definisi Venulektasia adalah nama yang diberikan untuk venula menonjol, berwarna biru dan seringkali pada kaki bagian bawah.

– Pengertian Vernix Caseosa
Definisi Vernix caseosa (juga disebut vernix) adalah zat putih yang menutupi kulit janin (saat di dalam rahim) dan membantu untuk melindungi janin.

– Pengertian Vertebra
Definisi Vertebra adalah salah satu dari 33 tulang yang menyusun kolom tulang belakang. Vertebra terdiri dari bagian “tubuh” yang menahan beban di depan dan prosesus spinus di belakang yang menjadi lampiran otot-otot.

– Pengertian Vertebra Lumbalis
Definisi Vertebra lumbalis (lumbal vertebra) adalah lima tulang yang membentuk bagian bawah tulang belakang, yang terletak tepat di atas sakrum.

– Pengertian Vertebrae
Definisi Vertebrae adalah setiap segmen tulang yang membentuk tulang punggung.

– Pengertian Vertebrata
Definisi Vertebrata adalah salah satu divisi besar dari kerajaan hewan, yang terdiri dari semua hewan yang memiliki tulang punggung yang terdiri dari tulang vertebra atau tulang rawan.

– Pengertian Vertigo
Definisi Vertigo adalah ilusi gerakan, sensasi bahwa dunia eksternal berputar (vertigo objektif) atau seseorang berputar di dalam ruang (vertigo subjektif).

– Pengertian Veruka
Definisi Veruka atau kutil adalah pertumbuhan kulit (hiperplasia epidermis) tidak berbahaya yang disebabkan oleh virus human papillomavirus (HPV) tipe tertentu yang termasuk golongan papova virus. Permukaannya kasar dengan bintik kecil gelap yang dapat dilihat. Mereka mungkin tumbuh di bagian manapun dari tubuh dan dinamai menurut lokasi mereka, yaitu veruka vulgaris (common warts) di anggota badan, veruka plantaris (plantar warts) di telapak kaki, veruka plana (flat warts) di muka dan leher, dan kondiloma akuminata (genital warts) di kelamin. Penampilan kutil berbeda-beda sesuai lokasinya. Kutil di daerah genital atau rektal memiliki penampilan yang basah dan seperti kembang kol. Kutil di telapak kaki yang tertekan cenderung datar dan tumbuh ke dalam.

– Pengertian Veruka Plantaris
Definisi Veruka plantaris (plantar warts) adalah kutil di permukaan mata kaki yang bentuknya seperti mata ikan. Karena kutil plantar berada pada daerah tekanan, pertumbuhannya ke dalam dan sering lembut dan menyakitkan. Seperti pada kutil lain, veruka plantaris adalah pertumbuhan kulit tidak berbahaya yang disebabkan oleh virus dan sedikit menular (dapat menyebar dari orang ke orang). Anda tidak boleh berbagi pakaian atau handuk dengan seseorang yang memiliki kutil plantar. Kutil plantar dapat menyebar pada tubuh dan daerah lainnya.

– Pengertian Verukus
Definisi Verukus berarti seperti kutil, yaitu menebal dan bersisik.

– Pengertian Vesikel
Definisi Vesikel adalah lepuhan kecil berisi cairan yang berdiameter kurang dari 0,5cm. Vesikel bisa tunggal atau ganda.

– Pengertian Vesikula
Definisi Vesikula secara harfiah berarti tas atau kantong kecil. Di dalam sel, vesikula adalah sebuah organel kecil yang dikelilingi oleh membran sendiri.

– Pengertian Vesikula Seminalis
Definisi Vesikula seminalis adalah sepasang tabung seperti kelenjar yang berada di belakang kandung kemih laki-laki. Mereka membuat sebagian besar isi air mani. Sekitar 70% dari air mani berasal dari vesikula seminalis.

– Pengertian Vesikuler
Definisi Vesikuler adalah kondisi yang ditandai oleh penonjolan kecil dari kulit yang berisi cairan (blister).

– Pengertian Vestibular Neuronitis
Definisi Vestibular Neuronitis adalah infeksi pada saraf vestibular.

To top