Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Uropati Obstruktif – Uvula)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Uropati Obstruktif – Uvula) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Uremia – Urologi). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Uropati Obstruktif - Uvula)

– Pengertian Uropati Obstruktif
Definisi Uropati obstruktif adalah sebuah kondisi di mana penyumbatan pada saluran kemih tidak memungkinkan urin untuk mengalir dengan baik.

– Pengertian Ursodial
Definisi Ursodiol (nama merek Actigall) adalah suatu asam empedu yang berasal dari beruang yang sedang dipelajari sebagai pengobatan untuk HCV.

– Pengertian Urtikaria
Definisi Urtikaria adalah erupsi (perebakan) ruam kemerahan pada kulit yang biasanya disertai dengan rasa gatal. Kondisi ini dapat disebabkan oleh alergi (misalnya terhadap makanan atau obat-obatan), stres, infeksi atau agen fisik (misalnya panas atau dingin). Urtikaria tidak berbahaya kecuali bila menyebabkan pembengkakan tenggorokan, yang jarang terjadi tetapi membutuhkan perawatan segera.

– Pengertian Urtikaria Pigmentosa
Definisi Urtikaria pigmentosa adalah ruam umum yang biasanya memengaruhi leher, lengan, kaki dan tubuh anak-anak dan remaja. Ruam terdiri dari bintik-bintik coklat kemerahan yang berubah menjadi urtikaria ketika tergosok keras atau tergores. Kadang-kadang bintik-bintiknya akan melepuh.

– Pengertian USG Abdomen
Definisi USG abdomen (abdominal ultrasound) adalah prosedur yang digunakan untuk memeriksa organ-organ dalam perut menggunakan sebuah transduser USG (probe) yang ditempelkan erat pada kulit perut. Gelombang suara energi tinggi dari transduser memantul pada jaringan dan membuat gema. Gema ini dikirim ke komputer, yang membuat citra/gambar yang disebut sonogram. Juga disebut USG transabdominal.

– Pengertian USG Doppler
Definisi USG Doppler adalah sebuah prosedur yang menggunakan gelombang suara untuk mengevaluasi darah yang mengalir di jantung, pembuluh darah, dan katup.

– Pengertian USG Endoskopik
Definisi USG endoskopik (endoscopic ultrasound) adalah penggunaan endoskop dan ultrasound (USG) untuk mendapatkan informasi dan gambar saluran pencernaan dan jaringan serta organ yang mengitarinya. Kombinasi kedua teknologi itu memungkinkan gambaran yang lebih akurat atas kondisinya.

– Pengertian USG Ginjal
Definisi USG ginjal adalah tes non-invasif menggunakan transduser yang memproduksi gelombang suara yang memantul dari ginjal dan mentransmisikan gambar organ pada layar video. Tes ini digunakan untuk menentukan ukuran dan bentuk ginjal, dan untuk mendeteksi massa, batu ginjal, kista, atau obstruksi dan kelainan lainnya.

– Pengertian USG Transabdominal
Definisi USG Transabdominal Lihat USG abdomen.

– Pengertian Usia Kehamilan
Definisi Usia kehamilan atau usia gestasi (gestational age) adalah ukuran lama waktu seorang janin berada dalam rahim. Usia janin dihitung dalam minggu dari hari pertama menstruasi terakhir (HPMT) ibu sampai hari kelahiran. Periode ini 2 minggu lebih lama dari usia pembuahan.

– Pengertian Usus Kecil
Definisi Usus kecil adalah bagian dari saluran pencernaan antara lambung dan usus besar. Sebagian besar pencernaan terjadi di sini saat nutrisi diserap dari makanan. Usus kecil dibagi menjadi tiga bagian yaitu duodenum, jejunum dan ileum.
– Pengertian Uterus
Definisi Uterus Juga disebut rahim, uterus adalah organ yang melindungi dan mewadahi janin selama kehamilan. Rahim tumbuh dan berkembang seiring pertumbuhan bayi Anda.

– Pengertian Utusan Kedua
Definisi Utusan kedua (second messenger) adalah sebuah molekul yang menyampaikan pesan kimia hormon atau neurotransmiter, atau sinyal ekstraselular lainnya (utusan pertama,) ke tahap berikutnya dalam proses biokimia sel.

– Pengertian Uvula
Definisi Uvula adalah sepotong kecil jaringan lunak yang dapat dilihat menjuntai turun dari langit-langit lunak di bagian belakang lidah. Uvula berasal dari kata Latin “uva” yang berartik “anggur”. Uvula memiliki otot kecil sendiri, yang disebut musculus uvuae, untuk membantu kontraksi dan perubahan bentuk, sehingga dapat mengisi ruang di bagian belakang tenggorokan. Hal ini membantu menjaga makanan agar tidak menuju jalan yang salah di bagian pernapasan ketika kita menelan.

To top