Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tim Perawatan Anestesi – Tingkat Albumin)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tim Perawatan Anestesi – Tingkat Albumin) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tetanus – Tifus Abdominalis). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Tim Perawatan Anestesi - Tingkat Albumin)

– Pengertian Tim Perawatan Anestesi
Definisi Tim perawatan anestesi (anesthesia care team) adalah tim yang terdiri dari ahli anestesi, asisten ahli anestesi dan perawat anestesi yang bekerja sama untuk mengelola anestesi dan memantau kondisi pasien selama operasi dan prosedur medis lainnya, atau kelahiran bayi.

– Pengertian Timol
Definisi Timol adalah minyak yang digunakan dalam parfum atau untuk melestarikan spesimen biologis, pembalseman, fungisida dan antiseptik.

– Pengertian Timoma
Definisi Timoma (thymoma) adalah salah satu dari dua kanker ganas yang terbentuk pada permukaan luar timus (yang lainnya adalah karsinoma timus). Sel-sel tumor pada timoma terlihat mirip dengan sel-sel normal dari timus, tumbuh perlahan, dan jarang menyebar di luar timus. Penderita timoma seringkali memiliki penyakit lain, termasuk myastenia gravis, polimyositis, lupus eritematosus sistemik, reumatoid artritis, tiroiditis, sindrom Sjögren, dan hipogammaglobulinemia.

– Pengertian Timpanometri
Definisi Timpanometri adalah tes yang memungkinkan udara dan suara diarahkan ke telinga tengah.

– Pengertian Timpanoplasti
Definisi Timpanoplasti adalah bedah perbaikan gendang telinga (membran timpani) atau tulang-tulang telinga tengah.

– Pengertian Timus
Definisi Timus Lihat kelenjar timus.

– Pengertian Tincture
Definisi Tincture adalah produk tanaman atau zat kimia dalam larutan alkohol.

Pengertian Tinea Kapitis
Definisi Tinea kapitis (tinea capitis) adalah infeksi jamur pada folikel rambut kulit kepala yang ditandai oleh pembentukan kerak kecil di dasar folikel. Kondisi ini juga disebut kurap kulit kepala. Organisme yang paling umum menghasilkan kondisi ini adalah tinea tonsurans. Tinea kapitis dapat mengakibatkan pitak kecil dari kerontokan rambut permanen.

– Pengertian Tinea Korporis
Definisi Tinea korporis istilah yang digunakan untuk infeksi jamur pada kulit. Jamur menyebabkan lesi dengan karakteristik perbatasan yang jelas, bersisik kasar dan bundar. Lesi bervariasi dalam ukuran dari lingkaran yang sangat kecil sampai sangat besar. Diagnosa dibantu melalui scraping lesi dan memeriksanya di bawah mikroskop.

– Pengertian Tinea Kruris
Definisi Tinea kruris adalah dermatofitosis yang terjadi pada lipatan-lipatan paha, termasuk genitalia, area pubis, perineum dan perianal. Karena karakteristik anatominya, kondisi ini lebih umum pada pria di mana lipatan paha tertutup oleh genitalia dan lembab.

– Pengertian Tinea Pedis
Definisi Tinea pedis atau kaki atlet adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh semacam jamur yang disebut fungus. Jamur yang menyebabkan tinea pedis menyukai kulit yang lembab dan hangat di antara jari kaki dan seringkali memburuk dalam cuaca panas.

– Pengertian Tinea Unguium
Definisi Tinea unguium adalah dermatomikosis pada kuku jari, membuat kuku menjadi berwarna putih. Juga disebut onikomikosis.

– Pengertian Tinea Versikolor
Definisi Tinea versikolor (tinea versicolor) atau panu adalah kondisi kulit kronis yang disebabkan oleh jamur yang hidup di kulit sebagian besar orang. Pada umumnya kehadiran jamur di kulit tidak terlihat. Pada beberapa orang, untuk alasan yang tidak diketahui, jamur tumbuh lebih aktif dan menyebabkan ruam sisik yang gatal. Orang yang memiliki panu secara genetik cenderung untuk mengembangkan ruam ketika jamur ini hadir pada kulit. Ketika jamur tumbuh di kulit cerah, ruam kemerahan muda sampai coklat. Ketika jamur tumbuh di kulit kecokelatan, ruam tampak putih karena jamur menghalangi sinar matahari sehingga kulit di mana jamur tumbuh menjadi lebih cerah.

– Pengertian Tinggi Fundus
Definisi Tinggi fundus adalah jarak antara bagian atas rahim wanita hamil (disebut fundus) ke tulang kemaluannya. Ukuran ini dihitung untuk menentukan usia janin.

– Pengertian Tingkat Albumin
Definisi Tingkat albumin (albumin level) adalah kadar albumin (protein yang dibuat di liver) dalam darah yang ditentukan dari pemeriksaaan sampel darah. Tingkat albumin di bawah normal biasanya terkait dengan masalah gastrointestinal.

To top