Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Servikal – Sfingterektomi Endoskopik)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Servikal – Sfingterektomi Endoskopik) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Serangan Jantung – Serum Klorida). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Servikal - Sfingterektomi Endoskopik)

– Pengertian Servikal
Definisi Servikal atau tulang C adalah
bagian dari tulang belakang yang berada di bagian belakang leher. Bagian tulang belakang ini terdiri dari tujuh tulang.

– Pengertian Serviks
Definisi Serviks (leher rahim) adalah
bagian bawah rahim berbentuk melingkar yang berbatasan dengan vag1na, terdiri dari jaringan berserat dan sebagian besar otot.

– Pengertian Serviks Inkompenten
Definisi Serviks inkompenten (incompetence cervix)
atau dalam bahasa awam disebut lemah rahim adalah serviks (leher rahim) yang melebar tanpa rasa sakit, tanpa kontraksi. Kondisi ini meningkatkan risiko keguguran.

– Pengertian Servisitis
Definisi Servisitis (cervicitis) adalah
iritasi pada leher rahim oleh sejumlah organisme yang berbeda. Servisitis umumnya diklasifikasikan sebagai akut atau kronis.

– Pengertian Sesak Napas
Definisi Sesak napas adalah
kesulitan bernapas atau dalam medis disebut sebagai dispnea. Sesak napas dapat disebabkan oleh kondisi respirasi (saluran napas dan paru-paru) atau sirkulasi (jantung dan pembuluh darah).

– Pengertian Sesi Terapi Arc
Definisi Sesi terapi arc adalah
sesi pengobatan di mana beberapa arc paralel digunakan untuk mengobati target yang bervolume terlalu besar untuk diterapi dengan arc tunggal.

– Pengertian Sesil
Definisi Sesil adalah
lesi yang datar menempel ke struktur, tidak bertangkai.

– Pengertian Sex Hormone Binding Globulin
Definisi Sex hormone binding globulin adalah
protein pembawa yang mengikat hormon testosteron dan estradiol.

– Pengertian Sfigmomanometer
Definisi Sfigmomanometer
atau tensimeter adalah instrumen yang seringkali dilampirkan ke manset kantung udara dan digunakan dengan stetoskop untuk mengukur tekanan darah di arteri.

– Pengertian Sfingter
Definisi Sfingter adalah
sebuah cincin serat otot yang terletak di sekitar pembukaan dalam tubuh yang mengatur perjalanan zat.

– Pengertian Sfingter Anus
Definisi Sfingter anus adalah
cincin serat otot pada pembukaan rektum yang mengendalikan pembukaan dan penutupan anus.

– Pengertian Sfingter Buatan
Definisi Sfingter buatan adalah
perangkat implantasi yang kadang-kadang diperlukan bagi pasien inkontinensia. Orang-orang yang mungkin mendapat manfaat dari perawatan ini termasuk mereka yang mengompol setelah operasi kanker prostat atau inkontinensia stres, korban trauma dan orang-orang dengan cacat bawaan pada sistem kemih. Sfingter buatan memiliki tiga komponen, termasuk pompa, reservoir balon, dan manset yang mengelilingi uretra dan mencegah urin bocor keluar. Manset terhubung ke pompa, yang ditanamkan di dalam skrotum (pada pria) atau labia (pada wanita). Pompa dapat diaktifkan (biasanya dengan meremas atau menekan sebuah tombol) manset mengempis dan memungkinkan pengosongan kandung kemih. Setelah interval singkat, manset mengisi ulang sendiri dan uretra menutup lagi. Karena sfingter buatan ini diimplan, maka memiliki risiko umum untuk implan, seperti infeksi, erosi (mogok jaringan) dan kerusakan mekanik. Namun dengan evaluasi pra-bedah yang tepat, teknik operasi dan tindak lanjut pasca operasi, banyak masalah dapat dihindari dan pasien yang sering mengompol mendapatkan peningkatan kualitas hidup dengan perangkat ini.

– Pengertian Sfingter Oddi
Definisi Sfingter oddi adalah
otot antara saluran empedu dan saluran pankreas yang mengatur aliran cairan pencernaan dan empedu.

– Pengertian Sfingter Pilorik
Definisi Sfingter pilorik adalah
otot antara lambung dan usus kecil yang membantu mengatur pergerakan makanan ke dalam usus kecil.

– Pengertian Sfingterektomi Endoskopik
Definisi Sfingterektomi endoskopik adalah
prosedur yang sering digunakan untuk menghilangkan batu saluran empedu dan untuk mengatasi penyempitan atau hambatan di saluran empedu dan / atau saluran pankreas. Juga disebut papilotomi endoskopik.

To top