Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Schisandra – Sekum)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Schisandra – Sekum) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Saraf – Scan Pengosongan Lambung). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Schisandra - Sekum)

– Pengertian Schisandra
Definisi Schisandra (WU WEI ZI) adalah
sebuah tanaman yang digunakan dalam pengobatan tradisional Cina dan Rusia untuk mengobati kondisi hati.

– Pengertian Schistosomiasis
Definisi Schistosomiasis adalah
infeksi cacing yang diperoleh dari kontak dengan air yang mengandung siput terinfeksi.

– Pengertian Sciatica
Definisi Sciatica adalah
rasa nyeri dan perubahan sensasi di sepanjang saraf skiatik (sciatic), yang merupakan saraf terpanjang dalam tubuh yang menjulur dari pantat, paha, tungkai dan telapak kaki. Kondisi ini mungkin disebabkan oleh masalah di punggung bawah, nampun bisa juga karena iritasi di sepanjang sarah skiatik.

– Pengertian Sealants
Definisi Sealants (penyekat) adalah
resin plastik yang diterapkan pada permukaan menggigit dari molar untuk mencegah bakteri menyerang enamel dan menyebabkan karies.

– Pengertian Sebum
Definisi Sebum adalah
zat berminyak yang terutama terdiri dari lemak, keratin, dan bahan selular yang diproduksi oleh kelenjar sebasea di kulit.

– Pengertian Sedasi
Definisi Sedasi adalah
 anestesi mana obat diberikan untuk menenangkan pasien dalam suatu periode yang dapat membuat pasien cemas, tidak nyaman, atau gelisah. Seringkali diberikan kepada pasien segera sebelum pembedahan atau selama prosedur medis tidak nyaman. Sedasi menggunakan obat-obatan sedatif.

– Pengertian Sedatif
Definisi Sedatif adalah
obat-obatan yang menciptakan ketenangan dan pengurangan rasa sakit dan / atau kecemasan; digunakan bersama dengan anestesi lokal untuk prosedur minor, seperti endoskopi atau perawatan gigi, atau sebelum anestesi umum.

– Pengertian Segmen Okular Anterior
Definisi Segmen okular anterior adalah
bagian dari anterior mata sampai lensa kristal, termasuk kornea, bilik anterior, iris dan badan siliari.

– Pengertian Seks Aman
Definisi Seks aman adalah
aktivitas seksual yang mengurangi atau menghilangkan penyebaran penyakit menular seksual, biasanya dengan memblokir kontak dengan air mani dan / atau cairan vag1na.

– Pengertian Seksio Sesaria
Definisi Seksio sesaria adalah
operasi di mana dokter membuat pembukaan di perut ibu dan rahim untuk mengeluarkan bayi. Juga dikenal sebagai persalinan sesar atau bedah caesar.

– Pengertian Seksologi
Definisi Seksologi adalah
sekelompok pengetahuan yang terdiri dari ilmu diferensiasi dan dimorfisme jenis kelamin dan pairbonding mitra erotis / seksual. Data utamanya adalah perilaku psikologis dan somatik, dan organ-organ utamanya adalah alat kelamin, kulit, dan otak. Subdivisi ilmiah seksologi adalah genetika, morfologi, hormonal, neurohormonal, neuroanatomi, neurokimia, farmakologi, perilaku, sosial budaya, konseptif-kontrasepsi, kehamilan-partusional, dan seksologi dewasa. Rentang hidup subdivisi seksologi adalah embrional-janin, infantil, anak, pubertas, remaja, dewasa, dan gerontal [geriatri].

– Pengertian Seksual
Definisi Seksual adalah
berkaitan dengan seks atau, lebih khusus lagi, rangsangan, respon, dan fungsi organ seks baik sendiri atau dengan satu atau lebih mitra. Lihat juga erotis.

– Pengertian Seksualitas
Definisi Seksualitas adalah
ekspresi fisiologis dan psikologis dari perilaku seksual. Periode usia bayi, remaja, dewasa dan post-klimakterik memiliki manifestasi karakteristik seksualitas berbeda. Seksualitas adalah istilah komposit yang mengacu pada totalitas kedirian. Seksualitas menunjukkan karakter manusia kita, bukan hanya tindakan seksual kita dan memiliki implikasi tentang arti total sebagai pria atau wanita. Seksualitas berkaitan dengan variabel biologis, psikologis, sosiologis dan spiritual dari kehidupan yang mempengaruhi perkembangan kepribadian dan hubungan interpersonal. Hal ini termasuk persepsi diri, harga diri, sejarah pribadi, kepribadian, konsep cinta dan keintiman, citra tubuh, dll.

– Pengertian Seksuoerotik
Definisi Seksuoerotik adalah
pengalaman seksual dan erotis sebagai kesatuan, dengan lebih menekankan pada perilaku seksual daripada fantasi erotis. Lihat juga erotis; erotoseksual; seksual.

– Pengertian Sekum
Definisi Sekum adalah
bagian awal usus besar yang terhubung dengan bagian bawah dari usus kecil, yang disebut ileum.

To top