Resep Puding

Resep Puding Talas Ungu Manis Dan Enak

Menurutparaahli.com – Pada kesempatan kali ini ijinkan Admin memberikan aneka resep masakan yang gampang untuk dipraktekkan. Untuk menyajikan menu makanan yang menggugah selera, salah satu faktor utama yang mempengaruhi adalah resep makanan itu sendiri. Oleh karena itu kami membuat Resep Puding Talas Ungu Manis Dan Enak ini, semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi Anda yang sedang mencari ide menu masakan harian.

Di website resep ini terdapat juga kumpulan resep yang lain contohnya resep-resep makanan, resep kue kering dan basah, serta resep minuman segar. Keuntungan dalam memasak menu masakan sendiri tentunya sangat banyak. Salah satunya adalah bisa menghemat jatah bulanan Anda. Untuk Resep Puding Talas Ungu Manis Dan Enak disini Admin menampilkan bahan pilihan lain yang dapat memberi kemudahan Anda untuk mencari bahan-bahan yang akan dimasak.

Resep Puding Talas Ungu Manis Dan Enak

Resep Puding Talas Ungu Manis Dan Enak

Cara Membuat Puding Talas Ungu No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
250 gr talas pontianak¼ kg talas pontianak, bersihkan dahuluTalas ungu pontianak 250 gram, kupas bersihkan

Cara Membuat Resep Puding Talas Ungu Manis Dan Enak

Langkah pertama bersihkan terlebih dahulu talas ungunya, dan rendam dalam air agar bersih sempurna. Kemudian kukuslah talas ungu tadi yang sudah bersih sampai talas benar-benar pulen dan empuk. Setelah itu haluskan talas ungunya lalu sisihkan.

Cara Membuat Puding Talas Ungu No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
1 liter santan kelapa1000 ml santan kental, usahakan dari kelapa murniSantan klapa kental 1 liter, bila ada santan murni
3 bungkus agar-agar bubuk putih3 bungkus agar-agar serbuk, warna putihAgar-agar bubuk warna putih 3 pcs, siap saji
250 gr gula pasir1 sdt vanili serbuk siap pakaiGula pasir putih 250 gram
1/2 sendok teh vanili bubuk¼ kg gula pasir putihGaram dapur halus 1/2 sendok teh
1/2 sendok teh garam halus½ sdt garam halusVanili bubuk 1/2 sendok teh, siap saji
pewarna makanan ungu dan merah jambu secukupnyaPewarna makanan, secukupnyaPewarna makanan secukupnya, (bisa menggunakan warna ungu dan merah jambu)

Cara Membuat Puding Talas Ungu Manis Dan Enak

Tahap selanjutnya kita siapkan panci untuk membuat puding, dengan mencampurkan bahan-bahan diatas dan talas yang sudah di haluskan tadi. Tunggulah rebusan bahan-bahan puding hingga mendidih dan sesekali sambil di aduk-aduk, agar tercampur rata. Bila sudah mendidih, silahkan matikan api.

Cara Membuat Puding Talas Ungu No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
1/2 kaleng susu kental manis putih250 ml susu kental manisSusu kaleng kental manis 1/2 kaleng, (warna putih)

Resep Puding Talas Ungu Spesial

Berikutnya tambahkan bahan diatas dan aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata. Setelah itu tuangkan adonan puding kedalam wadah atau loyang yang telah dipersiapkan, dan tunggu adonan hingga benar-benar menggumpal dan beku kenyal. Selanjutnya potong puding sesuai selera Anda. Puding talas ungu pun siap disajikan.

Jika kurang puas dengan resep Resep Puding Talas Ungu Manis Dan Enak ini, silahkan bisa langsung mengeceknya di Resep Puding Yoghurt Strawberry Yang Istimewa. Semoga resep makanan ini dapat menambah skill dan membuat Anda semakin senang lagi dalam masak memasak.

To top