Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Penyakit Lyme – Perangkat Tetap)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Penyakit Lyme – Perangkat Tetap) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Penyakit Paget – Penyakit Trofoblastik Gestasional). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Penyakit Lyme - Perangkat Tetap)

– Pengertian Penyakit Lyme
Definisi Penyakit Lyme adalah
penyakit yang ditularkan oleh kutu rusa dan tikus kecil, seperti tikus ladang. Kutu dapat berpindah ke manusia dan menembus kulit untuk memakan darah. Ketika mereka makan, mereka menginfeksi manusia dengan spirochetes (bakteri spiral) yang menyebar keluar, menyebabkan karakteristik ruam merah, melingkar, dan meluas.

– Pengertian Penyakit Tropis
Definisi Penyakit tropis adalah
penyakit yang terjadi hanya, atau terutama, di daerah tropis. Dalam prakteknya, istilah ini sering mengacu pada penyakit menular yang berkembang di wilayah panas berkondisi lembab, seperti malaria, leishmaniasis, schistosomiasis, onchocerciasis, filariasis limfatik, penyakit Chagas, trypanosomiasis Afrika, dan demam berdarah.

– Pengertian Penyakit Vaskular
Definisi Perifer Penyakit vaskular perifer adalah
aterosklerosis pada pembuluh darah besar di lengan, tungkai, dan kaki. Penyakit ini dapat terjadi ketika pembuluh darah utama di daerah ini terblokir dan tidak menerima cukup darah. Tanda-tandanya adalah penyembuhan luka kaki yang lamban akibat aliran darah tidak mencukupi atau nyeri pada anggota badan yang terkena, khususnya selama latihan.

– Pengertian Penyakit Wilson
Definisi Penyakit Wilson, juga disebut degenerasi hepatolentikularis, adalah
gangguan herediter yang mempengaruhi metabolisme tembaga. Penyakit Wilson membuat tubuh mengambil dan menyimpan terlalu banyak tembaga. Deposit tembaga yang terjadi di hati, otak, ginjal, dan mata merusak jaringan dan mengganggu fungsi organ tubuh yang terkena.

– Pengertian Penyampelan Vilus Korionik
Definisi Penyampelan vilus korionik (chorionic villus sampling /CVS) adalah
prosedur untuk mendapatkan sampel kecil jaringan dari plasenta (vili korionik) untuk tujuan diagnosis gangguan genetik pralahir. CVS dapat dilakukan antara 9 sampai 12 minggu kehamilan.

– Pengertian Penyangga
Definisi Penyangga (buffer) adalah 
bahan kimia yang digunakan untuk mempertahankan pH sistem dengan menyerap ion hidrogen (yang akan membuatnya lebih asam) atau menyerap ion hidroksil (yang akan membuatnya lebih basa).

– Pengertian Penyembuhan Tulang Enkondral
Definisi Penyembuhan tulang enkondral adalah
proses di mana kapiler tumbuh di antara sel mesenkimal, membentuk jaringan fibrovaskular yang dikenal sebagai kalus yang menjembatani kesenjangan antar ujung tulang.

– Pengertian Penyesuaian Dalam kedokteran gigi,
Definisi penyesuaian (adjustment) adalah
modifikasi yang dibuat pada prostesis gigi setelah diselesaikan dan dimasukkan ke dalam mulut.

– Pengertian Penyesuaian Insulin
Definisi Penyesuaian insulin adalah
perubahan dalam jumlah insulin yang dibutuhkan penderita diabetes didasarkan pada faktor-faktor seperti perencanaan makan, aktivitas, dan kadar glukosa darah

– Pengertian Peptida
Definisi Peptida adalah
sebuah molekul yang terdiri dari 2 atau lebih asam amino. Peptida lebih kecil dari protein, yang juga merupakan rantai asam amino. Molekul kecil yang disintesis dari beberapa asam amino disebut peptida, bukan protein. Garis pemisahnya adalah sekitar 50 asam amino. Tergantung pada jumlah asam aminonya, peptida disebut dipeptida, tripeptida, tetrapeptida, dan sebagainya.

– Pengertian Peptida Tembaga
Definisi Peptida tembaga adalah
bahan yang umum ditemukan dalam produk perawatan kulit untuk mempromosikan dan memproduksi kolagen dan elastin di kulit.

– Pengertian Perangkat Fungsional
Definisi Perangkat fungsional (functional appliance) adalah
peralatan yang memanfaatkan aksi otot ketika berbicara, makan dan menelan untuk menghasilkan kekuatan yang memindahkan gigi dan menyelaraskan rahang. Mereka juga dikenal sebagai peralatan ortopedi dengan nama seperti korektor ortopedi, aktivator, bionator, Frankel, Herbst atau peralatan blok kembar.

– Pengertian Perangkat Lepasan
Definisi Perangkat lepasan (removable appliance) adalah
sebuah alat ortodontik yang dapat dilepas dari mulut oleh pasien sendiri. Perangkat ini digunakan untuk melindungi gigi, mereposisi gigi, menyelaraskan rahang dan menjaga gigi-gigi tetap di posisi baru mereka ketika kawat gigi telah dilepaskan.

– Pengertian Perangkat Tetap
Definisi Perangkat tetap (fixed appliance) adalah
sebuah alat ortodontik yang terikat atau di5emen pada gigi dan tidak dapat atau tidak boleh dilepas oleh pasien. Kontras dengan perangkat lepasan.

To top