Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Narsisisme – Nebcin)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Narsisisme – Nebcin) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Myastenia Gravis – Narkotika). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Narsisisme - Nebcin)

– Pengertian Narsisisme
Definisi Narsisisme atau gangguan kepribadian narsisistik adalah
gangguan mental di mana orang memiliki rasa penting-diri yang melambung dan kebutuhan mendalam untuk dikagumi. Penderita gangguan kepribadian narsistik percaya bahwa mereka superior dari orang lain dan kurang memperhatikan perasaan orang lain. Namun di balik topeng kepercayaan diri tinggi ini terdapat harga diri yang rapuh, rentan terhadap sedikit kritik.

– Pengertian Nasal
Definisi Nasal
berarti dengan atau berkaitan dengan hidung.

– Pengertian Nasal prongs
Definisi Nasal prongs adalah
tabung plastik yang dimasukkan ke dalam lubang hidung untuk memberikan peningkatan pasokan oksigen yang terukur.

– Pengertian Nasal Septum
Definisi Nasal Septum
Lihat septum hidung.

– Pengertian N-Asetil-Sistein
Definisi N-asetil-sistein adalah
bentuk kelompok sistein asam amino yang merupakan antioksidan endogen.

– Pengertian Nasofaring
Definisi Nasofaring adalah
daerah tenggorokan bagian atas di belakang hidung.

– Pengertian Nasofaringitis
Definisi Nasofaringitis adalah
istilah medis untuk flu biasa (common cold).

– Pengertian Nasofaringoskopi
Definisi Nasofaringoskopi adalah
pemeriksaan hidung, kotak suara (laring) dan saluran pernapasan atas. Sebuah scope (kamera) yang fleksibel dimasukkan ke rongga hidung untuk memungkinkan dokter melihat bagian dalam hidung dan laring. Juga disebut nasolaringoskopi.

– Pengertian Nasolaringoskopi
Definisi Nasolaringskopi atau nasofaringoskopi adalah
pemeriksaan hidung, kotak suara dan saluran pernapasan atas. Dalam prosedur ini, sebuah scope yang fleksibel dimasukkan ke rongga hidung untuk memungkinkan dokter melihat bagian dalam hidung dan laring.

– Pengertian Natrium
Definisi Natrium atau sodium adalah
sebuah mineral yang ditemukan dalam tubuh dan dalam banyak makanan.  Natrium merupakan nutrisi penting untuk mempertahankan mempertahankan volume darah, mengatur keseimbangan air dalam sel, dan menjaga fungsi saraf. Ginjal mengontrol keseimbangan natrium dengan meningkatkan atau menurunkan natrium dalam urin. Satu sendok teh garam mengandung sekitar 2.300 miligram natrium, lebih dari empat kali jumlah yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Asupan natrium berlebih merupakan satu faktor yang diketahui mempengaruhi tekanan darah tinggi, namun tidak semua orang memiliki kerentanan yang sama. Sensitivitas terhadap natrium sangat individual dan biasanya meningkat dengan usia.

– Pengertian Natrium Pentotal
Definisi Natrium pentotal atau sodium tiopental adalah
anestesi umum yang bertindak singkat dam cepat yang diberikan secara intravena; paling umum digunakan dalam fase induksi anestesi.

– Pengertian Natural Killer Cell
Definisi Natural killer cell adalah
sel pembunuh alami yang terlibat dalam proses kekebalan adaptif. Dalam sistem kekebalan tubuh bawaan, sel-sel ini mengenali sel-sel yang stres atau terinvasi patogen dan mengikat mereka. Sel-sel pembunuh alami mampu merangsang apoptosis (kematian sel) pada sel-sel stres dan patogen yang dikandungnya.

– Pengertian Naturopati
Definisi Naturopati adalah
sebuah sistem kesehatan secara menyeluruh yang berfokus pada promosi kesehatan daripada pengobatan penyakit. Pengobatan alternatif ini mendorong tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri melalui penggunaan diet, herbal, pijat, manipulasi sendi, dan perubahan gaya hidup.

– Pengertian Navobana
Definisi Navobana adalah
obat oral/injeksi untuk pencegahan mual dan muntah yang diinduksi kemoterapi dan pasca operasi.

– Pengertian Nebcin
Definisi Nebcin adalah
obat untuk infeksi serius yang disebabkan oleh bakteri. Nebcin digunakan untuk mengobati infeksi pada meningitis, infeksi darah, infeksi saluran kemih, pneumonia, bronkitis, luka bakar, dan infeksi saluran gastrointestinal.

To top