Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (LASEK – Latensi tidur)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (LASEK – Latensi tidur) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Lamivudine – Larvisida). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (LASEK - Latensi tidur)

– Pengertian LASEK
Definisi LASEK (Laser Epithelial Keratomileusis) adalah
sebuah bedah refraktif di mana epitel dipotong dengan pisau halus, yang disebut trefin, dan melibatkan penggeseran lapisan epitel kornea dan kemudian menggantinya untuk bertindak sebagai perban alami.

– Pengertian Laseque’s Sign
Definisi Laseque’s sign adalah
keterbatasan mengangkat kaki lurus yang biasanya berhubungan dengan kompresi akar saraf lumbalis. Juga, dalam sciatica, fleksi pinggul menyakitkan ketika lutut teregang tetapi tidak menyakitkan ketika lutut tertekuk.

– Pengertian Laser
Definisi Laser adalah
perangkat yang memanfaatkan kemampuan zat tertentu untuk menyerap energi elektromagnetik dan memancarkan kembali sebagai berkas sinar radiasi berpanjang gelombang tunggal yang sangat terfokus .

– Pengertian Laser Argon
Definisi Laser Argon adalah
perangkat yang digunakan untuk mengobati glaukoma (biasanya sudut terbuka) dan retinopati diabetik dengan menggunakan sinar termal.

– Pengertian Laser Holmium
Definisi Laser Holmium adalah
sebuah laser yang beroperasi pada panjang gelombang inframerah, menghasilkan sinar panas. Laser jenis ini digunakan dalam operasi termokeratoplasti laser dan lebih sering pada prosedur bedah yang melibatkan pemecahan batu dan ablasi jaringan berserat.

– Pengertian Laser Resurfacing
Definisi Laser resurfacing adalah
prosedur yang menggunakan energi cahaya tinggi (laser) untuk membakar kulit yang rusak. Laser resurfacing dapat digunakan untuk meminimalkan keriput halus dan bekas luka.

– Pengertian Laserasi
Definisi Laserasi (laceration) adalah
luka yang disebabkan oleh robekan, bukan bentuk yang teratur seperti sayatan bedah. Laserasi biasanya hanya merujuk pada luka kulit yang cukup dalam sehingga memerlukan jahitan.

– Pengertian Laserasi Perineum
Definisi Laserasi perineum adalah
robekan jaringan antara pembukaan vag1na dan rektum, yang biasanya alami. Dulu diajarkan bahwa lebih baik untuk melakukan episiotomi daripada terjadi laserasi perineum. Namun, dalam 25 tahun terakhir semua penelitian di literatur obgin telah menunjukkan bahwa laserasi biasanya tidak sebesar episiotomi,lebih cepat sembuh dari episiotomi, dan kurang menyakitkan daripada episiotomi..Ada 4 derajat dari laserasi: derajat pertama laserasi adalah kecil dan tidak melibatkan otot. Derajat dua laserasi adalah setara dengan episiotomi median, dan melibatkan beberapa otot. Derajat tiga laserasi melibatkan beberapa otot sfingter rektum, dan derajat empat laserasi membuka lebar sfingter rektum.

– Pengertian LASIK
Definisi LASIK (Laser Assisted in Situ Keratomileusis) adalah
sebuah prosedur bedah mata refraktif untuk memperbaiki miopia, hiperopia dan astigmatisme. rosedur ini biasanya merupakan alternatif yang lebih disukai dari keratektomi fotorefraktif, karena lebih cepat pemulihannya dan umumnya kurang menyakitkan. Sebuah laser excimer digunakan untuk rekontur kornea, sehingga lebih cembung untuk mengoreksi hiperopia, lebih datar untuk memperbaiki miopia, dan melengkung lebih mulus untuk astigmatisme. Laser bekerja pada stroma, lapisan kornea di bawah sel-sel permukaan (epitel), dan akses ke stroma diperoleh dengan menciptakan flap kecil pada permukaan kornea dan melipatnya kembali. Setelah pembedahan, flap akan sembuh dengan sendirinya. Banyak pasien memilih LASIK sebagai alternatif kacamata korektif atau lensa kontak.

– Pengertian Latah
Definisi Latah adalah
sebuah sindrom yang khas pada budaya tertentu di Asia Tenggara yang melibatkan disorganisasi, hipersugestabilitas, kepatuhan otomatis, dan ekhopraksia yang dipicu keterkejutan.

– Pengertian Lateks
Definisi Lateks adalah
cairan putih susu yang diekstrak dari pohon karetHevea brasiliensis yang berisi bahan karet cis-1, 4 polyisoprene.

– Pengertian Latensi
Definisi Latensi
Tidur

– Pengertian Latensi tidur
Definisi Latensi Tidur (sleep latency) adalah
periode waktu antara persiapan untuk tidur dan awal tidur yang sebenarnya. Latensi(kata sifat laten) adalah keadaan di mana suatu organisme penyebab penyakit ada di dalam tubuh, tetapi tidak aktif bereplikasi atau menyebabkan penyakit.

To top