Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Korset Pektoralis – Kretinisme)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Korset Pektoralis – Kretinisme) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Korea – Korpuskula). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Korset Pektoralis - Kretinisme)

– Pengertian Korset Pektoralis
Definisi Korset pektoralis
, disebut juga korset bahu, adalah kelompok tulang yang terdiri dari dua tulang belikat (skapula) dan dua tulang leher (klavikula). Tulang-tulang itu saling mengartikulasikan satu sama lain, yang memungkinkan beberapa derajat gerakan.

– Pengertian Korteks Adrenal
Definisi Korteks adrenal adalah
lapisan luar dari kelenjar adrenal yang menghasilkan hormon steroid, di antaranya kortisol glukokortikoid dan hormon-hormon seks sekunder.

– Pengertian Korteks Visual
Definisi Korteks visual (visual cortex) adalah
bagian dari korteks serebri yang mengolah impuls gambar yang diterima oleh alat penglihatan.

– Pengertian Korteks Visual Primer
Definisi Korteks visual primer adalah
daerah korteks bagian belakang otak, dimana informasi dari mata diterima. Juga dikenal sebagai “korteks striatum”. Dari sana informasi tersebut dikirim ke daerah visual yang lebih tinggi.

– Pengertian Korteks serebri
Definisi Korteks serebri (cerebral cortex)
, sering hanya disebut korteks, adalah lapisan luar materi abu-abu (grey matter), sekitar 2 mm tebalnya, yang menutupi seluruh permukaan belahan otak..Korteks serebri terdiri dari sel-sel neuron dan pendukung (sel glia) dan berfungsi menghubungkan informasi dari banyak sumber untuk mempertahankan semua bentuk pengalaman sadar, termasuk persepsi, emosi, berpikir, dan perencanaan, serta koordinasi dari aktivitas motorik.

– Pengertian Kortikosteroid
Definisi Kortikosteroid adalah
salah satu hormon steroid yang dibuat oleh korteks (lapisan luar) dari kelenjar adrenal. Kortisol adalah kortikosteroid. Sejumlah obat merupakan analog dari hormon kortikosteroid alami.

– Pengertian Kortisol
Definisi Kortisol adalah
hormon yang diproduksi oleh kelenjar adrenal. Hormon ini terlibat dalam respon stres dan meningkatkan tekanan darah dan kadar gula darah.

– Pengertian Kram Penulis
Definisi Kram penulis adalah
distonia yang mempengaruhi otot-otot tangan dan kadang lengan bawah, dan hanya terjadi selama tulisan tangan.

– Pengertian Kraniektomi Dekompresif
Definisi Kraniektomi dekompresif (decompressive craniectomy) adalah
mengambil bagian dari tengkorak untuk mengurangi tekanan intrakranial. Pembengkakan otak dapat menyebabkan kematian sehingga mengambil bagian dari tengkorak memungkinkan untuk memperluas ruang otak.

– Pengertian Kranium
Definisi Kranium atau tempurung kepala adalah
pelindung otak. Lebih dikenal sebagai tengkorak.

– Pengertian Kreatin
Definisi Kreatin (creatine) adalah
 asam amino yang ditemukan dalam otot. Kreatin fosfat atau fosfokreatin merupakan bentuk penyimpanan energi penting untuk kontraksi otot.

– Pengertian Kreatin Fosfat
Definisi Kreatin fosfat adalah
senyawa energi tinggi yang ditemukan dalam sel otot yang digunakan untuk mengubah ADP menjadi ATP dengan menyumbang molekul fosfat ke ADP. ATP adalah molekul yang diubah menjadi ADP dengan pelepasan energi yang kemudian digunakan tubuh.

– Pengertian Kreatin Kinase
Definisi Kreatin kinase adalah
enzim yang mengkatalisis fosforilasi kreatin untuk membentuk fosfokreatin.

– Pengertian Kreatinin
Definisi Kreatinin adalah
produk limbah dari protein daging dalam makanan dan dari otot-otot tubuh. Kreatinin dibuang dari darah oleh ginjal. Kreatinin dalam darah dan urin meningkat bila ada gangguan ginjal. Kreatinin adalah produk limbah dari protein daging dalam makanan dan dari otot-otot tubuh. Kreatinin dibuang dari darah oleh ginjal. Kreatinin dalam darah dan urin meningkat bila ada gangguan ginjal.

– Pengertian Kretek
Definisi Kretek adalah
sebuah rokok yang terbuat dari campuran tembakau dan cengkeh.

– Pengertian Kretinisme
Definisi Kretinisme adalah
suatu kondisi yang disebabak oleh bentuk parah dari hipotiroidisme kongenital. Kretinisme terjadi dalam dua bentuk, meskipun ada yang tumpang tindih. Bentuk neurologis yang ditandai dengan keterbelakangan mental, fisik dan ketulian. Ini adalah akibat dari kekurangan yodium ibu yang mempengaruhi janin sebelum tiroid berfungsi. Bentuk miksedematus atau hipotiroid ditandai dengan perawakan pendek dan keterbelakangan mental. Selain kekurangan yodium, bentuk hipotiroid telah dikaitkan dengan defisiensi selenium dan kehadiran goitrogen dalam makanan yang mengganggu produksi hormon tiroid.

To top